5 Idol KPop yang Kiprahnya Pernah Diurungkan Agen, Tidak Tersangka!

5 Idol KPop yang Kiprahnya Pernah Diurungkan Agen, Tidak Tersangka!

Beritaburung – Agen menimbang beberapa hal saat sebelum mendebutkan artisnya. Sering, keputusan itu gagal dengan beragam pemikiran, dimulai dari ide sampai kelengkapan taktik promo.

Rupanya, ada beberapa idol KPop yang pernah alami ini. Kiprah mereka yang sudah diperkirakan harus gagal karena peralihan gagasan dan pemikiran lain.

Ingin tahu siapa idol yang merasakannya?

1. G-Dragon dan Taeyang BIGBANG

gDragon
Dikutip Koreaboo, G-Dragon dan Taeyang sebenarnya diperkirakan kiprah sebagai duet hip-hop oleh YG Pertunjukan. Tetapi gagasan itu berbeda dan Yang Hyun Suk, pendiri YG, memberitahu G-Dragon jika mereka akan kiprah bersama beberapa trainee yang lain.

Ini sempat membuat G-Dragon geram kepada pihak agen yang tiba-tiba mengganti gagasannya. G-Dragon berasa dianya dan Taeyang saja cukup untuk kiprah bersama. Ditambah, mereka telah jalani training sepanjang enam tahun.

Awalannya, dia malas kiprah bersama trainee lain. Tetapi, G-Dragon perlahan-lahan terima keputusan agen dan makin dekat sama anggota BIGBANG.

2. BY9

by9
Dikutip Koreaboo, BY9 sebagai boy grup yang diperkirakan akan ikut kiprah untuk susul X1. Fans inginkan sembilan peserta lain dari program survival Produce X 101 yang tidak berhasil masuk line-up X1 dikasih peluang kiprah bersama.

Sebelumnya, group ini diberitakan akan disokong oleh CJ E&M dam Jellyfish Pertunjukan. Tetapi, agen asli beberapa peserta itu telah mempunyai gagasan lain hingga bisa susah menjadikan satu mereka dalam aktivitas promo BY9. Dialog mengenai kiprah mereka juga disetop karena tidak ada persetujuan dari agen asli dari calon anggotanya.

3. Yoonbin bekas TREASURE 13

Kpop

Yoonbin sudah dipublikasikan akan kiprah sebagai anggota dari unit TREASURE 13, yakni MAGNUM, sesudah survival YG Treasure Box usai. Tetapi, dia pilih akhiri kontrak saat sebelum kiprah sebab menganggap lebih pas jadi pemusik solo daripada promo bersama group.

Sekarang, Yoonbin juga sudah melaunching untuk lagu ciptaannya sebagai pemusik solo bernama pentas Ben. Selesai kepergiannya, YG Pertunjukan mengganti gagasan dengan mendebutkan tiap anggota yang sudah dipublikasikan pada sebuah group yang serupa, yakni TREASURE. Mereka tidak akan promo sebagai unit terpisah sama seperti yang diperkirakan.

4. Taedong OMEGA X

OmegaX
Taedong OMEGA X nyaris mengadakan kiprahnya sebagai anggota JBJ. Tetapi, dia berbeda dan minta pemutusan kontrak dengan agennya, Major 9, di tahun 2017. Hal tersebut yang membuat gagal kiprah dan tidak aktif di industri selingan sepanjang perselisihan itu tetap berjalan.

Pada akhirannya, Taedong sukses menuntaskan kesalahpahamannya dengan agen. Dia berunding dengan faksi agen untuk menuntaskan permasalahannya, sampai dia mengambil tuntutannya. Namun, sekarang dia sudah bernaung di SPIRE Pertunjukan. Dia juga kiprah bersama OMEGA X di tahun 2021.

5. 5LIVE

5live

Dikutip Kanal Korea, JYP Pertunjukan pernah berencana kiprah Young K, Wonpil, Sungjin, Jae, dan Junhyeok dalam group akustik namanya 5LIVE. Tetapi, agen terkenal itu rasakan ada yang kurang dari 5LIVE hingga pilih menggagalkan kiprah mereka.

Walau sebenarnya, 5LIVE sudah dipropagandakan saat sebelum kiprahnya dengan datang di program Who Is Next dan isi soundtrack dengan judul “Lovely Girl” untuk sinetron Bel Ami. Gagasan JYP Pertunjukan berbeda karena ingin mengganti idenya jadi sebuah group band rock.

JYP Pertunjukan juga menambah Dowoon untuk isi status drummer. Pada akhirannya, agen masih tetap mendebutkan 5LIVE bernama dan ide berlainan, yakni DAY6.

Penangguhan kiprah idol KPop memang membuat beberapa faksi sedih. Tetapi, pasti agen harus juga menyiapkan dan menimbang beragam hal dengan masak supaya kiprah artisnya bisa sukses dalam ketatnya kompetisi di industri selingan.