7 Mouse Gaming Fitur yang Harus Ada Pada Mouse Gaming

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse Gaming

Main jadi makin nyaman
  • Berat mouse gaming sangat penting, terlalu berat atau ringan dapat memengaruhi performa bidikanmu.
  • Teknologi sensor dan kemampuan penyesuaian adalah aspek lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.
  • Pegangan mouse, koneksi nirkabel, tingkat polling, dan pencahayaan RGB juga merupakan faktor penting dalam memilih mouse gaming.

BERITA BURUNG Dunia game online adalah hal yang sangat serius. Di sini, reaksi sekejap dan kontrol presisi dapat menentukan kemenangan dan kekalahan. Karenanya, memiliki aksesoris komputer yang tepat sangatlah penting.

Salah satu perlengkapan yang memainkan peran penting dalam performa gamer adalah mouse. Kamu yang hobi atau serius mendalami dunia game pastinya membutuhkan mouse gaming. Ada banyak pilihan mouse gaming yang tersedia di pasaran, tetapi memilih mouse gaming terbaik bisa membingungkan.

1. Berat ringan

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse Gaming

Berat menjadi faktor terpenting dalam memilih mouse gaming. Sebab, mouse gaming yang terlalu berat bisa membuat bidikanmu menjadi kurang baik. Sebaliknya, mouse yang ringan membutuhkan lebih sedikit energi untuk digerakkan dan membuatnya berhenti bergerak.

Sebenarnya, berapa berat ideal mouse gaming bervariasi, tergantung preferensi individu. Jadi, sebaiknya kamu mencobanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

2.Mouse Gaming Teknologi sensor

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse Gaming

Teknologi sensor merupakan aspek penting lainnya yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli . Mouse gaming biasanya dilengkapi sensor optik atau laser, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya.

Perhatikan rentang DPI atau CPI, yang menentukan sensitivitas dan presisi mouse. Fitur seperti akselerasi dan tingkat polling juga memengaruhi respons mouse terhadap gerakan.

3. Tombol yang dapat disesuaikan

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse Gaming

Kemampuan penyesuaian merupakan ciri khas mouse gaming. Ada banyak model yang menawarkan tombol yang dapat disesuaikan untuk memenuhi preferensi gaming masing-masing individu. Pertimbangkan juga jumlah dan penempatan tombol untuk memastikan akses yang mudah selama bermain. Fitur-fitur canggih seperti makro dan profil memungkinkan kamu membuat konfigurasi yang dipersonalisasi untuk berbagai game atau tugas.

Baca Juga: 7 Mouse Logitech yang Cocok untuk Gaming

4. Gaya genggaman

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 7 Platform AI Terbaik untuk Desain Grafis, Apa Saja?
  • 3 Cara Melihat Kata Sandi Email yang Lupa, Pakai HP dan Laptop
  • Mengenal Ransomware, Kejahatan Siber yang Bisa Lumpuhkan Sistem!
7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse GamingMouse yang ringan bisa terasa kurang nyaman jika gaya genggamannya salah. Setiap orang memegang mouse dengan cara yang sedikit berbeda, tetapi secara umum, ada tiga pegangan mouse standar: pegangan telapak tangan, pegangan cakar, dan pegangan ujung jari.

Gaya genggaman sangat menentukan kenyamanan dalam menggunakan mouse. Terlebih, sebagian besar gamer menggunakan mouse gaming mereka selama berjam-jam. Sudut yang pas membantu mengarahkan tangan ke posisi ergonomis untuk mengurangi tekanan, sementara tekstur di sepanjang sisi dan atas membantu menjaga tangan tetap di tempatnya, sekaligus melembutkan tekanan dari berjam-jam bersandar pada mouse.

5. Nirkabel 2,4 GHz latensi rendah

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse GamingMouse Bluetooth murah dapat digunakan untuk bermain game, tetapi sangat tidak ideal. Alasannya, koneksi Bluetooth menimbulkan banyak sekali input lag sehingga kurang responsif. Kamu dapat membeli mouse berkabel jika khawatir tentang latensi, tetapi kabel pada mouse dapat menghambat gerakan.

Jika kamu ingin tetap kompetitif dalam game online, kamu memerlukan mouse gaming nirkabel 2,4 GHz yang menghadirkan kenyamanan nirkabel dengan sedikit atau tanpa kompromi pada latensi. Ini terutama penting untuk kamu yang senang memainkan game multipemain.

6. Tingkat polling yang lebih tinggi

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse GamingSebelumnya, tingkat polling 1000Hz sudah dianggap sangat mumpuni untuk bermain game. Namun, saat ini, kamu akan menemukan  dengan tingkat polling 2000Hz, 4000Hz, dan bahkan 8000Hz. Jika saat ini kamu memiliki monitor 240Hz atau 360Hz, kamu dapat memperoleh manfaat dari  yang mendukung tingkat polling 4000Hz atau 8000Hz.

7. Pencahayaan dan kustomisasi RGB

7 Fitur yang Harus Ada Pada Mouse GamingPencahayaan RGB bukanlah hal yang wajib ada pada mouse gaming. Hanya saja, fitur ini membuat  tampak berkali-kali lebih keren.

Saat ini, sebagian besar  dilengkapi dengan perangkat lunak yang memungkinkan kamu menyesuaikan dan mengubah pencahayaan RGB. Ini memungkinkan kamu menyesuaikan pengaturan dengan pencahayaan apa pun yang kamu inginkan.

Semoga, informasi ini bisa menjadi bekal bagi kamu dalam memilih . Harapannya, sekarang kamu bisa memilih  yang sesuai dengan kebutuhanmu dan bisa membantu memudahkanmu saat bermain game