Review Pokemon Legends: Arceus

Review Pokemon Legends: Arceus

Pokemon Legends: Arceus adalah game RPG eksentrik secara mekanis lebih simpel serta lebih berambisi dibanding yang sezamannya, terbagi dalam mekanisme pertarungan yang bisa dipepet dan daftar besar 150 watak maskot yang menggemaskan.

Pokemon Legends: Arceus

Semenjak itu, game-game pokok Pokemon mayoritas melekat pada skema yang diputuskan oleh game-game pertama itu, meningkatkan rasa keakraban dengan iterasi yang konstan dan enteng. Pokemon Legends: Arceus memutus skema berulang-ulang itu, coba membuat dasar baru sekalian pinjam beberapa potongan dari games Pokemon khusus untuk membuat suatu hal yang baru. Hasilnya kadang amburadul dan tidak selamanya sukses, tapi kwalitasnya yang lain membandingkannya dari seri pokok dan pada akhirannya tingkatkannya.

Gameplay Pokemon Legends: Arceus

Pokemon Legends

Telusuri Lingkungan Luas dan Dalami Pokemon yang Hidup didalamnya

Pokemon yang lain aktif pada siang hari dibanding pada malam hari. Nampaknya bahkan juga ada banyak spesies yang cuman bisa diketemukan pada saat-saat tertentu dalam satu hari. Berkunjung wilayah yang serupa pada saat yang berlainan bisa hasilkan penemuan baru.

Anda bisa mendapati Pokemon di lokasi yang tidak tersangka, seperti pada atas pohon atau di celah-celah batu.

Pertarungan Pokemon Liar

Langkah Mengawali Pertarungan dengan Pokemon

Bila Anda melemparkan Poke Ball yang berisi salah satunya Pokemon Anda ke Pokemon liar, pertarungan akan diawali. Anda akan masuk pertarungan dengan mulus, dibanding berpindah ke monitor khusus pertarungan seperti pada games awalnya dalam seri Pokemon.

Waktunya Pertempuran Pokemon!

Jalur pertarungan di Pokemon Legends: Arceus bekerja secara berlainan dari game awalnya di seri Pokemon

Di games awalnya, pertarungan sudah berjalan satu perputaran pada satu waktu, dengan masing-masing Pokemon yang berperan serta umumnya ambil satu perlakuan per gantian. Di Pokemon Legends: Arceus, statistik Pokemon dan factor yang lain tentukan seberapa banyak perlakuan yang perlu diambil oleh tiap Pokemon dan dalam posisi apa.

Ini bisa membuat keadaan di mana satu Pokemon bisa lakukan beberapa perputaran beruntun. Anda dapat mengobati Pokemon Anda selekasnya sesudah lakukan gempuran atau melempar diri Anda ke dengan gempuran tanpa batasan.

Rintangan Pokemon Hadapi Alfa

Sepanjang ekspedisi Anda, kadang Anda akan berjumpa dengan alfa: Pokemon yang semakin besar dari umumnya dan mempunyai mata merah yang berkilau. Alpha akan memburu Anda dan serang Anda saat mereka menyaksikan Anda. Mereka musuh yang kuat, tapi mereka bisa menjadi sekutu yang luar biasa bila Anda sukses tangkap mereka. Mereka bahkan bisa saja jatuhkan poin sangat jarang bila Anda menaklukkannya dalam pertarungan.

Style Pokemon Agile dan Style Kuat

Pokemon bisa ingat empat pergerakan sekalian untuk dipakai dalam pertarungan. Dalam games ini, pergerakan yang bisa dipakai Pokemon Anda dapat dilaksanakan dengan 2 langkah baru: style gesit dan style kuat. Pakai style yang lain ini dengan trampil untuk menang di pertarungan!

Style Pokemon terampil

Memakai pergerakan dalam style terampil tingkatkan kecepatan perlakuan pemakai, yang kemungkinan membuat gantian pemakai selanjutnya tiba bisa lebih cepat, tapi turunkan kemampuan pergerakan.

Style Kuat

Memakai pergerakan dengan style yang kuat akan tingkatkan kemampuan pergerakan, tapi kecepatan tindakan Pokemon Anda akan di turunkan.

Pertempuran Pokemon menantang Orang Lain

Percampuran orang dan Pokemon belum juga jadi etika di daerah Hisui. Jarang-jarang ada orang yang tinggal dengan Pokemon, dan orang yang pimpin Pokemon mereka dalam pertarungan bahkan juga lebih jarang-jarang. Tetapi, beberapa orang—seperti sipir tertentu—telah merajut ikatan yang kuat dengan Pokemon dan kemungkinan melawan Anda untuk berperang.

