Ulasan Huawei P50 Lipat buat di Saku– Dibuat Untuk Semua Orang, Kecuali Gamer Kompetitif

Huawei P50 Pocket ialah komposisi Huawei untuk design handphone lipat clamshell. Dikeluarkan pada 12 Januari sebagai sisi dari seri mode favorit Huawei P50. Sekilas, penampilannya direncanakan secara baik, dengan 2 variasi yang ada untuk umum – Premium Gold Edition dan versus normal yang cuman datang dalam warna Putih.
Sebagai sisi dari seri mode favorit, P50 Pocket diperlengkapi dengan semua piranti keras kelas tinggi yang bisa Anda meminta di piranti android – terkecuali sambungan 5G. Ini sebagai handphone lipat termahal yang ada di pasar Malaysia sekarang ini.

 

Detail dan Harga
Dimensi yang Tidak Terlipat (dalam mm): 170(T) x 75,5(W) x 7,2mm(D)
Dimensi Terlipat (dalam mm)                : 87,3(T) x 75,5(W) x 15,2(D)
Berat (dalam gram)                             : kurang lebih 190 (terhitung battery)
SIM                                                   : Dual SIM (Nano Sim, Dual Standby)

Slots Kartu Memory  : Kartu Memory Nano (NM) sampai 256 GB, slots SIM bersama
Memory Intern        : RAM 8GB + ROM 256GB (Edisi Normal)
Memory Intern         : RAM 12GB + ROM 512GB (Edisi Premium)
OS                         :  EMUI 12
Chipset                  : Snapdragon 888 4G
GPU                      : Adreno 660

Battery                   : 4000 mAh dengan support Huawei Supercharge 40W
Pengisian Nirkabel   : Tidak

Ukuran Monitor                                     : 6,9 inch (Monitor Utama), 1,04 inch (Monitor Sampul)
Tehnologi Penampilan Monitor Khusus    : OLED, kecepatan refresh sampai 120 Hz, peredupan PWM frekwensi tinggi 1440 Hz, kecepatan sample sentuh 300 Hz
Tehnologi Penampilan Monitor Sampul   : OLED, kecepatan refresh sampai 60 Hz, kecepatan ambil contoh sentuh 120 Hz
Resolusi Monitor                          : FHD+ 2970 x 1188 (Monitor Utama), 340 x 340 (Monitor Sampul)
Kedalaman Warna                                 : 1,07B (Monitor Utama), 16,7M (Monitor Sampul)

Resolusi Camera Belakang (Beberapa)    : 40MP True Chroma (f/1.8) + 13MP Ultra-Wide Angle (f/2.2) + 32MP Ultra Spectrum (f/2.4)
Konsentrasi Automatis                          : Ya
Zoom                                                 : Zoom Digital
Resolusi Gambar                                : sampai 7296 x 5472
Resolusi Alat rekaman Video               : Sampai 4k, dengan 1080p@960fps untuk video gerak lamban

Resolusi Camera Depan                 : Pojok Lebar 10.7MP @ F2.2
Resolusi Gambar                           : sampai 3776 x 2832
Resolusi Alat rekaman Video           : sampai 4K, dengan 1080p@240fps untuk video gerak lamban

Harga                                          : RM5999 untuk variasi standard, RM7299 untuk Edisi Premium

Kesan Pertama

huawei

Unit yang kami terima ialah variasi normal warna Putih. Design body kantong Huawei P50 memberi kesan-kesan pertama kali yang baik sekali. Untuk P50 Pocket, team design berpindah dari topik warna datar dan aurora awalnya dan pilih body berkontur yang memberi penampilan yang lebih berkualitas dan menawan.

Kesan-kesan pertama kali yang saya peroleh pada handphone ini ialah penampilannya yang eksklusif. Konturnya mencolok dan bukan hanya menganakemaskan mata – berasa nyaman pada tangan Anda. Salah satu downside ialah jika hati di telapak tangan saya ini pasti diganti oleh penutup telephone.

Tahap terakhir aslinya tidak diragukan lagi pada kaca, dan terasa kokoh saat dipegang juga. Engselnya halus dan ponsel dilipat rata untuk mencegah penetrasi debu dan serat saku.

