5 Club Premier League Paling Kerap Menaklukkan Arsenal, Ada Chelsea!

5 Club Premier League Paling Kerap Menaklukkan Arsenal, Ada Chelsea!

Beritaburung – Arsenal tampil benar-benar perkasa di Premier League 2022/2023. Mendekati interval Piala Dunia, The Gunners kuat di pucuk klassemen sebentar.

Berperforma mereka selama ini, tidaklah aneh bila banyak yang jagokan Arsenal jadi juara Premier League. Nampaknya cukup susah untuk club lain untuk mengalahkan tim Mikel Arteta.

Tetapi Arsenal bukanlah tanpa sela karena sudah alami kekalahan musim ini. Bila menyaksikan lebih jauh kembali, ada klub-klub Premier League sebagai momok untuk The Gunners.

Tim-tim ini sering jadi batu sandungan dengan sukses menaklukkan mereka. Berikut daftar club Premier League yang tersering menaklukkan Arsenal.

1. Manchester United

Manchester United
Manchester United jadi club Premier League yang tersering menaklukkan Arsenal. Club merah Manchester ini jadi musuh yang cukup perkasa untuk The Gunners.

Hal tersebut bisa dibuktikan pada musim 2022/2023, di mana sampai interval Piala Dunia, United jadi salah satu team yang sukses menaklukkan Arsenal di liga.

Di Premier League sendiri, The Gunners sudah hadapi United dalam 61 laga. Dari jumlahnya itu, Arsenal harus mengaku keunggulan Setan Merah di dalam 26 laga.

Meriam London baru mencatat kemenangannya pada United di Premier League di dalam 17 laga. Kekalahan paling besar Arsenal atas United terjadi di tahun 2011 dengan score 2-8.

2. Liverpool

Liverpool
Club ke-2 yang kerap menaklukkan Arsenal di Premier League ialah Liverpool. Meriam London mempunyai catatan yang buruk saat berjumpa club Merseyside itu.

Dari 61 laga, The Gunners baru menaklukkan Liverpool di dalam 17 laga. The Reds jadi club yang kerap merepotkan Arsenal karena sukses menaklukkan mereka di dalam 25 laga.

Kekalahan paling besar Arsenal atas Liverpool terjadi di tahun 2015 daj 2018 dengan score 5-1. Pada musim 2022/2023 ini, Arsenal sukses menaklukkan Liverpool dengan score 3-2.

3. Chelsea

Chelsea

Chelsea jadi club yang cukup susah ditemui oleh Arsenal di Premier League. Dari 61 laga di antara ke-2 nya, Chelsea sukses menaklukkan Arsenal di dalam 20 laga.

The Gunners masih mempunyai catatan yang lumayan baik atas The Blues. Arsenal sudah raih kemenangannya pada Chelsea di dalam 24 pertandingan yang lain.

Pada laga paling akhir pada musim ini, Chelsea harus mengaku keunggulan Arsenal dengan score 0-1. Sementara untuk kekalahan paling besar Arsenal atas Chelsea terjadi di tahun 2016 dengan score 6-0.

4. Manchester City

Manchester CIty
Club Manchester yang lain, yaitu Manchester City, menjadi satu diantara club yang kerap menaklukkan Arsenal di Premier League. Ke-2 team itu sudah bertemu dalam 50 laga di Premier League.

City sukses menaklukkan The Gunners di dalam 17 laga salah satunya. Kemenangan paling besar The Cityzens atas Arsenal terjadi dengan score 5-0 di tahun 2021.

The Gunners sendiri akhir kali raih kemenangannya pada City di Premier League terjadi pada 2015. Tetapi sebetulnya, Arsenal mempunyai rekor lebih baik saat bertemu dengan City, yaitu dengan 23 kemenangan.

5. Tottenham Hotspur

Arsenal
Tottenham Hotspur menjadi satu diantara club yang kerap menaklukkan Arsenal di Premier League. Ke-2 team London Utara itu sudah bertemu dalam 61 laga di Premier League.

Spurs sendiri sukses menaklukkan The Gunners di dalam 15 laga salah satunya. Kemenangan paling besar Tottenham atas Arsenal terjadi pada musim kemarin dengan score 3-0.

Meski begitu, Arsenal mempunyai rekor lebih baik saat bertemu dengan The Lilywhites, yaitu dengan 23 kemenangan. Pada tatap muka musim ini, The Gunners sukses menaklukkan Spurs.

Pantas kita tunggu aksi Arsenal di Premier League musim 2022/2023 ini. Bila terus stabil, bukan mustahil piala Premier League kembali lagi ke dekapan The Gunners, sesudah paling akhir juara di zaman Arsene Wenger. Sanggupkah?