Review Webnovel, manga dan Game The Legendary Moonlight Sculptor

Review Webnovel, manga dan Game The Legendary Moonlight Sculptor

Review Webnovel, manga dan Game The Legendary Moonlight Sculptor

The Legendary Moonlight Sculptor ialah cerita seorang pria, Lee Hyun, sebagai budak uang. Ia awalnya dikenali sebagai Dewa Perang legendaris dari MMORPG yang paling terkenal, Continent of Magis.

Dalam usaha untuk menolong keluarganya yang terbelit utang, dia melelang personalitasnya untuk mendapatinya terjual dengan harga 3,1 miliar.

Tetapi, tatap muka yang tidak memberikan keuntungan dengan rentenir mengakibatkan Lee Hyun kehilangan sebagian besar uangnya.

Ini mengakibatkan ia mengambil langkah ke zaman baru games yang dipegang oleh MMORPG Virtual Reality pertama, Royal Road, untuk menolong neneknya yang sakit dan menabung cukup buat ongkos kuliah adiknya di masa datang.

Moonlight Sculptor sebagai games MMORPG asal Korea Selatan yang diadaptasi dari novel dengan judul The Legendary Moonlight Sculptor yang dicatat oleh Heesung Nam. Saat sebelum di-launching dalam versus global, games ini sudah terlebih dahulu di-launching pada server Korea.

Game The Legendary Moonlight Sculptor Kakao Game

Dengan apresiasi yang lumayan tinggi, beberapa pencinta The Legendary Moonlight Sculptor ramai-ramai mainkan games yang di-launching oleh Kakao Game itu.

Pada 24 Mei lalu, pada akhirnya games adaptasinya sah di-launching pada server Asia Tenggara (SEA).

Semenjak di-launching, setiap server telah dipenuhi dengan beberapa pemain dari Asia Tenggara. Walaupun cuman mempunyai lima server, Moonlight Sculptor sanggup memuat beberapa pemain karena mekanisme kanal yang membagikan lingkup pemain.

Tidak bingung, jika beberapa pemain dalam setiap servernya kelihatan benar-benar ramai dan aktif.

Di luar service server dan hype dari novelnya, sebetulnya apa beberapa hal bagus yang dijajakan Moonlight Sculptor sebagai games MMORPG mobile? Lantas, apa games ini pantas buat dimainkan dalam periode panjang?

Review Webnovel, manga dan Game The Legendary Moonlight Sculptor

Karakter Populer The Legendary Moonlight Sculptor

  1. Weed (Lee Hyun)

Seorang putus sekolah menengah, Lee Hyun ialah gamer berpotensi dengan utang yang besar sekali, khususnya diwarisi dari orang tuanya yang sudah wafat. Untuk kumpulkan uang, dia tempatkan avatar game-nya, Weed dari Continent of Magis di lelang, mengakibatkan kegemparan karena kepopulerannya sebagai avatar paling kuat games, dan hasilkan 3,09 miliar (kurang lebih $2,76 juta) darinya.

Karena utang peninggalan, mayoritas uang dihimpun oleh rentenir, tinggalkan Lee Hyun dengan sekitaran 90 juta (sekitaran $75.000). Dengan ingat nenek dan adik wanitanya yang sakit, dia tergabung dengan VR-MMORPG yang barusan dikeluarkan, Royal Road untuk memperoleh semakin banyak uang. Lee Hyun sekarang ini memakai nama avatar lama waktunya, Weed, di Royal Road.

Sejauh narasi, ia dikasih kelas rahasia – Pematung Sinar Bulan Legendaris. Perkembangan dan perolehannya yang cepat membuat memperoleh tempat di Royal Road Hall of Fame, yang memungkinkannya 500 pemain top games ini tempatkan video penjelajahan mereka lewat cara online.

Lewat rangkaian penelusuran, dia jadi Penguasa Morata, dan Raja Arpen. Ia kerap dikatakan sebagai Penguasa Paling besar di Utara. Ia terkadang dipastikan sebagai imam kepala puljook shingyo (rebusan rumput) karena ia memperbudak beberapa ratus pemain untuk membuat sphinx raksasa. Ia cuman memberi rebusan rumput buat mereka.

  1. Seoyoon (Jeong Seoyoon)

Seoyoon, yang dikenali sebagai Dewi di Royal Road, ialah protagonis wanita dari seri ini.

Dilukiskan sebagai wanita yang paling elok, Seoyoon didiamkan tanpa emosi dan bisu karena trauma periode kecil. Ia mulai bermain Royal Road sebagai sistem therapy trauma, dan bermain sebagai silent berserker. Dalam Volume 39, ia mulai melakukan kencan dengan Weed. Pada Volume 42, Bab 8, Seoyoon ada di tingkat 471.

  1. Yurin (Lee Hayan)

Lee Hayan ialah adik wanita Weed, dan argumen khusus dibalik perbuatannya untuk mendapatkan uang ialah uang kuliah. Ia dikenalkan di Volume 1 sebagai pelajar sekolah menengah, dan meneruskan untuk mendaftarkan ke kampus sebagai mahasiswa seni liberal.