Baterai Dan Performa

Dengan Huawei SuperCharger 40W, waktu pengisian dari kosong sampai penuh memerlukan waktu sekitaran 30 menit. Peranan Smart Charge ada, yang hendak mengetahui bila piranti dalam kegiatan rutin pengisian sepanjang malam dan hentikan sementara pengisian pada 80% untuk menahan pengisian yang terlalu berlebih.

Dengan 120Hz aktif secara tetap, P50 Pocket yang berisi penuh sukses beraktivitas selama seharian (8 pagi – 7 malam) dengan sekitaran 40% sisa untuk tetap bertahan sepanjang malam. Dengan kecepatan refresh yang terbatasi pada 60Hz, hari usai dengan 53% sisa sekitaran jam 7 malam. Bedanya tidak sebesar yang saya harap, tapi konsumsi daya untuk melipatgandakan kecepatan refresh kemungkinan tidak banyak. Ketidaksamaan 13% ini akan memberikan saya minimal selingan tambahan yang baik sepanjang 15 sampai 30 menit saat sebelum mencolokkan kabel.

Disokong oleh Snapdragon 888 4G dengan RAM 8GB, P50 Pocket penuhi semua syarat handphone unggulan. Salah satu downside ialah jika Snapdragon 888 dikenali karena permasalahan pemanasannya dan P50 Pocket menanggung derita karena itu. Kegiatan seperti games yang intensif dan alat rekaman video yang berkelanjutan akan meningkatkan temperatur, tapi untungnya tidaklah sampai terlampau panas dan mati. Sayang, seri P50 tidak datang dengan sambungan 5G walau Huawei adalah pimpinan global dalam tehnologi 5G. Ini karena ancaman AS yang mengakibatkan piranti mobile global Huawei mengecuali sambungan 5G.

Kamera

kamerahuawei

P50 Pocket diperlengkapi dengan 3 sensor di cincin camera belakang – True-Chroma 40MP (f/1.8), 13MP Ultra-Wide Angle (f/2.2) dan 32MP Ultra Spectrum (f/1.8). Sesudah mengotak-atik penataan yang ada, ringkasan yang saya peroleh ialah jika ini baik untuk photografi selfie, foto, dan lanscape. Gambarnya tajam, detil, dan walau ketepatan warna sedikit miring ke segi rasio yang terlampau jemu, itu tidak begitu jelek. Sisi yang paling mengagumkan untuk saya ialah kekuatan photografi Ultra Wide Angle. Tiap sasaran yang saya coba sama memberikan kepuasannya, dengan semua detil yang dibutuhkan terekam dalam frame.

Walau feature yang lain sangatlah baik, camera ini tidak mempunyai zoom optik dan photografi pola RAW. Walau ke-2 feature ini kemungkinan jarang dipakai, zoom optik kadang bermanfaat

kamerabelakanghuawei

Camera depan memiliki resolusi 10.7MP Wide Angle (f/2.2). Panggilan video yang saya kerjakan secara camera depan benar-benar jernih saat konektivitasnya cukup lancar. Sisi favorite saya di sini yaitu Wide Angle. Walau secara fungsional luar biasa – ini cuman berperan di panggilan video MeeTime, di mana saya bisa memperlihatkan semakin banyak background saya ke orang di lain sisi. Bila tidak, mayoritas selfie diambil memakai camera belakang karena ini ialah handphone flip.

Feature yang lain penting diingat ialah feature pemindai Tirai Surya di program Mirror. kelihatannya mengundang perhatian sebelumnya, tetapi saya cukup berkesan sesudah cobanya. Walau saya tidak memakai tirai surya, sensor Ultra Spectrum 32MP ambil susunan Anti UV pada kacamata saya. Ini menunjukkan jika itu mengetahui sisi foto Anda yang tidak mempunyai cukup tirai surya yang diaplikasikan.

Bermain games
Karena tersedianya games yang terbatas di AppStore Huawei, saya cuman sukses mengetes P50 Pocket di sejumlah games. Judul terpenting yang dipakai untuk pengetesan ialah Genshin Impact(APK faksi ke-3 di app), Asphalt 8: Airborne dan Mobile Legends.

