7 Berlian Paling mahal di Jagat, Diapa dimana Sangat Elok? 2024

7 Berlian Paling mahal di Jagat, Diapa dimana Sangat Elok?

Sang elok nang harga membikin bergidik
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

BERITABURUNG– Sedikit pertimbangan perihal berlian selaku barang berguna lalu mempunyai kadar dimana hebat yakni lantaran bahan baku berkualitasnya nang sukar ditemui di pertambangan. Ketimbang 80% bahan baku nan ditemui, cuman 20% dimana ditemui tidak perlu cacat oleh bisa dilakukan untuk jadi berlian oleh jumlah nilai gede.

Tetapi kenyataannya menangkap beberapa jenisnya ulang terus saban ragamnya ada taksiran setinggi langit nang berbeda. Beberapa, apa pun aja nang amat mahal di jagat lalu yang mana batu permata itu dicari? Nyimak infonya nan suah Popbela rangkai di situ.

1. Koh-I-Noor

7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

Koh-I-Noor selaku berlian potong amat tinggi di semesta nang ada berat 105,6 karat. Catatan histori menuliskannya tentang berlian inipun bersumber daripada Delhi, India oleh pertama ketika disebut waktu 1740. Berlian Itu patut bergeser tangan sebagian kala daripada banyak kerajaan di Asia Selatan terus Asia Barat lebih dulu Puncaknya diserahkan pada Ratu Victoria daripada Inggris.

Identitas Koh-I-Noor tunggal berawal daripada tutur Cakap Persia nan bermaksud “Mountain of Light”. Kini, asal India itu terpasang di mahkota Queen Mother lalu dipertunjukkan di Tower of London. Walaupun Itu acap kali namanya engga ternilai harga, akan tetapi tarif Koh-I-Nor tunggal diprediksi mampu mendekati US$20 miliar.

2. Cullinan
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

andaikan Koh-I-Noor yaitu berlian potong setidaknya akbar di jagat, lalu Cullinan ialah mentah setidaknya gede nang sudah dimainkan berat 3,106 karat. itupun dinamakan daripada Thomas Cullinan, Siapa tambang lokasi itupun dicari. Cullinan dicari pada Januari 1905, tambang tercantum berada di Afrika Selatan.

Cullinan dipotong sebagai 9 unsur gede. Potongan nang pertama diberi nama Cullinan I maupun dipanggil The Great Star of Africa dengan Raja Edward VII. Beratnya menggapai 530,4 karat lalu diduga menggapai US$54 juta. Buat kadar mentahnya saja diduga memperoleh US$400 juta.

3. Hope Wajik
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

Berlian nang dicari di tambang di sekitar benteng Golconda, India inilah diingat melimpah jati diri. Jean Baptiste Tavernier asal Prancis memesan berlian inilah di waktu 1666 oleh jati diri Tavenier Blue. itu bertukar jati diri untuk jadi The French Blue lebih dulu dipasarkan bagi Raja Louis XIV.

Klimaksnya berlian inipun dikasih jati diri Hope sehabis keluar pada daftar batu permata punya Thomas Hope. Hope menangkap berat 45,52 karat oleh dan bersifat bagai kacang walnut. Masa ini Hope dipertunjukkan National Museum of Wajar History di Washington D.C, Amerika Serikat. Kadar berlian inilah diprediksikan menggapai US$350 juta.

4. De Beers Centenary
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

De Beers Centenary ada rangkai warna setidaknya gede dalam ukuran warna berlian. Didapatkan di Tambang Premier, Afrika Selatan pada waktu 1986 terus mempunyai berat depan sejumlah 599 karat. selepas dipotong, berlian Itu jua menerima berat sebear 273,85 karat. Kadar itupun diperhitungkan memperoleh US$100 juta.

5. The Pink Star
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

Pink Star ataupun lebih dahulu diingat jati diri Steinmetz Pink ada warna nan antik, warna merah muda dimana buram terus warna dimana terlampau langka dicari pada berlian. itupun bersumber ketimbang Afrika Selatan oleh dimainkan musim 1999 secara berat depan mendekati 132,5 karat.

Perlu 20 bulan supaya menggunting Itu sesampai-sampai menangkap berat 59,60 karat. Di musim 2017, Pink Star dilelang di sebiji tayangan lelang di Hong Kong lagi terjual dengan harga US$71.dua juta bagi industry Chow Tai Fook.

6. Regent Wajik
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

Berlian Regent dimainkan di tambang nan sejenis secara Hope dengan seseorang karyawan tambang. Dewasa ini, Regent ditempatkan di Museum Louvre, Prancis. Lebih dahulu, inilah telah sebagai punya Kerajaan Perancis, oleh berangkat tangan ke Napoleon Bonaparte masa revolusi Prancis.

Sebagian profesional menilai oleh secara berat 141 karat itulah dengan harga £48 juta. Karena sedianya kasus lagi nasib apes nan berlebihan menempa sebagian partisipan Regent, tercetak dogma nang mengadukan untuk itupun celaka.

7. Oppenheimer Blue
7 Berlian Termahal di Dunia, Mana yang Paling Cantik?

Mendapatkan warna setanding bagai Pink Star, Oppenheimer Blue warna biru menawan. Dikatakan dibatalkan daripada konstestan lebih dahulu merupakan Philip Oppenheimer, seseorang pelaku bisnis berlian oleh pemain balap kuda asal Inggris. Di musim 2016,seberat 14,62 karat itulah terjual dengan harga US$50,enam juta sama Siapa nang disembunyikan.

Enggak bingung koleksi di hadapan sebagai nang paling mahal di semesta, ya? Anggapan pemain, yang mana dimana amat elok lalu setidaknya pemain senangi, Bela?