Sesudah akseptasi yang sukses, ia putuskan untuk memulai bermain Royal Road bersama kakaknya. Ia sekarang ini tingkat 80, Pelukis Aqualight yang berafiliasi dengan Kerajaan Arpen.

  1. Da’in

Weed pertama kalinya berjumpa Dain di Kota Surga di Lavia, dalam penjara bawah tanah yang dikenali sebagai Gua Pejuang Mati. Ia ialah dukun yang paling trampil karena style kepelatihan yang unik, dan sebagai anggota pendiri Guild Hermes yang populer.

Lewat perjalanan waktu mereka bersama, Dain didorong oleh personalitas Weed untuk jalani operasi klinis beresiko tinggi di dunia riil. Ia cinta pertama Weed.

  1. Hwaryeong (Jeong Hyo Lin)

Jeong Hyo-Lin ialah vokalis populer dan sukses di dunia, yang bermain permainan sebagai Hwaryeong, kelas penari, untuk hilangkan depresi jadi populer tetapi bujang.

Seperti Weed, ia dekat dengan keutamaan tingkatkan kelihaian ketrampilan di atas leveling biasa, membuat jadi watak yang kuat walau karier atau kelasnya kurang kuat. Ini selanjutnya mengutarakan jika ia mempunyai hati untuk Weed, walau tidak terbalas.

  1. Geomchi (Ahn Hyundo)

Ahn Hyundo ialah bekas Juara Bertanding Pedang Dunia, sesudah memenangi persaingan sepanjang 4 tahun beruntun saat sebelum pensiun untuk mempertajam ketrampilannya dengan pedang.

Ia tergabung dengan siswanya Weed di Royal Road sesudah melihat kenaikan yang paling akhir dengan pedang dalam kehidupan riil dengan alami pertarungan di dunia games.

Dikenali di semua Korea sebagai pimpinan Dojang paling besar dan terbaik di Korea Selatan, Ahn Hyundo awalannya memilih untuk menelusuri ke Royal Road sendirian, cuman supaya lingkaran dalamnya ikutinya ke permainan. Berdasar ringkasan dari Volume 37, Bab 10, Geomchi diprediksi ada di atas pertanda tingkat 400. Ia selanjutnya buka karier kelas rahasia – Seniman Bela Diri, dan berafiliasi dengan Kerajaan Arpen.

  1. Bard Ray

Bard Ray, terkadang ditranslate sebagai Bad Ray atau Bradley, ialah seorang gamer Amerika di Royal Road dari kelas Black Knight yang unik. Ia dikenal sudah ada dari jadi antek seorang jadi seorang kesatria dan jadi Earl dengan pembelotan.

Memakai dampak dan kemampuan Guild Hermes, ia lakukan penguasaan yang kejam, yang membuat jadi Kaisar Kekaisaran Haven. Dikenali sebagai Dewa Senjata, ia sekarang ini ada di tingkat pertanda 560.

Mekanisme Kelas yang “Pilih Kasih” Game The Legendary Moonlight Sculptor

Tipikal games MMORPG secara umum, Moonlight Sculptor tawarkan lima kelas, yakni Warrior, Archer, Mage, Paladin, dan Alchemist.

Ke-5 kelas itu mempunyai style pertempuran yang sudah pasti berbeda. Kalian bisa sesuaikan opsi style bermain dengan kelas yang diharapkan.

Sepintas, ke-5 kelas itu termasuk cukuplah generik seperti games MMORPG yang lain dan disini games ini datang dengan surprise berbentuk hidden class Namanya Sculptor.

Sebagai kelas yang terselinap, Sculptor diberkahi berperforma yang sedikit unggul dibanding dengan ke-5 kelas yang lain.

Memercayakan gempuran kritis yang tinggi, Sculptor bisa memberi damage yang tinggi dalam model PvE atau PvP. Keadaan itu yang pada akhirnya membuat Sculptor jadi kelas yang terpopuler dipakai untuk sekarang ini.

Dengan keseluruhan enam kelas yang ada, Moonlight Sculptor semestinya sanggup memberi kesetimbangan kemampuan antar-kelas. Supaya tidak ada kelas yang lebih difavoritkan dan diunggulkan di dalam permainan.

Sayang, hal itu tidak dapat diwujudkan. Moonlight Sculptor tidak berhasil lakukan kesetimbangan kelas secara baik. Karena, ada banyak kelas yang termasuk semakin kuat antara lainnya, seperti Sculptor atau Archer.

DI samping itu, kelas seperti Paladin jadi kelas yang performnya cukup rendah. Tidak bingung, jika Paladin pada akhirnya jarang dipakai sekarang ini.

Walau sebenarnya, baiknya games MMORPG mempunyai kesetimbangan kemampuan pada setiap kelasnya supaya pemain dapat bermain dengan role yang lain tanpa “tentukan kasih” pada kelas tertentu.

Minimum Specs Game The Legendary Moonlight Sculptor

  • Samsung Galaxy S6, G4 or above
  • Android 6.0 or above
  • Build Size/CDN Size: 371 MB / 1.81GB (Total 2.51GB)
  • Ram: 2GB
  • Available Storage: 91MB

Perangkat Anda membutuhkan setidaknya 91MB ruang penyimpanan yang tersedia untuk menginstal game dan permainan ini hanya akan tersedia dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Mandarin (Sederhana).