Unik, Kompetisi Bulu Tangkis Khusus untuk Petani Diadakan di Sragen

Unik, Kompetisi Bulu Tangkis Khusus untuk Petani Diadakan di Sragen

Beritaburung.id – Billy yang disebut pebisnis beras ini kerap melangsungkan kompetisi badminton. Tidak main-main pemain tingkat timnas kerap dihadirkan terhitung untuk latihan di GOR yang ada di tepian Jawa Tengah-Jawa Timur itu.

Pada Januari lalu, kompetisi yang disokong Kepala Kepolisian Wilayah Metro Jaya M. Fadil Imran ini melangsungkan perang bintang dengan mendatangkan pemian bulu tangkis peraup medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

 Bulu Tangkis

Disamping itu didatangkan bulu tangkis bekas juara dunia tunggal putra 1993 Joko Suprianto dan bekas juara dunia 1995 Hariyanto Arbi, ditambahkan Marleve Mainaky, Sony Dwi Kuncoro, Bellaetrix Manuputty sampai Tontowi Ahmad yang disebut peraup medali emas Olimpiade Rio De Jeneiro berpasangan dengan Liliyana Natsir.

Hendra Setiawan dan pasangannya Mohammad Ahsan, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Begitu halnya pasangan double Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan double putra pelatnas yang lain sempat juga rasakan tanding di GOR itu.

Khusus untuk kompetisi dengan peserta petani, Billy menerangkan hal itu sebagai animo karena mereka dipandang sanggup memantapkan stock beras dalam tiga tahun akhir.

“Ini wujud animo kami ke beberapa petani yang konstan jaga keproduktifan padi dalam 3 tahun akhir-akhir ini. Karena mereka Indonesia bebas dari beras import,” kata Billy menerangkan.

Faksi pelaksana, lanjut Billy mempersiapkan hadiah juta-an rupiah untuk beberapa juara. Karena itu faksinya mengharap kompetisi jalan sukses dan petani masih tetap menjadi keproduktifan beras untuk penuhi keperluan nasional.