5 Type Rekan yang Perlu Kamu Pegang Kuat, Teman dekat Sejati!

5 Type Rekan yang Perlu Kamu Pegang Kuat, Teman dekat Sejati!

Beritaburung – Kamu tentunya mempunyai rekan, baik itu banyak atau sedikit. Tetapi tentu saja, kamu ingin donk mempunyai sahabat yang sehat yang buat kamu jadi individu yang tetap berkembang.

Nach, berikut ini ada beberapa jenis persahabatan yang sehat, rekan yang hendak memberimu kemampuan. Yok, check temanmu masuk ke nomor berapakah nih!

1. Rekan yang berikan motivasi

teman yang motivasi
Pertama, ada rekan yang memotivasimu supaya kamu jadi individu lebih bagus, rekan semacam ini tanpa sadar akan membuat kamu ke-trigger untuk seperti ia. Kamu menyaksikan proses ia dalam meraih mimpinya sampai membuat kamu terpacu untuk kelihatannya, tentu saja dengan mimpi yang kamu punyai.

Disamping itu, ia bisa menjadi pesaing sekalian tutor yang hendak membuat kamu terus meluncur.

2. Rekan yang menolongmu

teman yang membantumu
Ucapnya, rekan yang bagus ialah rekan yang sama-sama menolong. Tidak hanya menolong dalam soal keuangan, tetapi dia menolong dengan tenaga atau jasa sesuai kesiapannya.

Bahkan juga, bila kamu sedang down, ia lah yang pertama kalinya kamu kunjungi. Tidak untuk memberatkannya, tetapi karena menurutmu dia yang dapat menolongmu.

3. Rekan yang mendukungmu

teman mendukung
Pernah tidak kamu punyai teman dekat yang semua mimpimu itu didukung bahkan juga di doakan? Ia selalu memberikan dukungan apa saja yang kamu kerjakan bahkan juga walau seseorang menyepelekan mimpimu.

Bila kamu punyai punya rekan semacam itu, karena itu pegang kuat ia karena dia menjadi dukungan sistem saat kamu nyaris berserah dengan mimpimu. Tetapi, kamu perlu lakukan hal yang sama padanya, bantu dan doakan semua mimpinya.

4. Rekan yang berani menasihati diri kamu

teman yang menasehati

Kadang, ada teman dekat yang enggan memberi tahu temannya saat sang rekan lakukan kekeliruan. Tetapi, bila kamu punyai rekan yang memberi tahu tanpa merutukimu, memberitahukan kekeliruan tanpa menyepelekanmu, karena itu pertahankanlah dia.

Rekan semacam itu akan memantaumu dan memberitahukan jalan yang betul supaya kamu tidak terjerumus. So, kamu memang seharusnya waspada saat menentukan rekan, ya.

5. Rekan yang dapat terima kekuranganmu

teman dekat

Paling akhir, ialah Teman dekat yang dapat terima kelebihan atau kekuranganmu. Ia tidak malu atau kurang percaya diri saat bersahabat denganmu. Hingga, kamu menjadi diri kamu sendiri saat dengannya karena ia dapat terima apa yang ada diri kamu.

Mempunyai kenalan itu memang seharusnya dengan siapa supaya circle pertemananmu luas, tapi pilih sahabat harus dipilih-pilih supaya tidak menjerumuskan ke hal yang jelek. Selamat mendapati rekan yang sehat, ya!