Ini 10 Perjalanan Karir Taecyeon ‘2PM’ Sah Masuk di WME

Sah Masuk di WME, Ini 10 Perjalanan Karir Taecyeon ‘2PM’

Taecyeon Sebuah info menyenangkan ada dari salah satunya anggota 2PM, yaitu Ok Taecyeon. Dia divalidasi oleh 51K Pertunjukan udah tanda tangani kontrak dengan agency kapabilitas Amerika Serikat, WME pada 27 Februari 2023.

WME (William Morris Endeavour) adalah rumah buat beberapa selebritas dan inisiator tenar, termaksud Tom Holland, Bae Doona, sutradara Bong Joon Ho, sutradara Quentin Tarantino, sutradara Ridley Scott, Matthew McConaughey, Tom Holland, Michael B. Jordan, sampai sutradara Park Chan Wook

Taecyeon

Tergabungnya Taecyeon di WME membikin kemungkina besar buat si idol-aktor kiprah di medan Internasional. Lalu, kayak apakah sejak mulai libas Taec yeon ‘2PM’ di panggung hiburan Korea sebelumnya masuk agency Hollywood itu? Saksikan perjalanan profesinya berikut di bawah ini.

1. Ikuti audisi untuk jadi style

Taecyeon

Namanya lahir Ok Taecyeon ini berulang kali tahun pada 27 Desember 1988. Dia masuk ke percaturan hiburan Korea Selatan bukan jadi kesayangan, akan tetapi menjadi seorang bentuk. Saat itu, Taecyeon ikuti audisi yang diselenggarakan JYP Pertunjukan di New York saat umur 17 tahun.

Yap, rapper apik dari 2PM ini awalnya pernah melakukan migrasi dengan keluarganya ke Boston, Amerika Serikat serta bertempat waktu tujuh tahun. Saat sekolah, Ok Taecyeon merupakan pribadi yang aktif dengan beberapa aktivitas seperti club catur, sepak bola, band jazz, hingga sampai jadi Tubuh Kehormatan Nasional.

2. Menempuh saat kursus di JYP Hiburan

Waktu ikuti audisi, Taecyeon remaja tak mengira hidupnya berbeda mencolok. Dia berpindah dari Amerika ke Korea Selatan. Waktu studinya di SMA Bedford ditransfer ke SMA Yong Donk.

Taecyeon menempuh saat training di JYP Hiburan bersama trainee lain. Saat sebelum karir dengan 2PM, dia tergabung pertamanya tampil pada acara realistis dengan tajuk Hot Blood Men (2008) untuk karir anggota group lelaki JYP, adalah One Day.

Tetapi, One Day dipecah jadi dua team, adalah 2PM serta 2AM. Sebentar setelah itu, Taecyeon ‘2PM’ mulai karirnya menjadi rapper penting, sub penyanyi di 4 September 2008.

3. Awalnya pernah bekerja separuh babak

Berkata waktu training, pastinya akrab dengan bintang favorite yang ambil tugas separuh babak untuk bertahan hidup. Perihal yang sama dengan dikerjakan oleh Taecyeon ‘2PM’ ketika jadi trainee.

Di celah waktu latihan, Taecyeon gunakan kepiawaiannya memakai bahasa asing menjadi penulis subtitle. Tugas paruh itu awalnya pernah dikerjakannya waktu dua tahun. Realitas itu sebelumnya pernah dia ungkap saat dianya menegur banyak fans di tayangan secara langsung Naver.

Taecyeon bekerja separuh babak sebagai penulis subtitle untuk temu pengagum Rain. Dia menulis subtitle ke bahasa Inggris yang diunjukkan di monitor monitor besar dan dia sebelumnya tak pernah malu dengan tugas paruhnya.

4. Isikan bermacam OST cerita Korea

Bersama 2PM, profesi musik Taecyeon di panggung hiburan Korea Selatan cukup cemerlang dan diwarnai sejumlah album seperti 01:59 PM (2009), Hands Up (2011), Grown (2013), Go Crazy (2014), No. 5 (2015), Gentlemen’s Permainan (2016), sampai Must (2021).

Tidak itu saja, Taec yeon pun kerapkali memberikan sumbangan suara emasnya buat soundtrack di sejumlah cerita Korea diantaranya Dream High (2011), 7th Grade Civil Servant (2013) serta Marriage Blue (2013). Sampai di Januari 2017, dia udah mengeluarkan album solo berjudul Taecyeon Istimewa: Winter Hitori.

5. Membentangkan sayap ke dunia seni aktor

Taecyeon

Tak bahagia dengan aksinya di dunia musik, Taecyeon ‘2PM’ mengembangkan sayap di dunia seni akting. Dia mulai karir pertama di cerita Korea, Cinderella’s Stepsister (2010). serta memperoleh cahaya reputasi menjadi pemain di 2011 lampau.

