5 Referensi Tempat Liburan Dahsyat di Melbourne, Australia

5 Referensi Tempat Liburan Dahsyat di Melbourne, Australia
Ada eduwisata penjara paling tua di Melbourne (24 April 2023)

BERITA BURUNGKalaupun bertandang ke Australia rasanya akan semakin sengit waktu singgah pula satu diantara kota paling kesukaannya, Melbourne. Kota yang diketahui selaku Four Seasons In One Day ini termasuk padat warga serta mempunyai sangat banyak obyek wisata menarik serta unik.

11 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia
Diantaranya, tamasya histori di penjara Melbourne atau disebutkan Old Melbourne Gaol yang kerapkali menjadi opsi tempat liburan wisatawan. Tidak hanya itu, sebetulnya apa objek rekreasi di Melbourne yang dapat masuk ke dalam bucket daftar saat berlibur? Info selengkapnya, baca dalam artikel di bawah ini, Bela.

1. Royal Botanic Gardens Melbourne

11 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia
Royal Botanic Gardens Malbroune berdiri sejak mulai tahun 1846, ada selaku taman yang berisi kira-kira 8.500 spesies tanaman. Kamu bisa lihat antiknya tumbuhan kaktus, sukulen, mawar, sampai anggrek. Diluar itu, dapat punya kesempatan mengenali Suku Aborigin, konser gratis, rekreasi kano, merekam moment di sebagian spot photo, dan berbelanja merchandise buat oleh-oleh. Kebun raya ini dibuka gratis buat umum, start pukul 07.00-19.30 WIB serta bertempat di Birdwood Aveneu, Melbourne.

2. City Circle Tram

11 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia
Melbourne terkemuka punyai jaringan transportasi trem paling besar di dunia, termasuk diantaranya type trem tamasya atau dikenali City Circle Tram yang dapat dinaiki dengan gratis. Tram yang bekerja miliki wujud classic dari sisi interior atau ekstriornya dengan warna ciri khas hijau dan cokelat.

City Circle Tram nomor 35 ini layani arah dari Federation Square, Flinders Street Station, Treasury Garden, Parliament House, Docklands (dermaga Victoria), Etihad Fase, Melbourne Aquarium, hingga sampai Immigration Museum. Tram ini bekerja tiap-tiap 12 menit sekali, bila hari Minggu hingga Rabu waktu 10.00-18.00 WIB. Dan, hari Kamis hingga Sabtu diundur sampai waktu 9 malam.

3. Melbourne Cricket Ground (MCG)

11 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia
Stadion memiliki 100.000 orang ini bikin Melbourne Cricket Ground (MCG) selaku stadion kriket paling besar ke sepuluh dunia. Megahnya stadion yang berada pada Yarra Park, Melbourne, Victoria ini membuat acapkali menjadi tempat kompetisi olahraga internasional, seperti Piala Dunia 2015.

Lapangan yang acapkali dikatakan The G ini tempatnya gak jauh dari stasiun kereta serta ditambahkan National Sport Museum, cafe, restaurant, sampai toilet. Melbourne Cricket Ground membuka tiap-tiap hari, terkecuali waktu dipakai untuk footy atau cricket. Melbourne Cricket Tim sebagai pengurus sediakan tour ke fase, maka dari itu dapat lihat ruangan mengganti pemain, area latihan, hingga sampai tempat duduk VIP.

4. Shrine of Remembrance

11 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia
Shrine of Remembrance selaku bangunan yang berdiri mulai sejak tahun 1934 dengan kegunaannya untuk kembali mengenang serta memuliakan beberapa orang Victoria yang luruh dalam Perang Dunia I. Bangunan yang berada di Birdwood Ave, Melbourne VIC 3001, Australia ini memiliki bentuk mirip bangunan Yunani.

Ada prasasti Remembrance Stone ada di tengah monumen, di di mana terukir suatu ayat dari Kitab Injil: “Greather love hath no man”. Apabila ingin bertandang, tempat ini membuka tiap hari start pukul 10.00-17.00 WIB tanpa dengan ditarik ongkos.

5. National Gallery of Victoria

11 Rekomendasi Tempat Wisata Seru di Melbourne, Australia
National Gallery of Victoria atau kerapkali dimaksud NGV yakni suatu museum seni paling besar, paling tua serta sangat banyak disinggahi di Australia. Museum ini bertempat di 180 St Kilda Rd, Melbourne VIC 3006, Australia dan sudah berdiri mulai sejak tahun 1861. Untuk kamu pencinta seni, National Gallery of Victoria dapat menjadi alternatif cocok untuk lihat pelbagai macam patung, lukisan, hingga hadiri pameran dengan topik tertentu. Jam operasional museum ini start pukul 10.00-17.00 WIB.