Membahas Serba-serbi Penyisihan Group Liga Champions 2022/2023

Membahas Serba-serbi Penyisihan Group Liga Champions 2022/2023

Beritaburung – Sesi kualifikasi group UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions Eropa 2022/2023 susah dilalaikan. Sekitar 16 team memiliki hak meluncur ke babak luruh sesudah laga penutup usai pada Kamis (3/11/2022) pagi hari.

Rangkaian sinetron penyisihan group kental dengan karisma team-team besar, team-team kuda hitam, sampai jejeran pemain terkenal yang tampil kompak. Gelaran paling berprestise di Eropa itu tak pernah tidak berhasil menyuguhkan tontonan menarik.

Saat sebelum beralih ke babak luruh, silahkan membahas serba-serbi penyisihan group Liga Champions 2022/2023. Apa yang terjadi?

1. Bayern Munich jadi salah satu team yang bisa lolos dengan hasil prima


bayern munich
Wakil Jerman, Bayern Munich, kembali memperlihatkan taji di persaingan Eropa. Sesi kualifikasi group Liga Champions 2022/2023 dilumat habis oleh team garapan Julian Nagelsmann itu.

Bayern Munich menekuk Viktoria Plzen, Barcelona, dan Inter Milan yang sama bergabung di Group C. Dengan 6 kemenangan, 5 clean sheet, 18 point, 18 gol, dan cuma kecolongan dua gol jadi pertama kali perjalanan Die Roten di UCL musim ini.

Melihat ke belakang, ini bukanlah pertama kali untuk Bayern Munich. Awalnya, mereka telah 2x mengepak point prima pada babak group UCL 2019/2020 dan 2021/2022.

2. Napoli, club kuda hitam yang tampil mengagetkan

Napoli
Berubah ke club kuda hitam, mungkin kesolidan SSC Napoli musim ini pantas diakui. Salah satunya wakil Italia itu mempunyai prospect kuat semenjak diatasi Luciano Spalletti pada Juli 2021.

Semenjak awalnya sesi kualifikasi group Liga Champions 2022/2023, Napoli gagah di pucuk klassemen Group A berisi Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Rangers. Pencapaian 15 point jadi senjata club berjulukan Azzurri itu maju ke babak luruh.

Rekam jejak beberapa pemain favorit Napoli terlalu bagus pada babak group. Sebutlah saja Giacomo Raspadori, Piotr Zielinski, Khvicha Kvaratskhelia, dan Giovanni Simeone. Ke-4 pemain itu jadi jimat kesuksesan club.

3. Kylian Mbappe dan Mohamed Salah jadi top scorer

Liga Champions
Dengan menggenggam tegar status persaingan tingkat paling tinggi di Eropa, pasti Liga Champions sudah jadi tempat tunjukkan kemampuan untuk beberapa pemain bintang dari seluruh penjuru dunia. Pemain yang bela tim-tim elite Eropa umumnya memimpin daftar top scorer.

Ini kali, Kylian Mbappe dan Mohamed Salah mengawali supremasi mereka di UCL dengan kuasai top scorer sesi kualifikasi group. Ke-2 nya sama kantongi 7 gol dalam 6 performa.

Pencapaian gol Mbappe dan Salah bisa semakin bertambah ingat team yang mereka bela, Paris Saint-Germain dan Liverpool, sudah maju ke set 16 besar. Namun, mereka punyai banyak kompetitor di jilid baru.