Genshin Impact
Performnya mencukupi pada Genshin Impact yang jalan pada penataan grafis yang di-overclock. Ada banyak monitor gagap kadang-kadang tapi nyaris tidak kelihatan dan itu tidak memengaruhi pengalaman bermain games sama sekalipun. Semua secara grafis memikat, berwarna ceria dan terang, dan selainnya kegagapan kecil yang disebut awalnya, semua bermainnya semulus yang didapatkan. Ini karena mungkin feature akselerasi games piranti lunak bawaan di semua piranti Huawei.

Salah satu kemerosotan riil yang menurut saya kurang ialah output audio berasa tidak imbang, dan speaker bawah nampaknya lebih keras di Genshin Impact. Ini karena mungkin game ini tidak dimaksimalkan untuk piranti Huawei karena tidak didownload dari toko program sah. Games yang lain didownload dari AppStore sah Huawei tidak mempunyai permasalahan ini.

Asphalt 8
Penataan grafis maksimal yang bisa saya mengatur untuk Asphalt 8 ialah sedang dan penataan ini membuat games ini berasa seperti Arcade Racer – yang tidak jelek, tetapi saya mengharap dapat semakin imersif. Permainan tersebut dimainkan pada kontrol Tilt-To-Steer dan dengan beberapa rekonsilasi dalam penataan sensitivitas, kontrol jadi responsive secara alami. Itu lebih gampang di P50 Pocket karena panjang yang tidak dilipat sedikit panjang dibanding umumnya handphone dan ini menolong memberi rekonsilasi yang lebih bagus pada kontrol. Kualitas suaranya lumayan baik untuk menyamakan dampak suara dalam games dan musik latar.

Mobile legends
Di Mobile Legends, tiap penataan sudah dioptimalkan dan kisah hidupnya prima terkecuali untuk satu permasalahan kecil. Handphone jadi benar-benar panas di Mobile Legends. Penutupnya sukses menahan tangan saya rasakan panasnya telephone, tapi jadi benar-benar panas saat saya secara tidak menyengaja sentuh monitor sekunder pada bagian belakang telephone. Itu tidak seburuk di games lain, terbanyak sedikit menghangat di sejumlah sisi yang memerlukan pemrosesan grafis yang berat.

Dynasty Warriors
Games yang lain saya tes di P50 Pocket ialah Dynasty Warriors Mobile, games yang populer dengan kerusuhan grafisnya karena sebagai Games Musou. Permainan jalan dengan benar-benar baik pada penataan grafis paling tinggi @ 60FPS. Sedikit ada air mata grafis sepanjang cutscene, tapi semua permainan berjalan mulus kebalikannya. Piranti sedikit menghangat, tapi tidak seburuk saat jalankan Mobile Legends.

Apa yang saya sukai
-Exterior yang direncanakan dengan cantik dengan penampilan yang paling berkualitas.
-Sanggup jalankan mayoritas games secara nyaman.
-Penampilan mengagumkan dengan beberapa warna ceria dan pengalaman 120Hz yang mulus.
-Perform dan optimalisasi battery yang mengagumkan.

Yang Saya Harapkan Lebih Baik
-Kontrol temperatur yang lebih bagus – tapi tidak seutuhnya salah Huawei.
-Cap harga yang lebih bagus. Terlampau mahal bahkan juga untuk edisi normal.
-Zoom optik untuk camera.
-Up-grade ke SuperCharger sekarang ini yang sekarang ini terbatas pada 40W.

Dakwaan
P50 Pocket tidak disangsikan kembali sebagai handphone unggulan dan bekerja semacam itu. Design external sebagai salah satunya handphone Android dengan penampilan terbaik sampai sekarang ini. Selainnya permasalahan pemanasan yang mengusik mayoritas piranti yang dilengkapi oleh Snapdragon 888, handphone ini pas untuk beberapa gamer serius yang lebih menyenangi games singgel-player atau casual.
Untuk mereka yang disebut gamer bersaing, saya tidak mereferensikan piranti ini.
Dengan diluncurkannya 5G, gamer yang bersaing harus menjauhi piranti 4G karena mereka tidak mempunyai keunggulan bersaing yang tiba dengan sambungan 5G.

jadi tunggu apalagi sahabat beritaburung, penasaran kan untuk mencoba nya?? mimin juga pengen nih beli huawei p50 pocket.