7 Pelatih Tottenham Hotspur yang Pernah Capai EPL Manajer of the Month

7 Pelatih Tottenham Hotspur yang Pernah Capai EPL Manajer of the Month

Beritaburung , Jakarta – Antonio Conte sebagai figur pelatih jempolan yang telah bisa dibuktikan di sejumlah team yang dia bereskan. Tetapi, kehebatannya itu belum berbuah gelar atau penghargaan di Tottenham Hotspur selama ini.

Semenjak latih Tottenham Hotspur pada November 2021, Conte tidak pernah sekalinya latih penghargaan Premier League Manajer of the Month. Walau sebenarnya dia pernah memenangi tiga penghargaan sama saat latih Chelsea.

Dalam riwayat Tottenham Hotspur, ada tujuh pelatih yang sukses merangkul penghargaan Premier League Manajer of the Month. Siapa saja mereka?

1. Glenn Hoddle

 Gleen hoodle

Pelatih Tottenham Hotspur pertama kali yang raih gelar Premier League Manajer of the Month ialah Glenn Hoddle. Kenyataannya, Hoddle pernah jadi pemain Spurs dari 1974—1984. Dan saat latih, dia cuma bertahan di dalam 29 bulan.

Glenn Hoddle sendiri mengawalinya pada April 2001 dan usai pada September 2003. Dalam waktu itu, Hoddle berhasil mendapatkan dua Premier League Manajer of the Month untuk edisi Oktober 2001 dan Agustus 2002.

2. Martin Jol

Martin Jol
Martin Jol sebagai salah satu pelatih dari Belanda yang sempat latih Tottenham Hotspur. Peristiwa itu terjadi dari November 2004 sampai Martin Jol pada akhirnya dikeluarkan pada Oktober 2007.

Dalam waktu itu, performa Spurs memang tidak terlampau keren. Dalam profesinya di English Premier League, Jol cuma berhasil mendapat satu Premier League Manajer of the Month untuk edisi Desember 2004.

3. Harry Redknapp

 Harry Redknapp
Saat latih Tottenham Hotspur (Oktober 2008—Juni 2012), Harry Redknapp cukup iconic. Karena, Harry Redknapp berhasil bikin fondasi untuk Spurs menjadi team beasr yang dihormati sekarang ini.

Sepanjang lebih kurang 4 tahun latih The Lilywhites, Redknapp sukses capai tiga penghargaan Premier League Manajer of the Month. Penghargaan itu dia bisa pada edisi Agustus 2009, September 2011, dan November 2011.

4. Andre Villas-Boas

Andre villas

Andre Villas Boas sebagai pelatih dari Portugal yang sempat tangani dua club London, yaitu Chelsea dan Tottenham Hotspur. Saat jadi pelatih Spurs, dia bertahan sepanjang 1,5 musim.

Dalam waktu itu, Villas Boas sukses capai dua penghargaan Premier League Manajer of the Month untuk edisi Desember 2012 dan Feberuari 2013. Dan bersama Chelsea, Villas Boas tidak berhasil peroleh satu juga gelar itu.

5. Mauricio Pochettino

Mauricio Pocheetino

Selainnya Harry Redknapp, Mauricio Pochettino punyai peranan besar dalam perkembangan Tottenham Hotspur seperti sekarang ini. Pria dari Argentina ini latih Tottenham Hotspur sepanjang 5,5 musim (Juli 2014—November 2019).

Saat latih Spurs, Mauricio Pochettino jadi artis dibalik penemuan duet Harry Kane dan Son Heung Min yang menggila sampai sekarang ini. Premier League Manajer of the Month September 2015, Februari 2016, dan April 2017, sukses dia capai bersama Spurs.

6. Jose Mourinho

Jose Mourinho
Saat sebelum latih AS Roma, Jose Mourinho pernah jadi juru strategi dari Tottenham Hotspur sepanjang 17 bulan (November 2019—April 2021). Pelatih berjulukan The Special One ini sukses hadirkan permainan terbaik, sama seperti yang kerap dia kerjakan saat latih team lain.

Sepanjang profesinya di EPL, Jose Mourinho berhasil mendapat empat gelar Manajer of the Month. Satu diantaranya dia peroleh saat latih Spurs pada edisi November 2020. Dan tiga yang lain, dia bisa saat latih Chelsea.

7. Nuno Espirito Santo

Tottenham Hotspur

Baru satu bulan latih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo sukses hadirkan permaianan terbaik. Karena hal itu dia juga memperoleh penghargaan Premier League Manajer of the Month untuk edisi Agustus 2021.

Tetapi sayang, profesi Nuno di Spurs tidak jalan lama. Karena, 3 bulan sesudah dia memperoleh penghargaan pelatih terbaik bulanan itu, Nuno pada akhirnya dikeluarkan dari bangku kepelatihan.

Tujuh nama ini menjadi motivasi lebih untuk Antonio Conte untuk mengolah strategi tepat supaya Tottenham Hotspur bermain mengerikan. Penghargaan Manajer of the Month akan ikuti Conte bila dia mampu mewujudkan permainan terbaik.