Sergio Perez Terkaget sama Manuver Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas 2023

Sergio Perez Terkaget sama Manuver Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas

Perez salah mengamankan kondisi finish ke dua
Sergio Perez Terkejut oleh Manuver Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas

BERITABURUNG– Sergio Perez finish di area balkon dalam balapan Formulasi 1 2023 GP Las Vegas pada, Pekan (19/11/2023) siang WIB. Pebalap Red Bull itu finish ke 3 ada di belakang Max Verstappen lagi Charles Leclerc. Itu sebagai mimbar ke-35 nan didapat Perez seputar beraksi di Formulasi 1.

Sergio Perez sesungguhnya kemungkinan finish runner-up berada di belakang relasi segrupnya, Max Verstappen. Sayang, Charles Leclerc sukses menyusulnya di lap finis. Perisesuatu tertulis ternyata menyebabkan Perez kaget. Kenapa Sekian?

1. Sergio Perez awalnya sempat keteter di status ke-18 di lap pertama GP Las Vegas 2023
Sergio Perez Terkejut oleh Manuver Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas

Sergio Perez merintis balapan daripada kedudukan engga oke. Dia mendiami situasi start kesebelas selesai cacat dapat lolos ketimbang putaran penyisihan ke dua (Q2). Sehabis lampu start padam, Perez terlebih tertinggal di situasi ke-18. Perez menemukan kontek oleh Bottas dalam peristiwa di kelokan 1.

Setelah, Perez diterima ke pit supaya peralihan ban terus penggantian elemen mobil dimana hancur. Berikut, Perez perlahan-lahan membalap rider dimana terdapat di depannya. Dalam lap 20, Perez ada berada di belakang Leclerc dimana pimpin jalannya balapan sama jarak 14 saat.

Di lap 22, Perez menggaet ubah keadaan pertama seusai Leclerc sinkron pit buat merombak ban ke rupa hard. Status itu memperkuat sesampai-sampai lap 26. Perez ulang ke pit biar menyelenggarakan peralihan ban kelas hard memakai saat safety car dampak berlangsungnya komunikasi seputar Verstappen lalu Russell.

Perez ulang ke track di situasi ke dua. Waktu balapan bersambung lagi tidak safety car, Perez berikhtiar berburu Leclerc nang terdapat di keadaan pertama. Usaha itu menghasilkan hitungan di lap 32 selesai Perez mendahului Leclerc di belokan 14. Sayang, Perez disusul lagi Leclerc pada lap 35.

2. Charles Leclerc memperlancarkan gempuran di lap ujung buat mengamankan waktu ke-dua
Image

Di lap 36, Sergio Perez bisa bergeser ke waktu ke 3 seusai diasapi Max Verstappen. Engga cuman Perez, Charles Leclerc cukup disusul Verstappen pada lap 37. Situasi pimpinan balapan ada lagi pada tangan Verstappen.

Leclerc bertambah kepayahan berburu Verstappen nang ada di waktu pertama. Di bagian asing, Perez beruntung memotong jarak daripada Leclerc seraya berburu mekanisme mengambil status ke dua. Dalam lap 43, Perez tercapai membalap Leclerc dimana mendapati lock-up di kelokan 14.

Finish 1–2 beberapa langkah kembali sebagai punya Red Bull. Hanya, angan-angan itu kandas akurat pada lap finis. Leclerc berhasil mengambil status ke dua daripada Perez di kelokan 14. Akibatnya, Perez finish di masa ke 3 oleh jarak 0,171 momen ketimbang Leclerc.

3. Sergio Perez engga mengira Charles Leclerc menyelenggarakan manuver di lap ujung
Sergio Perez Terkejut oleh Manuver Charles Leclerc di F1 GP Las Vegas

Sergio Perez menyediakan respon mengenai manuver Charles Leclerc pada lap ujung GP Las Vegas 2023. Perez tidak mereka-reka Leclerc bakal menciptkan manuver gempuran menggunakan DRS lebih dulu menelusuri belokan 14. Yang lain, Perez patut mengaku ban mobilnya memperoleh lock-up sebagian ketika.

“Sama Charles Leclerc, ia melesat lempeng lagi lumayan rumit di asing sana oleh hembusan angin nang saya alami sebagian kala. Saya habis oleh lock-up salah satu tempo. Tercapai, saya memang ada di lintasan.

Selepas, saya jangan mereka-reka ia menghasilkan manuver. Ia miliki jarak 0,7 momen, sebaliknya ia mengerjakannya oleh kian apik waktu ada di area pengereman,” cerita Perez ditulis Racing News 365.

Lebihan 15 jumlah menciptkan Sergio Perez tercapai mengancing status ke dua klassemen rider Formulasi 1 2023. Rider berbangsa Meksiko itu memadukan 273 angka ketimbang 21 serupa balap nang suah dihelat. Keuntungan 41 jumlah tidak ulang mampu dikejar Lewis Hamilton pada balapan tertinggal di GP Abu Dhabi.