Kajian ‘Virgo and The Sparklings’: Film Superhero-Musikal yang Fresh 2023!

Kajian ‘Virgo and The Sparklings’: Film Superhero-Musikal yang Fresh!

Virgo and The Sparklings Coba, dech, kamu jelaskan film superhero apa yang disuguhkan berbentuk musikal. Apa kamu dapat menyebutkannya? Menurut saya, sich, sampai kini tidak ada film superhero yang dibikin berbentuk musikal yang bahkan juga kita dapat sing-along lagunya sejauh film selainnya Virgo and The Sparklings.

Virgo and The Sparklings

Baca Juga : 20 Film Semi Korea dengan Adegan Panas Amat Menarik

Untuk industri perfilman Indonesia, menurut saya, Virgo and The Sparklings mendatangkan suatu hal yang baru serta fresh. Walaupun premis narasi yang didatangkan termasuk cukup simpel, dibandingkan dua film Bumilangit Cinematic Universe (BCU) film garapan sutradara Ody Harahap ini menghadirkan visual yang lebih besar dan dapat bikin kamu terkesima.

Ingin tahu dengan kejadian Riani (Adhisty Zara) serta beberapa temannya dalam memberantas kejahatan yang memberi ancaman dunia? Baca dahulu kajian pendek kata berikut di bawah ini, yok!

Rangkuman: melindungi anak muda yang mendadak emosi gak tertangani

Virgo and The Sparklings

Baca Juga :  15 Film Dewasa Netflix yang Tersembunyi Fragmen Panas serta Vulgar

Kupasan ‘Virgo and The Sparklings’: Film Superhero-Musikal yang Fresh!YouTube.com/Bumilangit Cinematic Universe
Virgo and The Sparklings bercerita mengenai Riani yang baru-baru ini berpindah ke Kota Bandung sesudah 2x mau tak mau berpindah sekolah karena kejadian kebakaran. Di Bandung, Riani yang penyendiri langsung dekat dengan Sasmi (Rebecca Klopper), Ussy (Satine Zaneta), serta Monic (Ashira Zamita).

Bersama ke-3 nya, Riani pada akhirnya membuat band yang sebelumnya dibikin cuman buat meningkatkan uang jajan. Band yang dinamakan The Virgos ini setelah itu merencanakan buat turut persaingan tingkat nasional. Dalam laga itu, The Virgos makin semangat sebab akan beradu dengan Scorpion Sisters, band rock pujaan mereka.

Di lain bagian, Riani mendapatkan bertambah banyak anak-anak muda yang simpel geram serta menggempur orangtua mereka tanpa ada alasan. Sampai, temannya sendiri lantas alami hal sama. Riani lantas tidak dapat tinggal diam. Dia sadar apabila dia berkekuatan yang dapat menolong kawan-kawannya.

Terus, apa yang bisa dijalankan Riani? Terus menolong anak-anak muda yang ‘kesurupan’? Atau focus ikuti pertandingan band itu?

Film pertama BCU yang colorful serta fresh

Virgo and The Sparklings

Kupasan ‘Virgo and The Sparklings’: Film Superhero-Musikal yang Fresh!YouTube.com/Bumilangit Cinematic Universe
Berlainan dengan 2 film BCU awal kalinya, Gundala (2018) dan Sri Asih (2022), yang ke-2 nya focus pada kepribadian superhero dewasa, Virgo and The Sparklings bawa sifat yang jauh semakin muda dengan peristiwa remaja yang umum kita dapatkan tiap hari. Relate-nya peristiwa waktu SMA Riani dengan diskusi yang mudah ciri khas Gen-Z, membuat film ini demikian membahagiakan untuk dicicipi.

Tidak cuma cirinya, nuansa fresh berasa dari vibes serta sinematografinya. Ody Harahap ditolong oleh sinematografer Muhammad Firdaus (Losmen Bu Broto, My Generation, Guru-Guru Gokil) membikin visual Virgo and The Sparklings tidak sama dari Gundala dan Sri Asih yang rerata dimonopoli warna gelap serta situasi perkotaan yang kotor.

