6 Pemain Club Medioker EPL Diundang Belgia untuk Piala Dunia 2022

6 Pemain Club Medioker EPL Diundang Belgia untuk Piala Dunia 2022

Beritaburung – Tim nasional Belgia capai titik paling tinggi mereka pada Piala Dunia 2018 Rusia. Team perwakilan Eropa Barat itu sukses membekap Inggris dengan score 2-0 pada persaingan perebutan juara ke-3 .

4 tahun berakhir, angkatan emas diputuskan kembali oleh pelatih Roberto Martinez untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Tim nasional Belgia sudah kantongi 26 nama yang salah satunya tiba dari tim-tim English Premier League (EPL).

Kevin De Bruyne kemungkinan paling mencolok, tapi janganlah lupa, ada beberapa pemain dari club medioker EPL. Siapa sajakah? Inilah enam pemain club medioker EPL yang diundang Tim nasional Belgia untuk Piala Dunia 2022.

1. Leander Dendoncker (Aston Villa)

LEander
Leander Dendoncker mulai merumput di Premier League saat dipinjamkan Wolverhampton Wanderers pada 2018. Selanjutnya, pemain tengah berumur 27 tahun itu pindah ke Aston Villa pada musim panas 2022.

Pada edisi Piala Dunia 2018, Dendoncker cuma tampil sekali dan bekasnya selalu duduk di bangku cadangan. Meskipun begitu, Tim nasional Belgia kembali mengikutkan namanya ke tim Piala Dunia 2022.

Bersama Tim nasional Belgia, Leander Dendoncker sudah mencatat satu gol dan 1 assist di dalam 29 performa. Pada tiga pertandingan terakhir kalinya, dia selalu dimainkan sepanjang 90 menit penuh di UEFA Nations League.

2. Wout Faes (Leicester City)

Wout
Performa bagus Wout Faes bersama Stade Reims pada musim 2021/2022 sukses menarik perhatian Tim nasional Belgia. Dia pada akhirnya dipropagandakan dan memainkan pertandingan kiprah pada 8 Juni 2022.

Leicester City yang turut berkesan sah membawa Wout Faes pada September 2022. Bersama club medioker EPL tersebut, Faes berkembang lumayan baik.

Wout Faes selalu bermain penuh dalam delapan laga yang dijalaninya di Premier League di awal musim 2022/2023. Kemungkinan hal tersebut yang membuat Tim nasional Belgia panggilnya untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

3. Timothy Castagne (Leicester City)

Timoty

Timothy Castagne tidak sempat mentas di Piala Dunia 2018. Karena, dia baru memainkan pertandingan kiprah untuk Tim nasional Belgia beberapa waktu sesudah kompetisi usai. Tiba dari Leicester City, pada akhirnya Castagne masuk ke tim Piala Dunia 2022 Qatar.

Selama ini, Castagne sudah mempunyai 25 caps, dua gol, dan 3 assists di tingkat international. Walaupun berposisi bek kanan, pemain 26 tahun itu sempat dimainkan sebagai pemain tengah dalam empat performa terakhir kalinya untuk Tim nasional Belgia.

4. Amadou Onana (Everton)


Amadou Onana
Selainnya beberapa pemain eksper, perhatian untuk kekuatan muda pun tidak dilewati. Pelatih Roberto Martinez memberikan satu tempat khusus untuk bakat baru Everton, Amadou Onana, yang berumur 21 tahun.

Onana hadir untuk pertamanya kali bersama Tim nasional Belgia di UEFA Nations League pada 3 Juni 2022. Piala Dunia 2022 bakal menjadi gelaran tunjukkan kemampuan untuk pemain tengah satu ini. Masalahnya dia baru mempunyai 2 caps.

5. Youri Tielemans (Leicester City)


Youri Tielemans
Nama Youri Tielemans mustahil terlewatkan. Salah satunya wakil Leicester City itu telah menjadi pemain berlangganan di Tim nasional Belgia dengan catatan 54 caps, lima gol, dan 10 assists.

Pemain kelahiran 1997 ini sebagai pemain reguler di UEFA Nations League pada musim 2022/2023. Selama setahun 2022, Tielemans sudah mainkan 7 pertndingan dengan perolehan 541 menit waktu bermain bersama Tim nasional Belgia.

BACA JUGA : tim nasional spanyol di piala dunia 2022

6. Leandro Trossard (Brighton dan Hove Albion)

Piala Dunia 2022
Perform menarik dari Leandro Trossard bersama Brighton dan Hove Albion di awal musim 2022/2023 ini sudah jadi perhatian. Dia tampil berani menandingi barisan pemain terkenal di papan top scorer EPL.

Dengan kwalitasnya yang oke, Trossard pasti masuk penyeleksian Tim nasional Belgia untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Di dalam 21 performa, winger berumur 27 tahun itu sudah mencatatkan lima gol dan 3 assists untuk timnas.

Memiliki status juara tiga pada kompetisi 2018, Tim nasional Belgia ternyata makin bernafsu memburu juara khusus di Piala Dunia 2022. Team berjulukan Setan Merah itu memanglah tidak pernah memenangkan gelaran paling tinggi antara dunia.