4 Cara Membuat Nasi Kuning Lebih Harum dan Warnanya Mengilap Terang

4 Cara Membuat Nasi Kuning Lebih Harum dan Warnanya Mengilap Terang

BERITA BURUNGNasi kuning jadi satu diantara kreativitas nasi putih yang disajikan dengan bumbu lain hingga mempunyai warna dan cita-rasa unik. Langkah membikin  termasuk simpel, bila mengenal kunci mengolahnya.

Nasi Kuning

Satu diantaranya ialah pakai ukuran bahan yang benar dan penentuan bahan yang sesuai biar berwarna kuning jelas. baca teknik membuat di bawah ini.

BACA JUGA YA : 6 Resep Ayam Kentucky ala Rumahan

1. Pakai daun pandan Metode membikin nasi kuning yang harum yakni dengan gunakan daun pandan ke aronan nasi, sama yang dikutip dari majalah Suguhan / ED 416 JUL 2018 terbitan PT Gramedia Pustaka Penting.

2. Pakai kunyit bakar Kunci bikin nasi kuning dengan warna kuning yang jelas yakni dengan gunakan kunyit bakar. Bakar kunyit sebelumnya dikupas, ini supaya sisi terluarnya yang terbakar seutuhnya.

3. Imbuhkan air jeruk nipis Pemanfaatan air jeruk nipis pada dapat bikin wanranya kuning mengilap. Disamping itu, pemakaian bahan asam itu juga dapat membuat jadi tak ringan basi.

4. Pakai butiran beras yang beras Yakinkan beras yang dipakai kondisi bersih. Bersihkan beras pada air mengucur serta diamkan kotoran terpisah dari butiran beras. Pemakaian beras bersih dapat perpanjang zaman taruh.