7 Game Ringan PC Kentang Gratis di Steam yang Cocok untuk PC Kentang

7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC Kentang

Punya hiburan walau PC kurang oke

Intinya Sih…

  • Game ringan gratis di Steam cocok untuk PC kentang dengan spesifikasi rendah
  • Daftar game meliputi Stumble Guys, Smash Legends, Kings of Crabs, Helltaker, Crush Crush, Adventure Capitalist, dan Eternium
  • Masing-masing game memiliki keunikan dan plot cerita yang menarik untuk dimainkan

BERITA BURUNG Banyak orang dengan bujet terbatas yang ingin bermain game sering mengalami kendala. Sistem operasi PC yang buruk, prosesor ketinggalan zaman, dan kartu grafis standar jadi cobaan tersendiri. PC dengan keadaan seperti itu sering disebut PC kentang, kamu mungkin sangat relate dengan keadaan ini.

Namun, ternyata banyak game yang mampu dimainkan di PC kentang, lho! Game-game ini sangat ramah spesifikasi dan dapat kamu unduh gratis di Steam. Agar kamu memiliki hiburan, berikut daftar game ringan gratis di Steam yang cocok untuk PC kentang.

2. Smash Legends (2021)

7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC Kentang

Smash Legends adalah game aksi pertarungan yang sangat menarik. Kamu akan berada di sebuah arena dan bertarung habis-habisan melawan musuh untuk mendapatkan skor tertinggi. Game ini juga menyediakan pilihan untuk bermain sendiri, atau bersama teman-temanmu dengan pertarungan 3 lawan 3.

Jika kamu suka aksi yang kompetitif, maka Smash Legends sangat cocok untukmu. Game ini memiliki kontrol yang sangat mudah dan permainan yang menantang. Tiap karakter memiliki kepribadian sendiri dan kemampuan yang unik. Visual game ini juga sangat berwarna dengan gaya 3D. Cocok buat PC kentang.

3. King of Crabs (2023)

7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC Kentang
Battle Royale biasanya mengharuskan kamu bertahan hidup dan melawan manusia. Namun, Kings of Crabs mengubah itu semua dan menjadikan kepiting sebagai karakter utama. Kamu harus bertahan hidup sebagai kepiting bersaing dengan seratus kepiting yang lain.

King of Crabs menciptakan konsep unik dan menyenangkan dari game Battle Royale. Kamu akan mengendalikan kepiting dan bertahan hidup di sebuah pulau berbahaya melawan seratus kepiting yang lain. Uniknya, kepitingmu bisa menyerang dan menggunakan senjata, seperti semprotan api, pistol, tongkat, atau capit untuk bertarung.

Baca Juga: 5 Fitur AI di Copilot+ PC Terbaru Milik Microsoft, Mengesankan!

4. Helltaker (2020)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!
7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC KentangHelltaker adalah game yang cocok untukmu jika menyukai game singkat dengan visual simpel. Game ini membawakan kisah seseorang yang bermimpi memasuki dunia yang dipenuhi gadis iblis. Ia kemudian masuk ke neraka dan berkeliling mencari gadis iblis tersebut.

Helltaker adalah game yang simpel dengan visual imut dan sederhana. Terdapat beberapa puzzle  yang cukup menantang, tetapi kamu bisa melewatinya pada tombol menu. Kamu juga bisa saja terbunuh oleh gadis iblis jika membuat mereka kesal.

5. Crush Crush (2016)

7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC KentangCrush Crush adalah game simulasi kencan yang sangat unik. Kamu bisa menggoda dan mendekati perempuan di game ini. Kamu bukan hanya mendekati satu perempuan, melainkan lebih dari 60 perempuan sekaligus untuk menjadi pacarmu.

Crush Crush menekankan kepada simulasi kencan penuh fantasi yang sangat sederhana. Tidak ada dunia terbuka, permainan kecil, atau obrolan singkat, hanya tampilan menu untuk mengobrol dan mendekatkan hubungan dengan pacarmu. Karena kesederhanaannya ini, kamu bisa memainkannya di PC kentang milikmu.

6. Adventure Capitalist (2015)

7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC KentangSeperti apa rasanya menjadi seorang kapitalis yang memiliki banyak modal? Adventure Capitalist memberikan pengalaman tersebut dan membantumu menjadi kapitalis sejati. Game ini membawamu kepada petualangan menjadi pengusaha sukses, dimulai dari penjual es lemon sampai pengusaha besar.

Adventure Capitalist secara tidak langsung mengajarkan masalah investasi, diversifikasi, dan bisnis secara sederhana. Kamu bisa merasakan menjadi orang kaya dimulai dari bawah sampai akhirnya sukses besar. Game ini juga bersifat idle, jadi permainan akan terus berjalan meskipun kamu tidak membukanya.

7. Eternium (2023)

7 Game Ringan Gratis di Steam yang Cocok untuk PC Kentang

Eternium rilis di smartphone pada 2014 dan jadi game yang cukup underrated. Pada 2023, Eternium rilis di Steam secara gratis dengan berbagai penyesuaian untuk versi PC. Game ini bercerita mengenai pahlawan yang melawan pasukan jahat. Kamu juga bisa memilih peranmu dalam game ini, seperti mage, warrior, bounty hunter, atau gun.

Game ini memberikan pengalaman aksi yang simpel dan menegangkan. Kamu akan melawan musuh menggunakan kemampuan unik dari karakter yang kamu pilih. Visual game ini juga mengalami peningkatan menjadi lebih detail dengan suasana yang menambah ketegangan permainan.

Spesifikasi pada sebuah game terkadang menjadi kendala bagi pemilik PC kentang. Mereka tidak bisa memainkan game yang diinginkan karena lemahnya PC yang dimiliki. Namun, game ringan gratis di Steam yang cocok untuk PC kentang di atas bisa jadi alternatif untukmu yang ingin bermain game dengan bujet terbatas.