Pokemon Legends

Lengkapi Pokemon Pokedex dan Langkah Menuntaskan Pokedex

Anda menambah info ke Pokédex Anda dengan tangkap Pokemon. Tapi tangkap Pokemon sekali tidak cukup buat menuntaskan entri Pokédex-nya!

Anda harus terus pelajari Pokemon itu dan menuntaskan pekerjaan riset untuk tingkatkan perkembangan riset Anda dan memperbaiki entri Pokédex-nya.

Menuntaskan pekerjaan riset ini akan berperan pada tugas Anda dengan Team Ekspedisi Galaxy dan tingkatkan rangking Anda sebagai anggota team, memberikan Anda akses ke tempat baru.

Setiap Anda tinggalkan Jubilife Village untuk berekreasi, penghentian pertama Anda akan menjadi satu diantara base camp yang hendak berperan sebagai pos paling depan yang bermanfaat untuk tugas Anda. Anda bisa singgah untuk istirahat sepanjang perjalanan, biarkan team Pokemon Anda mengembalikan kesehatan mereka, atau Anda bisa memakai meja kerja kamp untuk membikin beberapa poin.

Anda kemungkinan tidak bisa meneruskan survey bila terima kebanyakan kerusakan, baik yang disebabkan karena gempuran Pokemon liar atau jatuh dari tempat tinggi. Bila Anda ada dalam bahaya, tidak boleh ceroboh—gunakan base camp Anda dengan optimal saat Anda lakukan tugas survey!

Memakai Pokemon melewati Lanscape Liar

Sepanjang penjelajahan Anda, Anda akan terima Celestica Flute. Anda bisa mainkan seruling untuk panggil Pokemon khusus yang memungkinkannya Anda memakainya. Memakai Pokemon ini di darat, melewati air, atau bahkan juga melewati langit akan menolong Anda menelusuri daerah Hisui lebih bebas.

rusa kutub

Wyrdeer mempunyai kaki yang kuat dan kuat, dan memakainya memungkinkan Anda lari melewati dataran dengan kecepatan tinggi. Dengan membuat Wyrdeer lari di depan, Anda segera dapat memberikan diri Anda dorongan kecepatan yang semakin besar. Anda dapat membuat melonjak untuk melompati halangan.

Baskulegiun

Basculegion bisa menjadi sekutu yang kuat dalam soal menuntaskan Pokédex Anda, karena bisa bawa Anda melewati perairan. Basculegion sanggup mengeluarkan dirinya dari permukaan air, memungkinkannya Anda melompati halangan di jalan Anda secara mudah.

Hisuian Braviary

Hisuian Braviary akan membuat Anda terbang melewati langit, terbang secara mudah melewati jurang yang besar dan meluaskan langkah Anda bisa lakukan perjalanan dan menelusuri daerah itu. Dari pemikiran Anda pada udara, Anda akan mempunyai penglihatan yang baik mengenai tipe Pokemon dan poin apa yang kemungkinan berada di bawah, yang hendak menolong Anda dalam survey Anda.

kerajinan

Buat Poin lewat Kerajinan

Saat menelusuri, Anda akan kumpulkan semua tipe bahan yang bisa dipakai untuk kerajinan—menggabungkan poin untuk membikin yang baru. Misalkan, bila Anda menyatukan Apricorn dan tipe batu yang disebutkan Tumblestone, Anda segera dapat membuat Poké Ball biasa.

Anda bisa membuat poin memakai meja kerja yang diketemukan di base camp dan di Dusun Jubilife.

Pokemon Legends

Pakai Poin untuk Menolong Tangkap Pokemon

Bola Poke Pokemon

Poké Balls lama nampaknya dibikin sedikit berlainan dari yang kita mengenal secara baik. Mereka mayoritas dibuat dari kayu, dan uap mengepul dari pucuk mereka saat Pokemon diamankan.

bom asap Pokemon

Saat dilempar, bola-bola ini membuat kepulan asap yang kurangi jarak pandang di tempat itu, yang hendak membuat Pokemon liar tidak memerhatikan Anda. Mereka akan menolong dalam dekati Pokemon secara sembunyi-sembunyi di tempat di mana tidak ada batu atau halangan lain untuk sembunyi.

Bola Berat Pokemon

Bola Berat ialah macam khusus dari Poké Ball yang lebih efisien untuk tangkap Pokemon yang belum mengetahui Anda. Bola ini lebih berat dari Poké Ball biasa, jadi mereka tidak terbang terlampau jauh. Anda tentu ingin pastikan Anda menyelusup dekat sama Pokemon saat sebelum memakai salah satunya dari ini!

