3 Nama Calon Sekda DKI akan Diserahkan ke Jokowi, Heru Budi: Saya Enggak Ikut-ikut

DKI
DKI

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan penentuan tiga nama calon Sekretaris Daerah DKI kepada panitia seleksi (pansel). Dia mengaku tak mau ikut campur siapa saja nama-nama yang akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Saya serahkan ke pansel, seleksinya saya engga ikut-ikut, cuma yang terbaik aja,” kata dia di Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Januari 2023.

Menurut dia, sudah ada enam nama calon Sekda DKI. Enam nama ini akan diseleksi lagi menjadi tiga sebelum diajukan ke Istana.

Kepala Sekretariat Presiden itu berujar belum mengetahui siapa saja tiga nama yang akan terpilih. Dia ogah mencampuri proses seleksi yang merupakan kewenangan pansel.

“Tiga itu belum tahu siapa,” ujar dia.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta telah mengumumkan enam nama yang lolos tes manajerial dan sosiokultural. Informasi ini tertuang dalam Pengumuman Nomor 3 Tahun 2023 tentang Hasil Tes Manajerial dan Sosio Kultural (Assesment) dan Jadwal Wawancara Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda DKI Jakarta.

Berikut adalah enam nama yang lulus ke tahap selanjutnya:
1. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Benni Aguscandra
2. Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma
3. Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji
4. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Bali Joko Agus Setyono
5. Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Michael Rolandi Cesnanta Brata
6. Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat

Mereka akan mengikuti proses seleksi terbuka berikutnya, yakni wawancara pansel. Seleksi tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri pada Kamis, 26 Januari 2023 mulai pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Heru mencopot Marullah Matali dari jabatannya sebagai Sekda DKI. Dia menempati posisi baru menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata.

Heru Budi memilih Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Uus Kuswanto untuk menjabat Pj Sekda DKI. Marullah dan Uus dilantik di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat pada Jumat, 2 Desember 2022

BACA LAINNYA : 4 Cara Masak Kacang Polong agar Cepat Empuk

BACA LAINNYA : Resep Kacang Telur, Renyah Gurih Cocok Jadi Cemilan di Rumah 1

BACA LAINNYA Resep Peyek Kacang Ijo Renyah dan Gurih, Berikut Cara Membuatnya

BACA LAINNYA : 5 Resep Bolu Pisang Coklat yang Empuk, Manis Legit dan Tidak Seret

BACA LAINNYA : 4 Cara Mengolah Roti Tawar yang Hampir Kedaluwarsa, Lezat dan Mudah Dibuat di Rumah