Betul-betul, sich, Gundala serta Sri Asih ceritanya fokus pada menyelematkan orang kelas bawah yang tertindas dan alami ketidak adilan. Maka, status ekonomi yang demikian jomplang terasa.

Tapi, bukan bermakna di Virgo and The Sparklings tidak ada ketimpangan ekonomi, kok. Masih ada kontradiksi ekonomi itu serta cukup berasa terang. Tetapi, Ody Harahap sukses membuat dilihat smooth dengan visual masih yang memberikan hati mata.

Banyak artis muda yang sukses membawa andil dengan bagus

Kupasan ‘Virgo and The Sparklings’: Film Superhero-Musikal yang Fresh!YouTube.com/Bumilangit Cinematic Universe
Bukan sekedar buat alur cerita dan sinematografi, sanjungan saya seterusnya saya tujukan buat banyak pemainnya yang demikian sukses membawa kepribadian dengan baik sekali. Khususnya buat mereka yang mendapat andil selaku anak band, seperti Adhisty Zara, Satine Zaneta, Ashira Zamita, Mawar Eva de Jongh, Mentari Novel, Rachel Florencia, dan Elok Kusuma.

Dalam pertemuan wartawan yang diadakan selesai tuntas press screening di 28 Februari 2023, umumnya dari artis yang saya terangkan pada paragraf awal mulanya mengucapkan apabila mereka kurang dapat mainkan alat musik biarpun sejumlah pada mereka dikenali sebagai vokalis. Akan tetapi, dalam scene saat nge-band, mereka bisa bergaya optimal dan seakan-akan mereka benar-benar pemain band sebenarnya. Pasti fragmen semacam ini cuman dapat diperoleh kalau mereka miliki kapabilitas akting yang baik sekali, khan?

Lepas pada mereka yang berperanan jadi anak band, datangnya Bryan Domani selaku Leo serta Daffa Ariq sebagai Juna pula tidak boleh dilewatkan demikian saja. Kedatangan mereka cukup penting pada alur cerita dan mereka juga sukses membawa andil dengan keseluruhan yang bikin saya cukup takjub. Lebih terhadap Daffa yang baru pertamanya kali masuk ke seni peran.

Soundtrack hits yang membuat kita turut menyanyi dengan

Jujur saja, saya dapat menjelaskan apabila film Virgo and The Sparklings yaitu film yang komplet. Dimulai dari ansambel pemain, visual, sinematografi, sampai lagunya seluruhnya tidak ada yang failed. Soundtrack yang didatangkan lantas diputuskan yang cukup hits, hingga kita dapat turut menyanyi waktu lagu itu diputar di tengah film.

Tidak sekedar lagu hits, orisinal soundtrack dari film ini, “Teman baik Angin”, pula tidak kalah easy listening. Lagunya yang asyik serta liriknya yang gampang dihafal, saya jamin saat film tuntas kamu bakal terngiang-ngiang dapat lagu itu.

Pesan untuk orangtua supaya menghargakan harapan serta ketetapan anak

Kupasan ‘Virgo and The Sparklings’: Film Superhero-Musikal yang Fresh!YouTube.com/Bumilangit Cinematic Universe
Dibalik film dan kejadiannya yang cukup menggembirakan untuk dituruti, disimpan pesan dalam. Terutama untuk orang-tua. Film ini memberi pesan kalau tiap-tiap anak miliki kekuatan masing-masing serta harapan sama dengan yang diharapkannya. Pekerjaan orang-tua yakni arahkan dan sebisa-bisanya jangan paksa kehendaknya.

Lepas dari pesannya yang cukup ‘berat’, Virgo and The Sparklings mendatangkan warna anyar di dunia film Tanah Air. Film ini tampil mulai 2 Maret 2023. So, don’t miss it!

Jurnalis Kami : Berita Burung