Waktu Paus Fransiskus di domestik Lagi Membikin Tempatnya 2024

Waktu Paus Fransiskus di domestik Lagi Membikin Tempatnya

Masyarakat domestik semangat songsong Paus FransiskusNews

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia Serta Daftar Tempatnya

 

BERITABURUNG– Info kehadiran pimpinan gereja Katolik jagat, Paus Fransiskus, di nasional dalam serangkaian penjelajahan apostolik ke wilayah Asia Pasifik disongsong demikian hangat, di Selasa (3/09/2024). Bahkan, masa nasional tertera menjadi negara pertama-tama di dalam serangkaian perjalanan Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus ingin memanjangkan lawatan ke Port Moresby, Papua Nugini lagi Vanimo pada 6-9 September. Lagi, muncul di Dili, Timor Leste pada 9-11 September, oleh berziarah ke Singapura pada 11-13 September. Perjalanan Paus Fransiskus di dalam negeri saja idenya berproses pada 3-6 September 2024.

Andaikan mau mengetahui rangkaian perjalanan Paus waktu di domestik, ayolah perhatiin melalui pembahasan sehabis ini inipun, Bela!

Selasa, 3 September 2024

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia Serta Daftar Tempatnya

Paus berjuluk nyata Jorge Mario Bergoglio itu, bakal meninggalkan bos Udara (Lapangan terbang) global Fiumicino Roma mengarah Jakarta pada 2 September 2024 waktu 17:15 masa tenggang Roma. Bapa Suci diperhitungkan datang di Lapangan terbang universal Soekarno-Hatta, Tangerang pada 3 September 2024 waktu 11.30 WIB

Rabu, 4 September 2024

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia Serta Daftar Tempatnya

Setelah itu waktu Paus di Jakarta di hari Rabu (4/09/2024):

  1. Menjalani lawatan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka di 4 September 2024, sekeliling jam 10:00 WIB. Terus, Paus kelahiran Argentina itu jumpa sama semua petinggi pemerintah, korps diplomatik, beberapa tokoh warga negara oleh rakyat sipil di Aula Istana kawasan.
  2. selepas itu, seputar waktu 11:30 WIB melaksanakan kongres perseorangan sama komponen Serikat Jesuit di Apostolic Nunciantura kantor Kedutaan Akbar Vatikan di Jakarta.
  3. Dekat jam 16:30 WIB, eks Uskup Agung Buenos Aires itu direncanakan berjumpa sebagian uskup, imam, diakon, biarawan-biarawati, seminaris, lalu katekis di Gereja Maria Diusung ke Surga, Gereja Katedral Jakarta.
  4. Golongan muda ketimbang Scholas Occurantes lumayan dikasih kelonggaran bertemu Paus Fransiskus di Youth Center Graha Pemuda Senayan di jam 17:35 WIB.

Kamis, 5 September 2024

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia Serta Daftar Tempatnya

Setelah itu rangkaian Paus di Jakarta dalam hari Kamis (5/09/2024):

  1. Paus Fransiskus bakalan mengikuti intereligious rapat ataupun muktamar sama orang-orang figur antaragama di Mushola Istiqlal Jakarta di 5 September 2024, sekeliling waktu 09:00 WIB. Selepas, terselip konvensi oleh yang terima fungsi organisasi amal dalam kantor Kongres Waligereja domestik (KWI).
  2. Sore harinya pada jam 17:00 WIB, Paus mau melangsungkan misa besar di Stadion Sentral Gelanggang olahraga Bung Karno Jakarta. Misa inipun bakalan didatangi beberapa puluh ribu umat Katolik, umat nang tidak meraih undangan sanggup meng ikuti misa ala langsung streaming tv maupun YouTube.

Jumat, 6 September 2024

Jadwal Paus Fransiskus di Indonesia Serta Daftar Tempatnya

Paus Fransiskus idenya berangkat daripada Jakarta mendatangi Port Moresby, Papua Nugini pada 6 September 2024 seputar jam 09:45 WIB melewati Lapangan terbang sedunia Soekarno-Hatta.

Inilah, waktu Paus Fransiskus dalam perjalanan pertamanya di nasional. Apabila memiliki kabar berlainan nan kalian kenal, sanggup catat melalui kotak tanggapan, Bela!