Ulasan Samsung Galaxy Tab A8 – Tablet Entry Level yang Bagus

Ulasan Samsung Galaxy Tab A8 – Tablet Entry Level yang Bagus

samsungtab

Kesan-kesan saya mengenai seri Samsung Galaxy Tab A selalu jika ini ialah tablet yang pantas dengan budget berbatas yang direncanakan untuk pemakaian biasa. Tetapi saya belum betul-betul memiliki sampai saya memperoleh Samsung Galaxy Tab A8 dan sesudah habiskan beberapa saat di atasnya, saya ingin share pertimbangan saya mengenai hal tersebut dengan Anda.

Harga dan Bangun
Bila Anda tinggal di Malaysia, tablet ini akan bernilai RM 999, jauh dari Galaxy Tab Seri-S, yang dipasarkan sekitaran 3x lipat dari harga A8. Tetapi lepas dari cap harga yang dapat dijangkau, A8 masih tetap bekerja baik sepanjang pemakai jaga keinginan mereka masih tetap realitas dan ingat jika ini ialah tablet entry-level, maka janganlah kebanyakan menuntut.

samsungtab2

Bentuk Samsung terbaru ini datang dengan monitor 10,5″ yang mengagumkan yang dipasang pada body berbingkai logam dan beratnya 508 gr yang tidak jelek untuk ukuran. Di Malaysia, piranti ini datang dalam opsi Pink Gold dan Dark Grey.

Dari sisi camera, tablet A8 datang dengan camera belakang 8MP dan camera depan 5MP, detail yang serupa dengan tablet A7 awalnya. Bila Anda mengharap untuk bergembira dengan camera, ini bukanlah tablet untuk Anda. Kualitas gambar lumayan baik tapi memungkinkannya Anda untuk tetap bertahan bila Anda perlu ambil beberapa document penting, beberapa barang rumah tangga untuk daftar berbelanja, atau turut serta di pertemuan virtual.

Mode yang kami terima dari Samsung ialah RAM 3GB dengan variasi penyimpanan 32GB. 32GB sedikit ruangan menurut standard sekarang ini, tapi siapa saja yang memerlukan semakin banyak penyimpanan bisa manfaatkan slots siap microSD dengan masukkan kartu. RAM 3GB memiliki arti Anda tidak bisa jalankan terlampau beberapa hal di background tanpa tablet berusaha untuk selalu mulus. Ada saat di mana A8 saya membeku di bawah penekanan tapi semua jadi lebih baik sesudah saya terlatih mengurus program dan pemakaian saya.

Baik untuk Streaming Film
Ukuran monitor 10,5″, rasio 16:9, dan 4 speaker stereo menjadikan piranti yang bagus untuk melihat content media. Kualitas penampilannya bukan yang terbaik, tapi lebih dari cukup buat penuhi maksudnya dan tidak hentikan saya untuk nikmati musim terkini Attack On Titans di Netflix. Kualitas suara dari speaker benar-benar keras dan jernih dan ada jack 3.5mm untuk siapa yang memerlukan privacy audio.

baca juga artikel : samsung

Di kompartemen battery ada sel daya 7.040mAh yang lebih dari cukup buat pemakaian setiap hari. Ini sudah pasti bila saya tidak ke Netflix atau Prime maraton selama seharian, tapi pada umumnya, battery saya cukup bertahan lama. A8 yang berisi penuh akan menyaksikan saya isi energinya tiap 2 atau tiga hari sekali bila saya ingin meregangkannya yang sangatlah baik. Tapi saat yang diperlukan untuk isi daya cukup memilukan. Dengan 15W, Anda bisa memikirkan berapakah lama saat yang diperlukan untuk bawa tablet ini ke daya maksimal dan jawabnya adalah; jam. Diperlukan beberapa jam untuk isi penuh dan saya umumnya biarkan berisi daya sepanjang malam.

samsungtab3

Bagus Untuk Games? Atau tidak…
Walau tablet ini akan memberikan dukungan beberapa games secara nyaman, ini bukan piranti yang perlu diperhitungkan oleh siapa saja bila mereka inginkan perform tinggi dan games berkualitas. Misalkan, saya mengambil Genshin Impact didalamnya, mengharap jika itu minimal akan jalankan games pada penataan sedang – Itu berambisi, saya mengetahui, dan tablet selekasnya membuat batasan dan kekuatannya dijumpai oleh saya saat pilih penataan paling rendah sebagai standar. Serta pada penataan paling rendah, itu terang berusaha untuk berperan dan saya cuman selamatkannya dari siksaan selanjutnya dengan melepas penempatan games.

Saya sudah mencoba memainkan beberapa game lagi seperti Call of Duty Mobile, Chimeraland, dan FF First Soldier – hasilnya mirip dengan apa yang terjadi dengan Genshin. Pada permainan yang tidak terlalu menuntut seperti Stardew Valley (jika Anda tidak terlalu memperkecil tampilan), dan permainan teka-teki dan kata lainnya yang saya miliki, tablet berjalan dengan baik dengan pembekuan otak sesekali yang akhirnya pulih. Saya akan mengulanginya sekali lagi – ini bukan perangkat untuk game tingkat kinerja.

Baik Untuk Anak-Anak Dan Orang Tua
Dengan efek Covid yang masih merajalela akhir-akhir ini dan kelas online menjadi norma baru, saya memutuskan untuk mengganti iPad putri saya dengan A8 dan mengamati apakah ada perbedaan besar dalam pengalaman belajarnya. Tidak diragukan lagi, iPad adalah perangkat yang unggul mengingat harganya hampir 4 kali lipat dari harga A8 tetapi tetap saja, A8 menyelesaikan pekerjaannya dan sesinya berjalan lancar. Selain e-learning, putri saya juga menggunakannya untuk mengerjakan beberapa kuis online dan ini juga berjalan lancar.

Speaker A8 juga memungkinkan saya untuk melakukan beberapa tugas di sekitar rumah sambil menguping sesi belajar putri saya karena suaranya diproyeksikan dengan keras dan jelas memungkinkan saya untuk memastikan dia mendengar hal yang benar dan mampu memahami dan mengulanginya.

Selain untuk anak-anak, tablet ini juga merupakan pilihan bagus untuk orang tua yang mencari tablet entry-level. Baik untuk membaca koran online, bermain-main dengan streaming video, media sosial, atau menggunakannya untuk berbelanja online, tablet ini cukup lebar dan tinggi untuk browsing mudah dan nyaman untuk dibaca.

Apa yang saya sukai
-Monitor besar dan lebar untuk streaming
-Kemampuan battery besar
-Speaker keras dan jernih
-Ramah bujet
-Dibuat secara baik
Apa yang saya harap Lebih Baik
-Camera
-Ruangan penyimpanan cukup rendah
-Pengisian lamban

Tuduhan
Keseluruhannya, pengalaman saya dengan Samsung Galaxy Tab A8 benar-benar melipur dan memilukan (sisi pengisian daya!). Ini bukanlah piranti untuk pemakai listrik, tidak disangsikan kembali, tapi dapat baik untuk beberapa hal sepanjang Anda jaga keinginan Anda dalam tingkat yang realitas. Tablet ini ialah pengiring yang handal untuk maksud pengajaran dan evaluasi anak-anak dan piranti entry-level yang bagus untuk orangtua yang bersatu ke ajang tehnologi yang makin cepat dan berkembang. Untuk piranti bujet, saya akan menjelaskan nilai yang dibawa lebih baik dari cap harga RM 999.a