Atas Nama Pertemanan dan Kerja sama Team, Shin Tae Yong Siap Mundur Jika Iwan Bule Disuruh Mundur

Atas Nama Pertemanan dan Kerja sama Team, Shin Tae Yong Siap Mundur Jika Iwan Bule Disuruh Mundur

Beritaburung.id – Atas nama pertemanan dan kerja sama team, pelatih kebanggaan Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong siap mundur jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan disuruh mundur.

Menurut Shin Tae Yong pria yang dekat dipanggil Iwan Bule itu ialah seorang yang paling perduli dengan sepak bola Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Shin Tae Yong secara eksklusif dalam bahasa Korea di account media sosialnya pada Rabu 12 Oktober 2022 petang.

 Shin Tae Yong

Menurut Shin Tae Yong Iwan Bule benar-benar menyukai sepak bola Indonesia dengan keseriusan hatinya. Bahkan juga ia memberi support penuh dari belakang pada sepak bola.

“Hingga bila Ketua Umum PSSI harus bertanggungjawab untuk semua yang terjadi dan memundurkan diri, karena itu saya juga harus memundurkan diri,” ucapnya.

Ini lanjut Shin Tae Yong , karena ia berpikiran jika ada kekeliruan dari rekanan kerja yang kerja bersama sebagai satu team, karena itu dianya juga mempunyai kekeliruan yang serupa.

“Kita ini satu team, sepak bola juga tidak dapat sukses jika bersandarkan pada 11 pemain utama saja yang baik, atau staff pelatih yang baik. Kita dapat capai kesukesan saat semuanya jadi satu team, dimulai dari pemain utama, cadangan, staff pelatih, official sampai semua pegawai liga terhitung Ketua Umum,” ucapnya.

Menurut Shin Tae Yong , tersebut filosofi sepak bolanya. Sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa meraih kemenangan dengan cuman satu orang yang baik performanya.

“Saya dengan warga Indonesia bisa meningkatkan sepak bola Indonesia bersama sesudah saya tiba ke Indonesia di tahun 2020. Ini ialah hasil yang dibikin beberapa pemain, penggemar dan Ketua Umum PSSI yang pilih saya,” ucapnya.

Tetapi sayang lanjut Shin Tae Yong kenyataannya semua tanggung-jawab diarahkan ke ketua umum. Walau sebenarnya ketua umum sudah meningkatkan sepak bola Indonesia keseluruhannya, ia juga ditegaskan dapat menangani kondisi ini secara baik.

“Saya akan usaha lebih keras supaya sepak bola Indonesia semakin maju kembali. Sebagai penutup satu kali lagi saya ingin ucapkan jika saya ingin memberi support penuh ke beberapa korban, keluarga korban dan semua warga Indonesia,” ucapnya.***