50 Gol Pemain Paling muda yang Cetak untuk Pep Guardiola

50 Gol Pemain Paling muda yang Cetak untuk Pep Guardiola

Beritaburung.id – Gol Pep Guardiola sebagai salah satunya pelatih hebat di dunia sekarang ini. Ia dikenali sebagai pelatih specialist club besar dengan style permainan tiki taka dan kepenguasaan bola yang menguasai.

Guardiola sebagai pelatih yang sering menggerakkan pemainnya supaya bisa cetak gol sebanyaknya. Dalam sejarahnya, ada banyak pemain yang pada akhirnya jadi pemain paling muda yang cetak 50 untuk Pep Guardiola.

1. Phil Foden

 Phil Foden
Hattrick Phil Foden di pertandingan menantang Manchester United minggu kemarin membuat si pemain pecahkan rekor tertentu. Foden sah jadi pemain paling muda yang dapat cetak 50 gol untuk Pep Guardiola.

Foden mencatatkan rekor ini pada umur 22 tahun 127 hari. Ia sukses melampaui rekor Lionel Messi yang menggenggam rekor ini semenjak belasan tahun kemarin. Pada 2022/2023, Foden sendiri sudah mencatatkan enam dan 2 assist untuk Manchester City.

2. Lionel Messi

 Lionel Messi

Saat sebelum Phil Foden pecahkan rekor ini di pertandingan Derbi Manchester 2022/2023, Lionel Messi jadi pemain di posisi paling top. Messi sukses cetak 50 gol untuk untuk Guardiola pada umur 22 tahun 164 hari.

Nama Messi memang sukses populer sepanjang dilatih Pep Guardila sepanjang 2008 sampai 2012. Pemain dari Argentina itu sekarang ini bermain untuk club Paris Saint-Germain bersama beberapa bintang yang lain, seperti Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

3. Gabriel Jesus

 Gabriel Jesus

Gabriel Jesus tergabung dengan Manchester City pada 2017 karena Pep Guardiola. Sepanjang bela Manchester City, Gabriel Jesus sukses tampil cemerlang dengan cetak 95 gol dan 46 assist.

Ia cetak 50 untuk Pep Guardiola pada umur 22 tahun 199 hari. Walaupun tidak sanggup pecahkan rekor Messi, Gabriel Jesus masih menjadi satu diantara striker paling beresiko yang sempat dilatih Pep Guardiola.

4. Raheem Sterling

Raheem Sterling

Ada juga nama Raheem Sterling yang masuk ke daftar ini dengan catatan 50 gol untuk Pep Guardiola pada umur 24 tahun 91 hari. Sterling sendiri tergabung Manchester City pada 2015 lalu saat sebelum Pep Guardiola tiba ke Etihad Fase.

Semenjak Guardiola menggenggam kendalian Manchester City pada 2016, Sterling sukses tampil lebih tajam. Minimal ada 131 dan 96 assist yang dibuatnya sepanjang bela Manchester City.

5. Pedro

Gol

Tidak banyak yang mengetahui jika Pedro masih bermain. Ia tampil untuk Lazio sekarang ini. Namanya sendiri terkenal saat bela Barcelona pada 2008 sampai 2015 lalu, terutamanya saat dilatih Guardiola. Pedro sukses cetak 50 gol untuk Guardiola pada umur 24 tahun 131 hari.

Alumnus sekolah tinggi Barcelona itu bisa disebutkan menjadi satu diantara pemain penting Guardiola saat di Blaugrana. Pemain dari Spanyol itu sempat bela Tim nasional Spanyol sekitar 65 kali semenjak 2010 kemarin.

Phil Foden sukses pecahkan rekor Lionel Messi berkaitan pemain paling muda yang bikin 50 gol untuk Pep Guardiola. Ini semakin memperlihatkan jika Foden sebagai salah satunya pemain bintang di dunia sekarang ini.