5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Menantang Tunisia

5 Pemain Prancis yang Perlu Istirahat saat Menantang Tunisia

Beritaburung – Tim nasional Prancis ialah team pertama kali yang pastikan bisa lolos dari babak group Piala Dunia 2022 Qatar. Kemenangannya pada Australia dan Denmark cukup membuat mereka amankan ticket ke set 16 besar. Hadapi pertandingan paling akhir Group D menantang Tunisia, Prancis juga dapat semakin rileks.

Tim nasional Prancis cuma perlu hasil seimbang menantang Tunisia untuk pastikan diri menjadi juara group. Disamping itu, kedalaman tim Les Bleus jelas akan lebih unggul dibandingkan Tunisia. Maka dari itu, Prancis perlu istirahatkan beberapa pemain di pertandingan menantang Tunisia.

Berikut pemain Prancis yang penting istirahat saat menantang Tunisia.

1. Kylian Mbappe


Kylian Mbappe.
Pertama ialah Kylian Mbappe. Penyebabnya terang, Mbappe ialah top scorer sementara Tim nasional Prancis di Piala Dunia ini dengan 3 gol. Prancis memerlukan jasanya pada set knockout. Lebih bagus mengistirahatkannya melawan Tunisia untuk menghindar cidera.

Peluang Mbappe cidera bila masih tetap dimainkan lumayan besar. Selain kecapekan, dia sering lari membawa bola hingga bisa saja sasaran tekel musuh. Apa lagi, Tunisia akan tampil ngotot untuk berusaha bisa lolos dari babak group. Maka dari itu, opsi terbaik ialah simpan tenaga Mbappe.

2. Antoine Griezmann


Antoine Griezmann
Antoine Griezmann pemain penting Tim nasional Prancis di Piala Dunia 2022. Griezmann memanglah belum membuat gol, tapi dia benar-benar berperanan dalam membuat gempuran. Punggawa Atletico Madrid ini sempat menyumbangkan assist untuk gol Mbappe ke gawang Denmark.

Griezmann tampil penuh dalam dua pertandingan awalnya Prancis di Group D. Umurnya sudah tidak terlampau muda, yakni 31 tahun. Untuk menghindar kecapekan, Griezmann perlu istirahat saat Prancis hadapi Tunisia.

3. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele telah bela Tim nasional Prancis semenjak 2016. Tetapi, dia baru mengumpulkan 30 caps selama ini. Pemain sayap Barcelona ini kerap mangkir karena rawan cidera. Dembele sering memiliki masalah dengan hamstring.

Untuk menghindar cideranya kumat, Dembele perlu istirahat saat menantang Tunisia. Di dalam 2 pertandingan awalnya, dia sering menjadi starter dan telah menyumbangkan 1 assist. Peranannya akan kembali diperlukan Prancis masuk set knockout kelak.

4. Adrien Rabiot

Adrien Raibot
Tidak cuma beberapa striker, baris tengah Prancis perlu dirotasi saat menantang Tunisia. Adrien Rabiot adalah nama yang perlu dijaga kebugarannya. Masalahnya dia tampil bagus saat Prancis menaklukkan Australia dan Denmark.

Rabiot tampil penuh dalam ke-2 pertandingan itu. Dia menyumbangkan satu gol dan 1 assist ke gawang Australia. Sesudah kehilangan beberapa pemain tengah hebat karena cidera, pemain Prancis harus jaga supaya baris tengah mereka tidak kehilangan personil kembali.

5. Jules Kounde

Pemain Prancis
Pemain berposisi bek juga ada yang penting diistirahatkan Prancis, yakni Jules Kounde. Dia tampil penuh di status bek kanan saat Prancis menantang Denmark. Tetapi, dia mendapatkan kartu kuning di pertandingan itu.

Bila tampil menantang Tunisia dan kembali mendapatkan kartu kuning, Kounde dapat mangkir pada set 16 besar. Maka dari itu, Les Bleus seharusnya simpan Kounde. Mereka perlu kemampuan penuh untuk hadapi babak luruh yang jelas semakin lebih berat.

Beberapa pemain Prancis perlu istirahat saat menantang Tunisia di pertandingan paling akhir Group D, terutamanya lima pemain utama di atas. Dengan begitu, mereka akan fit dan siap tampil pada set 16 besar untuk merampas ticket ke perempat final.