Umat Kristen Pemahaman Doa Serta Faedahnya Untuk Seseorang 2023

Pemahaman Doa serta Faedahnya untuk Orang Kristen

BERITA BURUNG –  Umat Kristen ataupun Katolik terus disarankan untuk berdoa serta memanjatkan sukur terhadap Tuhan Yesus Kristus jadi mediator Kudus pada Allah Bapa yang bertahta di Pekerjaan Surga.

Umat Kristen

Tanpa ada doa, apa yang sudah ada dalam hati kita atau permintaan kita, tidak tersampaikan terhadap si pembuat.

Lalu, apa sebetulnya doa menurut orang Kristen? Agar lebih mengenalinya, baca pembahasan secara detail tersebut ini!

Pemahaman Doa Umat Kristen

Umat Kristen Doa sebagai usaha persekutuan dengan Tuhan, berbincang-bincang, bicara, bercakap, atau berbicara dengan Tuhan. Doa yaitu lantaran dan hak spesial yang Tuhan anugerahkan terhadap tiap-tiap jiwa yang hidup di dunia, untuk orang yang yakin dapat Ia.

Waktu berdoa, kita tundukkan hati, memfokuskan ingatan pada satu soal, dan pasrah penuh pada belas kasih serta putusan Tuhan. Lewat doa, kita akan memberikan pujian kebesaran dan keagungan Tuhan.

Lewat doa, kita akui semuanya kekeliruan serta dosa yang udah kita kerjakan. Serta lewat doa, kita meningkatkan permintaan atau keinginan ke Tuhan dan mengucapkan sukur.

Fungsi Berdoa Untuk Umat Kristen

Umat Kristen

Doa tentulah punyai beraneka faedah buat umat Kristiani, mulai dengan fungsi pengobatan, pengampunan, serta impian. Berikut fungsi doa buat umat Kristen:

Baca Juga Yah : 4 Pemain Kunci Barito Putera Buat Persija Kesulitan Waktu Berjumpa di BRI Liga 1: Teror Legiun Brasil

Umat Kristen

1. Doa Memberi Pengobatan

“Lalu Abraham berdoa ke Allah, serta Allah membuat sembuh Abimelekh serta istrinya dan budak-budaknya wanita, maka dari itu mereka melahirkan anak.” – Peristiwa 20:17.

2. Doa Memberinya Pengampunan

“Sertakan sertamu ujaran penyesalan, serta bertobatlah pada Tuhan! Ungkapkanlah kepada-Nya: Ampunilah semua kekeliruan, maka dari itu kami mendapatkan yang bagus, karena itu kami bakal menyembahkan pernyataan kami.” – Hosea 14:3.

3. Doa Memampukan Menentang Masalah

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, biar kamu tidak boleh jatuh ke pencobaan: sukma memang penurut, masih daging kurang kuat.” – Markus 14:38.

4. Doa Penuhi Kepentingan

“Dan apa yang kamu meminta dalam doa dengan penuh keyakinan, kamu akan menerimanya.” – Matius 21:22.

5. Doa Berikan Ketenangan

“Tak boleh sampai mestinya kamu khawatir perihal apapun pula, namun nyatakanlah dalam segalanya hasratmu pada Allah dalam pengertian berdoa buat orang Kristen serta permintaan dengan ucapakan sukur.” – Filipi 4:6.

6. Doa Membuat Kita Ketahui Kehendak Allah

“Hadirlah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi semacam pada sorga.” – Matius 6:10.

7. Doa Membikin Kita Lebih Tumbuh Dalam Kristus

“Akulah primer anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa berada di dalam Saya dan Saya dalam ia, Dia berbuah banyak, dikarenakan di luar Saya kamu tidak bisa melakukan hal apapun.” – Yohanes 15:5.

8. Doa Mengajari Makna Menyayangi

“Akan tetapi Saya berucap pada kamu: Cintailah musuhmu dan berdoalah buat mereka yang menganiaya kamu.” – Matius 5:44.

9. Doa Bisa Menyingkirkan Terburukan

“Hai kamu angkatan yang tidak yakin dan yang salah jalan, berapakah lama kembali Saya harus bertempat di di antara kamu? Berapakah lama kembali Saya harus sabra pada kamu?” – Matius 17:17.

Begitu keterangan terkait artian doa Kristen dan kemanfaatannya. Dalam kondisi serta situasi apa pun, Alkitab berucap ‘tetaplah berdoa’!

Baca Juga Yah : Skedul Tayangan Langsung dan Live Streaming BRI Liga 1 Hari Ini, Rabu 22 Februari 2023