Richard Arnold akan mengganti Ed Woodward sebagai eksekutif Manchester United

Richard Arnold akan mengganti Ed Woodward sebagai eksekutif Manchester United

Richard Arnold akan menggantikan Ed Woodward sebagai eksekutif paling senior Manchester United pada 1 Februari mendatang.

Woodward menyatakan niatnya untuk meninggalkan perannya sebagai wakil ketua eksekutif musim semi lalu di tengah dampak dari proyek Liga Super Eropa yang gagal.

Arnold, 50, bergabung dengan United pada Agustus 2007 dan telah menjadi direktur pelaksana klub sejak 2013.

Dia akan menjadi kepala eksekutif dalam perubahan judul dari Woodward.

Richard Arnold akan menggantikan Ed Woodward sebagai eksekutif paling senior Manchester United

“Saya ingin berterima kasih kepada Ed atas kerja kerasnya atas nama Manchester United selama sembilan tahun sebagai wakil ketua eksekutif dan 16 tahun bersama klub,” kata salah satu ketua United Joel Glazer.

“Kami sekarang menantikan Richard dan tim kepemimpinannya membuka fase baru dalam evolusi klub, dengan rencana ambisius untuk investasi di Old Trafford, penguatan keterlibatan kami dengan penggemar, dan terus mendorong menuju tujuan terpenting kami – menang di melempar.”

Waktu Woodward bertanggung jawab belum berhasil.

Baca juga artikel kami tentang : mandalika

Dia menggantikan David Gill pada 2013 ketika klub memenangkan gelar terakhir dari 20 gelar liga. Sejak itu, United mengalami penurunan status yang mengkhawatirkan.

Kala itu mereka menjuarai Piala FA 2016, ditambah Liga Europa dan Piala EFL 2017.

Namun, mereka gagal memberikan tantangan yang realistis baik pada gelar Liga Premier atau Liga Champions dan pada bulan November, Woodward memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer, keempat kalinya ia dipaksa untuk memberhentikan penunjukannya sendiri lebih cepat dari jadwal.

Arnold telah bertanggung jawab atas operasi sehari-hari di Old Trafford dan secara luas dikreditkan dengan membangun jembatan dengan kelompok penggemar utama United.

Dalam peran sebelumnya sebagai direktur komersial, ia dipandang sebagai salah satu pengaruh terbesar di balik pertumbuhan komersial besar klub.

“Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk melayani klub hebat ini dan para penggemarnya,” katanya. “Saya bertekad untuk mengembalikan kehormatan itu dengan cara apa pun yang saya bisa.”

Woodward akan tetap berada di dewan klub sepak bola sampai akhir musim, yang akan melibatkan menghadiri beberapa pertemuan.

Namun, dia tidak akan tetap dalam peran konsultan seperti yang telah disarankan sebelumnya.