7 Game Konsol Terbaik Sepanjang Masa

7 Game Konsol Terbaik Sepanjang Masa

Beritaburung – Video games sebagai media terbaik untuk santai dan melepaskan capek yang pernah mempunyai satu permasalahan besar, yakni cuma dapat dimainkan di TV atau monitor, hingga susah untuk dapat dicicipi sambil melancong.

Menjawab permasalahan itu, hadirlah konsol handheld yang datang sama ukuran kompak dan monitor bawaan, hingga benar-benar mempermudah untuk dipakai di mana saja dan kapan saja.

Sama dengan konsol rumahan, konsol handheld alami perubahan dan melahirkan banyak produk dalam beberapa dasawarsa paling akhir. Berikut sejumlah salah satunya yang terbaik yang sudah diringkas untukmu!

  1. Steam Deck Game Konsol

Steam Deck bawa revolusi baru ke pasar konsol gaming portabel. Konsol garapan Valve ini memperantai konsol dan PC dengan memberikan pemain langkah gampang untuk mainkan beberapa game PC di piranti dengan form-factor handheld.

Steam Deck Game Konsol

Bukti jika pemain dapat mainkan games seperti Cyberpunk 2077 atau Elden Ring secara handheld termasuk hebat dan tidak dapat diraih oleh konsol handheld awalnya.

Disamping itu, Steam Deck dibandrol pada harga yang logis untuk detail dan feature yang dipunyainya. Yang kurang dari konsol ini kemungkinan hanya tersedianya yang sekarang masih langka.

  1. PlayStation Portable Game Konsol

PlayStation Portable atau yang umum dipersingkat PSP sebagai usaha pertama Sony untuk masuk ke industri konsol gaming handheld. Berlainan dengan konsol handheld garapan Nintendo yang fokus pada design menarik dan harga dapat dijangkau, Sony lebih konsentrasi pada detail oke pada PSP.

PlayStation Portable Game Konsol

Sayang, PSP kurang demikian disukai di pasar Amerika, tapi untungnya sukses dan laku manis di tempat tinggalnya sendiri, yakni Jepang. Oleh karena itu, tidaklah aneh bila PSP terus mendapatkan banyak supply games berkualitas semenjak pertama kalinya di-launching, dengan beberapa salah satunya masih memikat buat dimainkan sekarang ini.

  1. Nintendo 3DS Game Konsol

Nintendo 3DS menjadi satu diantara konsol handheld terbaik Nintendo walau memang seharusnya dianggap, bila konsol yang pernah di-launching ulangi pada 2014 itu mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya seperti analog dengan design piringan yang tidak sebagus design analog konservatif dan monitor yang tidak demikian bagus.

PlayStation Vita Game Konsol

Walau demikian, 3DS mempunyai satu perihal yang tidak dipunyai oleh beberapa konsol handheld lain yakni daftar games yang paling fenomenal. Ada beberapa ratus games berkualitas untuk 3DS dengan mayoritas salah satunya, sampai sekarang ini, masih terbatas alias cuma dapat dimainkan di 3DS saja.

  1. PlayStation Vita Game Konsol

Melaju dengan monitor OLED pada 2011 lalu, PlayStation Vita atau PS Vita memancing ketertarikan beberapa pemain khususnya mereka yang ingin tahu cara seterusnya dari Sony di pasar konsol handheld.

Tidak bisa dipungkiri bila PS Vita menjadi satu diantara konsol handheld dengan kesan-kesan paling premium sampai sekarang, yang mendapatkan support banyak games prima sampai pada akhirnya sah “pensiun” pada 2019 tempo hari.

Salah satunya argumen kenapa konsol ini menarik ialah bukti jika konsol ini dapat dipakai untuk mainkan games PSP, tapi dengan resolusi yang lebih bagus, hingga kualitas visual yang didatangkan terlihat lebih tajam.

  1. Nintendo Switch Game Konsol

Nintendo Switch sebagai salah satunya konsol handheld paling dinanti-nantikan dan datang saat beberapa pemain ingin sebuah konsol handheld baru. Sanggup dimainkan melalui untuk mendatangkan pengalaman konsol konservatif sebagai alternative dari pemakaian secara handheld atau portabel, Switch sebagai konsol yang bagus sekali.

Nintendo Switch Game Konsol

Semua seri games besar Nintendo berada di Switch, berbentuk yang sudah pasti lebih memberikan kepuasan, baik berbentuk visual atau gameplay. Dimulai dari Mario, Zelda, sampai Metroid, Switch banyak memiliki games berkualitas untuk dijajakan.

  1. Evercade Game Konsol

Evercade sebagai konsol handheld yang bagus sekali buat mereka yang menyenangi games retro. Konsol ini memakai mekanisme cartridge tetapi dengan beberapa games pada sebuah cartridge.

Walau pada intinya ROM dari games yang berada di dalam cartridge digerakkan memakai emulator, semua dibikin supaya bisa jalan seperti konsol aslinya.

Beberapa game yang ada di Evercade bukan hanya tiba dari 1 angkatan konsol saja, tapi pemain bisa juga mainkan banyak games classic dari beragam zaman. Harga Evercade termasuk murah, tapi secara kualitas tidak murahan.

  1. Nintendo Games Boy Advance SP Game Konsol

Nintendo Games Boy sendiri sebagai konsol handheld yang fenomenal, tapi melalui design clamshell, Games Boy Advance SP menjadi satu diantara konsol handheld terbaik yang sempat dibikin sampai sekarang.

Nintendo 3DS Game Konsol

Lewat monitor backlit yang dipunyainya, Games Boy Advance SP menjadi lebih memberikan kepuasan untuk mainkan beberapa game GBA yang notabene benar-benar hebat. Bagus untuk mainkan games Metroidvania atau games classic Games Boy (karena konsol ini sudah memberikan dukungan backward compatible), Games Boy Advance SP sebagai konsol handheld prima yang menyelesaikannya segala hal dengan baik sekali.

Demikianlah pembahasan sekalian referensi beberapa konsol games handheld terbaik selama hidup. Dari 7 konsol handheld di atas, apa ada yang suka kamu permainkan saat waktu senggang?