5 Sekuel Games yang Lebih Bagus dibanding Judul Pertama kalinya

5 Sekuel Games yang Lebih Bagus dibanding Judul Pertama kalinya

Membuat sekuel atau lanjutan dari sebuah kreasi, baik itu film, games, atau novel, sudah pasti tidak segampang membalik telapak tangan. Di dunia gaming, kita mengetahui jika telah banyak sekali developer yang mengeluarkan sekuel dengan hasil menyebalkan. Permainan mereka yang awalannya bagus justru berkesan jelek karena sekuel yang amburadul.

Nach, di lain sisi, ada pula sekuel games yang lebih baik dibanding judul pertama kalinya. Kreasi mereka seakan bisa jaga nama baik developer di mata gamer dan tentu saja menyuap keuntungan yang cukup banyak. Apa kamu pernah mainkan sekuel games bagus berikut ini?

1. Mass Efek 2

Dapat disebut jika Mass Efek 2 sudah jadi kreasi besar BioWare yang mengusung nama games pertama kalinya. Saat hype dari Mass Efek 2 demikian kuat kedengar pada 2010 lalu, ada banyak sekali gamer yang juga ingin tahu dengan judul pertama kalinya. Walau sebenarnya, Mass Efek pertama kemungkinan tidak seheboh sekuelnya.

Mass Efek 2 mempunyai score bagus dari pengulas permainan professional. Bahkan juga, Metacritic memberikan score sebesar 96 % dan IGN juga mengganjar games itu dengan nilai 9,6/10. Nach, sebagai pecinta RPG luar angkasa, tentu saja kamu sempat juga mainkan dan menamatkan Permaianan ini, kan?

2. Resident Evil 2

games

Di awal 1998 lalu, konsol PS1 pernah kehadiran sebuah ga mes seram bagus dengan judul Resident Evil 2. Apa sebagai perhatian dari beberapa orang saat itu ialah bukti jika permainan ini menjadi satu diantara sekuel terbaik yang dibikin oleh Capcom. Yap, melanjutkan plot narasi awalnya, Resident Evil, Capcom menunjukkan jika mereka mampu memperbesar waralaba ini ke tingkat paling tingginya.

Penjelajahan Leon dan Claire ini dikasih penilaian tinggi oleh gamer di dunia, yaitu 96 % secara rerata oleh Google users. Oh, ya, sudah pasti Resident Evil 2 semakin mengorbitkan nama Shinji Mikami di dunia gaming walau dia cukup populer awalnya. Selainnya PS1, games ini bisa juga dimainkan di Microsoft Windows (PC), Nintendo 64, Dreamcast, dan GameCube.

3. Uncharted 2: Among Thieves

Sekuel yang ini benar-benar populer di kelompok gamer konsol PlayStation. Uncharted 2: Among Thieves di-launching pada 2009 terbatas untuk konsol PS3 dan saat itu menjadi satu diantaragames terbaik. Walau sama bagus, gamesini dipandang berbobot narasi dan proses gameplay yang lebih bagus dari seri pertama kalinya.

Lumrah saja, kita mengetahui jika developer sekelas Naughty Dog memang jago dalam meramu cerita istimewa yang dipadankan dengan proses permainan adaptive. Metacritic memberi score 96 % dan menjadi satu diantaraGames dengan penilaian tinggi dalam situs itu.

4. Assassin’s Creed II

Apa yang sudah dilakukan Ubisoft pada Assassin’s Creed II terang lebih bagus daripada seri pertama kalinya. Oke, Assassin’s Creed sisi pertama benar-benar sangat bagus, tetapi seri ke-2 nya terang tawarkan beberapa hal berlainan. Faktanya, pada 2009 lalu, sekuel yang ini sukses raih penghargaan dari BAFTA sebagai games digital terbaik.

Assassin’s Creed II dapat dimainkan di PS3, Xbox 360, PS4, Xbox One, dan Microsoft Windows (PC). Gamespot dan IGN memberi score padagames ini sejumlah 9/10 dan 9,2/10 karena cerita yang didatangkan demikian kompak ditambah lagi proses gameplay yang semakin hebat dan intensif.

5. Red Dead Redemption II

Metacritic dan IGN memberi score tinggi sekali untuk Red Dead Redemption II, yaitu 97 % dan 10/10. Bila disaksikan dari plot narasi, proses gameplay, kualitas visual, dan audio dalam games ini kelihatannya memanglah tidak ada sela untuk menjatuhkannya. Di sini, terang jika Rockstar sanggup membuat kreasi mereka jadi lebih tinggi dibandingkan seri awalnya.

Red Dead Redemption II ialah sekuel dari Red Dead Redemption yang sama berdasar pada jaman Wild West. Di-launching pada 2018, permainan ini sudah menyuguhkan kualitas visual detil dan menganakemaskan mata. Kamu dapat memainkan di basis berlainan, yaitu Microsoft Windows (PC), PS4, dan Xbox One.

Nach, telah bisa dibuktikan, kan, jika sekuel sebuah games dapat dibikin lebih baik dibandingkan seri pertama kalinya? Antara kumpulan game di atas, kamu telah menamatkan yang mana saja, nih?