Telephone Arc Anda Akan Jadi Tutorial Anda

Pada awal penjelajahan Anda, Anda akan terima piranti yang disebutkan Telephone Arc. Performanya yang unik kemungkinan membuat Anda berprasangka buruk jika dia mempunyai jalinan dengan Arceus Pokemon Mythical. Piranti ini nampaknya memiliki kandungan seperti kemampuan aneh, dan nampaknya akan menolong membantu Anda diperjalanan Anda.

Sarana Jubilife Village

Di Jubilife Village, ada sarana yang bisa menolong Anda lebih bergembira dalam penjelajahan Anda.

Pokemon Legends

Peroleh Penampilan yang Pas pada Penata Baju dan Penata Rambut Pokemon

Kamu dapat menukar baju dan style rambutmu di Jubilife Village. Di toko baju, Anda dapat memperoleh kimono setiap hari dan jas eksklusif, topi, serta kedok. Peroleh style dan warna rambut Anda di penata rambut. Solid padukan baju dan style rambut Anda untuk membuat penampilan yang pas untuk Anda.

Berpose di Studio Photografi

Studio photografi ialah tempat Anda bisa ambil gambar dengan Pokemon Anda. Ganti background dan penampilan photo. Kerjakan gaya yang lain dan buat muka yang lain. Bahkan juga Pokemon yang serupa bisa hasilkan photo yang paling berlainan, bergantung pada kreasi Anda.

Toko Umum dan Kerajinan Tangan

Bila Anda memakai semua barang Anda pada perjalanan awalnya, Anda bisa isi kembali stok Anda di toko umum atau membuat semakin banyak barang lewat kerajinan! Anda dapat beli resep dan bahan kerajinan baru dari kerajinan!

Meninggalkan Pokemon yang Anda Tangkap di Padang Rumput

Anda harus tangkap banyak Pokemon untuk menuntaskan Pokédex Anda, tapi Anda cuman bisa bawa enam Pokemon sekalian di acara pesta Anda. Tentukan Pokemon yang pas untuk tiap visi saat sebelum pergi ke survey Anda, dan meninggalkan tersisa Pokemon Anda di padang rumput.

Walau ini ialah spin-off, Pokemon Legends: Arceus tidak pinjamkan perangkap Pokemon ke serangkaian teknisi yang serupa sekali berlainan seperti seri Mystery Dungeon atau Fase. Kebalikannya, games ini memikirkan kembali proses pokok Pokemon–menemukan dan tangkap Pokemon dan bertanding dengan mereka–dalam kerangka baru menelusuri ruangan terbuka 3D yang luas.

Legends: Arceus berjalan jauh saat sebelum permainan kekinian, di saat Pokemon belum terpadu ke kehidupan setiap hari sebagai hewan piaraan dan hewan pengepakan. Ada hati jika rimba belantara di sini beresiko dan warga dusun perlakukan Pokemon seperti binatang buas yang mengerikan. Pengecualian untuk ini ialah Survei Corps, satu kelompok kecil periset berkembang yang bekerja di bawah pasukan keamanan lokal. Saat Anda masuk ke dunia, Survei Corps selekasnya mengenal talenta Anda untuk style riset dan tempatkan Anda untuk bekerja.

Perpecahan yang selalu berada di langit nampaknya membuat Pokemon mengamuk, terhitung Pokemon suci yang semakin besar dari kehidupan yang dikasih penghormatan dan pelindungan khusus oleh suku Diamond dan Pearl di tempat. Jadi orang asing di negeri asing tanpa alternatif lain, Anda tergabung dengan Survei Corps dengan keinginan pecahkan mistis perpecahan.

Tugas setiap hari Survei Corps ialah membuat Pokedex pertama, buku catatan bersampul kertas yang kumpulkan semua penumpukan pengetahuan Pokemon di teritori itu. Korps bahkan juga mempunyai beberapa knowledge base mengenai langkah tangkap Pokemon, terhitung langkah membuat PokeBall dasar berbahan yang diketemukan. Menuntaskan Pokedex Anda selalu jadi tujuan permainan Pokemon, tapi umumnya arah sekunder kejadiantal untuk kumpulkan Pokemon baru untuk latih mereka untuk pertarungan. Di Arceus, menuntaskan Pokedex ialah yang paling depan, mengenalkannya kembali sebagai arah penting yang menyambungkan semuanya yang Anda kerjakan, terhitung bagaimana Anda maju lewat permainan.

