3 Bahan Alami yang Dapat Menyingkirkan Cicak, Salah Satunya Bawang Putih

3 Bahan Alami yang Dapat Menyingkirkan Cicak, Salah Satunya Bawang Putih

Beritaburung – Di Indonesia, kehadiran cicak menjadi panorama yang biasa. Ada hewan kecil ini dipandang sanggup turunkan komunitas serangga yang ada di rumah. Hingga, tidak ada argumen khusus untuk membunuh makhluk itu.

Walau demikian, ada banyak orang yang berasa tidak sukai dan nyaman dengan timbulnya hewan merayap ini. Masalahnya cicak seringkali buang kotorannya secara asal-asalan, baik itu di furniture atau pojok rumah yang lain. Seringkali juga, hewan yang seperti tokek ini berkeliaran di tempat dapur dan menyebabkan beberapa bahan makanan tercemar oleh kotoran yang dibuang.

Untungnya, menyingkirkan cicak sekarang dapat dilaksanakan berbahan alami saja. Beberapa bahan itu juga dapat didapat dengan gampang dan benar-benar baik dalam menangani persoalan ini. Lalu, apa itu?

1. Cangkang Telur

Cicak

Setiap rumah umumnya mempunyai telur sebagai stock bahan makanan. Nach, saat masak ini, terkadang cangkang telurnya akan dibuang karena tidak diperlukan. Tetapi, siapakah yang menduga jika bahan ini dapat digunakan untuk menyingkirkan cicak.

Yap, hewan berkaki empat ini benar-benar tidak menyenangi bau-bau amis yang dari cangkang telur. Wewangian yang dari bahan ini dipercaya bisa membuat beberapa cicak berasa mual dan malas untuk merapat. Disamping itu, ada cangkang telur ayam sanggup menakuti cicak, sebab bisa jadi tanda-tanda eksisnya hewan yang semakin besar di rumah kamu.

Mengaplikasikan langkah ini sebetulnya sangat ringkas. Kamu cukup menempatkan cangkang telur ayam yang sudah tidak berisi ke sejumlah tempat rumah yang kerap dilewati oleh cicak. Diamkan beberapa saat sampai cicak tidak lagi tinggalkan tapak jejak.

2. Bawang Putih


Bawang Putih.
Selainnya bagus untuk badan, rupanya bawang putih bisa juga jadi jalan keluar yang baik dalam menyingkirkan cicak. Sama dengan cangkang telur, cicak tidak menyenangi bahan alamiah ini karena mempunyai wewangian yang paling kuat. Hingga, langkah ini benar-benar pas untuk menyingkirkan atau menahan cicak masuk ke rumah.

Untuk memakainya, cukup tempatkan beberapa bawang putih di beberapa lokasi yang jadi pelintasan cicak. Disamping itu, kamu bisa juga membuat semprotan dengan bahan bawang putih. Triknya, lumatkan 2 atau 3 biji bawang putih. Selanjutnya, campur sama air putih dan masukan ke botol. Kocok sampai bersatu dengan prima. Sesudahnya, dapat kamu pakai sama sesuai keperluan.

3. Merica

Merica

Bahan alamiah paling akhir yang mempunyai manfaat untuk menyingkirkan cicak ialah merica. Sama seperti yang diterangkan awalnya, jika cicak membenci wewangian yang paling kuat. Hingga, kamu dapat sekali manfaatkan bumbu dapur ini untuk keluarkan mereka dari di rumah.

Triknya, lumatkan merica sampai jadi bubuk. Selanjutnya, campur sama air biasa dan masukan ke botol kosong. Kemudian, kamu dapat menyemprot larutan merica ini ke tempat-area sebagai tempat pelabuhan cicak.

Begitu beberapa bahan alamiah yang dapat digunakan untuk menyingkirkan cicak dari di rumah. Meskipun begitu, ada baiknya kalau kamu rajin jaga kebersihan rumah supaya tidak dihinggapi oleh hewan ini, ya. Mudah-mudahan berguna.