Video Clip “Hubungan” – Ikhlas, Udah Capai 1 Juta Views, Ini Liriknya 2023

Video Clip “Hubungan” – Ikhlas, Udah Capai 1 Juta Views, Ini Liriknya
Seperti film pendek, video musiknya dengan durasi nyaris 6 menit

25 Juli 2023
Video Klip "Interaksi" - Tulus, Sudah Raih 1 Juta Views, Ini Liriknya

BERITA BURUNG-Telah 11 hari Ikhlas me-launching video musik terkini di basis YouTube. Vokalis yang pernah sebelumnya menduduki posisi paling atas dari daftar aktris, album, serta lagu yang amat banyak diputar di Indonesia tahun 2022, dengar keinginan beberapa pengagumnya adalah untuk bikin video musik lagu “Hubungan”.

Saat pembikinan video musik “Hubungan”, Ikhlas sendiri sekalian disibukan oleh konser tour bertopik TULUS Tour Manusia 2023 ke 11 kota di Indonesia, yang diawali semenjak 1 Februari di kota Medan serta udah selesai di Jakarta di Jumat, 3 Maret 2023. Tidaklah aneh kalau video musik “Hubungan” amat dinanti-nanti oleh banyak fans memandang gairah pencinta yang membeludak selesai peluncuran video musik itu. Yok, baca info ini seterusnya!

Lagu yang masuk di album “Manusia”
Video Klip "Interaksi" - Tulus, Sudah Raih 1 Juta Views, Ini Liriknya

Lagu “Hubungan” yang video musiknya baru-baru ini diluncurkan ini adalah lagu yang terhimpun pada album “Manusia”. Album itu adalah album punya Ikhlas yang di-launching tahun yang lalu, lebih benarnya pada 3 Maret 2022. Dengan lagu hits seperti “Hubungan”, “Hati-Hati di Jalan” dan “Jatuh Senang”, album ini sukses mencapai beberapa prestasi.

Album “Manusia” jadi album yang tersering didengar di Indonesia di tahun 2022 melalui basis Spotify. Bukan itu saja, sukses album “Manusia” pula membuat Ikhlas menyetak sejarah secara sukses menembus jadi musikus Indonesia pertama-tama yang masuk di Spotify Luar biasa 50 global.

Video musik terkini “Hubungan”
Video Klip "Interaksi" - Tulus, Sudah Raih 1 Juta Views, Ini Liriknya

Pembikinan video musik “Hubungan” adalah gagasan dari Ikhlas sendiri. Saat menyelesaikan video musik itu, Ikhlas berperanan selaku Direktur Inovatif. Pengerjaan video ini ikut serta ditolong Davi Linggar selaku Sutradara, Penata Camera sekalian Pewarnaan, Reuben Tourino selaku Penyunting Gambar, dan Claudia Dian, Nasrul Besar, serta Dere selaku Club Inovatif. Tidak hanya itu, kemajuan video musik lantaran diaktori oleh Daffa Wardana dan Hana Malasan yang sukses melukiskan lagu “Hubungan” secara dalam.

Arti dari video musik “Hubungan”
Video Klip "Interaksi" - Tulus, Sudah Raih 1 Juta Views, Ini Liriknya

Video musik “Hubungan” mendeskripsikan mengenai perjalanan hidup seorang manusia yang sanggup dan mempunyai kuasa agar dapat pilih opsinya sendiri, biarpun kadang-kadang ada beberapa perihal yang di luar kendalian mereka, yang mana tidak sama dengan keinginan.

Ikhlas seakan ingin berpesan kalau manusia cuma bisa mengharapkan, tapi Tuhan yang tentukan. Maka manusia di video musik itu seakan mengharap apabila satu orang sebagai alternatifnya yaitu betul jodohnya karena itu dia ingin didekatkan, tetapi kalau kebalikannya, dia memohon Tuhan biar bebas dari rasa putus semangat.

Daffa Wardana yang menjadi bintang video musik “Hubungan”, menulis pesan sentuh melalui account Instagram-nya. Daffa membeberkan jika ia berasa suka bisa terikut dalam pembikinan video musik ini.

“Lagu ini amat individual untukku sebab menjadi kisah lalu dengan figure wanita yang waktu itu sempat sebelumnya dekat serta begitu kukagumi. Waktu buat playlist untuk dia, tidak tahu mengapa langsung inget serta sangat percaya jika ‘Interaksi’ merupakan lagu yang sesuai buat menjaga playlist itu, untuk dia,” catat Daffa di Jumat, (14/7/2023).

Masuk barisan viral YouTube
Video Klip "Interaksi" - Tulus, Sudah Raih 1 Juta Views, Ini Liriknya

Lagu “Hubungan” saat ini udah didengarkan sekitar lebih dari pada 107 juta pendengar di beberapa basis musik digital. Lumayan banyak pun Kawan Ikhlas (sebutan pengagum Ikhlas) yang ikut suka dengan launching video musik “Hubungan” pada 13 Juli 2023. Sampai tulisan ini dibikin, video musik itu udah tembus 1 juta pirsawan dan masuk posisi kesembilan dalam viral grup musik di YouTube.

Baca video musik serta lirik “Hubungan” di sini

Lirik lagu “Hubungan” oleh Ikhlas

  • Manalah kutahu ada ini hari
    Hari di mana ku menyaksikan ia
    Yang gak saya target, yang gak saya mencari
    Kira benih putus semangat kembali, tahu berikut
  • Apabila, dapat memutuskan tidak berbicaramu nyata
    Itu yang kupilih
    Apabila dapat kuhindari garis hubungan
    Itu yang kupilih

Ingin bawanya ke beberapa tempat cantik
Tipikal klise ingin mengetahui pikirnya
Tidak tahu ini mau, tidak tahu ini sayang
Sang hati ringkih tantang sarana, oh, balik lagi

Saya yang gak terlewati di oasis sendu
Itu yang kupilih
Saya yang tidak mampu menguasai hati

Gak seluruhnya kupilih

Alam dan s’luruh kekuatannya
Apa dalam ciptanya ada saya?
Apabila tidak untuk saya
Jauhiku dari putus asa itu

Bila ia memang bisa bagiku
Sini, dekat dan dekatlah
Jikalau ia memanglah bukan bagiku
Tolong, surut dan redalah (3x)
Atau mendekatlah, ah