5 Kota di Dunia Paling Ramah Untuk Orang berjalan Kaki

5 Kota di Dunia Paling Ramah Untuk Orang berjalan Kaki

Beritaburung – Saat ini dunia dipenuhi oleh kendaraan motor dan nyaris tidak tersisa ruangan untuk orang berjalan kaki. Peristiwa ini bukan hanya terjadi di negara berkembang seperti Indonesia saja tetapi dihadapi sebagian besar negara di dunia. Meskipun begitu rupanya masihlah ada banyak kota yang masih tetap komit sediakan ruangan yang nyaman untuk orang berjalan kaki.

Sebuah kota agar disebut ramah pada orang berjalan kaki ketentuannya harus mempunyai lajur pedestrian yang lebar dengan ruangan terbuka hijau yang nyaman. Disamping itu lajur khusus orang berjalan kaki ini harus steril dari beragam tipe kendaraan motor.

Berikut beberapa kota di dunia yang ramah untuk orang berjalan kaki.

1. Melbourne – Australia

Pernah memiliki sebagai salah satunya tempat tersehat di dunia, Melbourne mempunyai lajur khusus orang berjalan kaki yang nyaman. Sebagai tempat paling padat kedua di Autralia, panorama pedestrian yang baik ialah hal yang sangat jarang didapat di beberapa ko ta besar yang lain.

Melbourne
Di panjang lajur orang berjalan kaki terdapat banyak pohon-pohonan hijau dan taman-taman cantik yang membuat aktivitas jalan kaki Anda semakin merasa nyaman. Salah satunya tempat jalan kaki yang paling dicintai beberapa wisatawan ialah di teritori St Kilda Foreshore. Di situ Anda bisa jalanan sekalian nikmati pantai yang elok.

2. Edinburgh – Skotlandia

Edinburgh kelihatannya jadi tempat yang sudah menghargakan orang berjalan kaki lama. Ini terlihat dari lajur pedestriannya yang sudah ada semenjak beberapa ratus tahun lalu. Pelancong yang hoby jalan kaki akan memperoleh pengalaman yang hebat di city ini.

Edinburgh

Lajur khusus orang berjalan kaki di Edinburgh, Skotlandia dibuat dari batu-batuan warna hitam. Dengan lingkungan yang bersih dari sampah dan ada toko dan cafe yang berderet di sejauh jalan sudah tentu akan membuat aktivitas jalan kaki Anda berasa berlainan.

3. Montreal – Kanada

Ko ta Montreal, Kanada menjadi satu diantara tempat yang ramah untuk orang berjalan kaki di dunia. Bukan karena hanya mempunyai lajur pedestrian yang nyaman dan luas tetapi ada beragam restaurant dan cafe yang berderet di sejauh jalan pastikan Anda tidak kelaparan sepanjang melewati jalan itu.

Montreal

Kota Montreal terdaftar mempunyai 23 ribu restaurant dan cafe. Dalam jumlah itu dapat dimisalkan Anda akan mendapati delapan restaurant tiap lima menit jalan kaki. Berikut yang menjadi satu diantara argumen banyak pelancong dunia yang menyukai jalan kaki di situ.

4. Munich – Jerman

Anda pasti mengenali kota di Jerman ini, kota sebagai kandang club sepak bola populer namanya Bayern Munchen rupanya ramah untuk orang berjalan kaki. Walau banyak kendaraan tetapi lajur pedestrian di situ benar-benar nyaman dan bebas dari serobotan pengendara nakal.

Munich

Sekalian jalanan Anda bisa juga singgah ke restaurant, toko, museum dan bar yang benar ada di sejauh lajur pedestrian ini. Selainnya lajur orang berjalan kakinya yang nyaman ada juga taman terbuka yang luas yang memungkinkannya Anda bermain bola di situ.

5. Philadelphia – Amerika Serikat

Bukan hanya mempunyai lajur orang berjalan kaki yang nyaman tetapi masyarakatnya mempunyai rutinitas jalan kaki. Tersebut kekhasan dari kota Philadelphia yang berada di Negara Sisi Pennsylvania, Amerika Serikat.

kota

tempat ini jadi satu dari 5 kota yang ramah untuk orang berjalan kaki dan pesepeda di AS. Beberapa wisatawan akan disajikan dengan panorama ko ta yang mengagumkan ditambah lagi cantiknya taman kota.

Beberapa ko ta besar di Indonesia semestinya dapat meniru kota besar di luar negeri itu. Walau besar dan ramai beberapa kota tersebut tersisa ruangan yang nyaman untuk orang berjalan kaki.