Waktu itu, Taecyeon permainkan sifat Jin Gook dalam sinetron Korea, Dream High (2011) bersama Suzy, Eunjung, Kim Soo Hyun, IU, dan Wooyoung. Fanboy dari TWICE ini bukan cuma termasyhur di Korea, dan juga tersohor di Jepang.

Faktanya, Taecyeon diplot jadi second lead di sinetron Jepang dengan judul 99 Days with the Mahabintang (2011). 2 tahun lalu, dia tampil di sinetron Korea lain, Who Are You (2013).

Pada tahun 2014, Taec yeon mengetahui kalau dianya sendiri menggemari seni aktor dan beradegan itu membahagiakan waktu dia tampil di kisah Korea, Wonderful Days.

6. Dulunya pernah jadi ‘pasangan’ Gui Gui

Saat sebelum memberitahukan menjalin kasih dengan non-selebritas, Taecyeon sebelumnya pernah jadi ‘pasangan’ Gui Gui di satu diantara acara kenyataan bertemakan pernikahan virtual, yakni We Got Married pada 2013 yang lalu.

Gui Gui atau Emma Wu yakni artis Taiwan kelahiran 11 Agustus 1989. Mereka tampil di We Got Married edisi global. Bisa dijelaskan, pasangan sangatlah melipur sebab sikap ke-2 nya sama sama berlainan.

7. Sukses permainkan kepribadian villain

Membagikan waktu di antara pujaan dan artis, Taecyeon sukses permainkan bermacam andil di sebagian sinetron. Akan tetapi, sifat villain yang dijalaninya di Vincenzo sukses menempel di hati banyak fans.

Masalahnya tak ada yang menduga apabila Taecyeon melakoni kepribadian antagonis. Diawalnya, pirsawan dibentuk takjub dengan figure Jang Joon Woo, anak magang yang bekerja di firma hukum.

Kenyataannya, Taecyeon diyakini berbintang menjadi Bos Babel yang punya segi psikopat dan sanggup membuat emosi pirsawan kusut.

8. Membebaskan visa Amerika buat harus militer

Taecyeon

Seperti kamu pahami, Taecyeon punya dua kewarganegaraan yang membuat tak diwajibkan jalankan mesti militer. Tapi, kesayangan dan tertarik Taecyeon pada negaranya, Korea Selatan bikin si idol-aktor meniadakan residensi tetap Amerikanya agar dapat mengerjakan pekerjaan militer di Korea.

Habis permintaannya disepakati, Taecyeon mendaftarkan mesti militer di 2017 jadi tentara aktif. Dia mengakhiri mesti militer mulai sejak 4 September 2017 sampai 16 Mei 2019.

Sebagai seorang prajurit, dia dipandang oleh Pemerintahan Korea Selatan serta dipublikasikan jadi Sersan. Terkecuali itu, Taec yeon pun memperoleh sapaan sebagai Captain Korea, karena wujud tubuhnya yang gagah serta usaha lakukan yang terpilih sama dengan julukannya.

9. Menyudahi kontrak dengan JYP Pertunjukan

Kira-kira 1 dasawarsa, Taecyeon bernaung di JYP Pertunjukan. Dimulai dengan ikuti audisi, mulai kiprah, sampai menjejaki karir bersama 2PM di panggung hiburan Korea Selatan.

Ada banyak sukai dan duka yang dirasakan oleh idol-aktor ini. Benar di tengah Juli 2018, Taec yeon memutuskan tidak mengupdate kontraknya dengan JYP serta jadi hanya satu anggota 2PM yang keluar agen.

Meskipun sudah angkat kaki dari JYP Pertunjukan, Taec yeon tidak keluar groupnya dan bisa meneruskan kesibukannya jadi anggota 2PM. Menurut alat lokal Korea, 2PM tengah siap-siap kerjakan come-back pada tahun 2023 ini.

10. Tergabung dengan agen So Ji Sub

Sesaat setelah keluar JYP Pertunjukan, Taecyeon memutuskan agency So Ji Sub, adalah 51K Hiburan jadi rumah anyarnya untuk berkembang dan membentangkan karir di dunia seni aktor.

Ketetapan Taec yeon berpindah rasanya pas, lantaran beberapa project sinetron banyak yang datang mendatangi si idol-aktor. Di agen ini juga, dia memberitahukan kabar gembira perihal jalinan romansanya bersama wanita dari golongan non-selebritas di 23 Juni 2020.

Sekarang, kecakapan akting Taec yeon sudah dilihat agen Amerika, WME. Mudah-mudahan ini tandanya bagus untuk Taec yeon dapat kiprah di Hollywood serta mengikut jejak tapak aktris Korea yang lain,

Jurnalis Kami : Berita Burung