Pokemon Legends

Walau proses menuntaskan Pokedex mengikutsertakan proses yang serupa dengan yang diketemukan di games Pokemon arus khusus, Legends: Arceus membuat sedikit turut serta. Anda bisa menyaksikan Pokemon berkeliaran bebas disekitaran lingkungan terbuka, seperti pada tempat Wild Sword and Shield. Tapi Anda tak perlu lakukan pertarungan untuk mengikutsertakan mereka. Anda bisa sembunyi-sembunyi menyelusup ke mereka, merapat perlahan-lahan saat punggung mereka kembali atau sembunyi di rumput-rumputan tinggi, dan melempar PokeBall ke mereka. Itu cukup kerap untuk tangkap mereka, jadi Anda pergi lewat PokeBalls dengan cepat–puluhan pada sebuah perjalanan–membangun koleksi Anda. Anda bisa juga memancingnya memakai makanan kesukaannya untuk mengubah perhatiannya saat Anda merayap ada berada di belakangnya. Bila mereka memerhatikan Anda, mereka kemungkinan serang Anda–jika perlu, Anda bisa menghindari atau lari dari tempat itu, tapi salah satu alat pertahanan riil yang Anda punyai ialah Pokemon yang telah Anda tangkap. Pada kondisi genting, Anda bisa melempar mereka ke medan pertarungan untuk mengawali pertarungan.

Keseluruhannya loop gameplay sentra ini ambil beberapa ide yang awalnya didiamkan dalam khayalan dan disamarkan dibalik proses RPG di beberapa game Pokemon arus khusus, dan mengontekstualisasikannya kembali jadi lebih aktif dan individu. Ada peluang jika setiap Anda alami tatap muka random di games Pokemon awalnya, monster pertama kalinya menarget Anda, dan Anda buang PokeBall membuat perlindungan diri Anda dalam pertarungan, dan mekanisme pertarungan dekati gagasan itu dengan mendatangkannya sebagai tatap muka random. Tetapi di sini, itu benar-benar harfiah. Anda beresiko cedera oleh makhluk liar dan monster kantong kecil Anda ialah salah satu jawaban yang bisa dihandalkan yang Anda harapkan. Ini memberikan kepuasan untuk pada akhirnya betul-betul rasakan kemelut dari binatang buas yang serang Anda, dan melepas monster terbiasa Anda sendiri membuat perlindungan Anda.

Kontrol dibalik pendekatan biner ini–siluman versus. gempuran langsung, tangkap versus. mengawali pertarungan Pokemon–bisa memusingkan. Tombol penyebab dipakai untuk melempar apa saja yang Anda punyai, dan Anda berpindah antara menu PokeBalls dan object lain seperti umpan dan menu terpisah dari Pokemon yang diamankan memakai tombol X. Ini cukup intuitif mayoritas waktu, naik sepeda lewat gudang senjata Anda dan arahkan shooting, namun pada panasnya waktu itu gampang untuk buang PokeBall saat Anda berniat mengawali pertarungan – atau tambah jelek kembali, untuk mengawali pertarungan saat Anda berusaha untuk jadi curang.

Di dalam permainan Pokemon arus khusus, cukup tangkap Pokemon akan isi entri Pokedex-nya tapi tidak begitu hal di sini. Karena Anda sedang membuat Pokedex pertama, dan karena teknisi penangkap siluman pas untuk mendapati bisa lebih cepat, menuntaskan entri Pokedex mengikutsertakan menuntaskan rangkaian pekerjaan. Helai Pokedex akan merinci pekerjaan–sering dengan beberapa jenjang–seperti tangkap beberapa Pokemon, menaklukkan nomor tertentu, tangkap nomor tanpa dijumpai, menyaksikannya memakai pergerakan tertentu, memberikan mereka makan seringkali, dan selekasnya. Sesudah Anda menuntaskan beberapa pekerjaan ini, Anda bisa memberikan penemuan Anda dan entri Pokedex dipandang usai.

Ini ialah mekanisme yang paling fleksibel yang memungkinkannya Anda bermain Pokemon dengan Anda sendiri. Bila Anda sukai lakukan pertarungan Pokemon, Anda bisa membuat sebagian besar perkembangan Anda cuman menantang monster liar. (Saya akan selekasnya menelusuri pertarungan lebih detil). Bila Anda lebih sukai konsentrasi pada siluman dan nyaris tidak turut serta dalam pertarungan benar-benar, pilihan itu ada. Sebelumnya, saya mendapati diri saya secara obsesif mengecek pekerjaan Pokedex saya dan arahkan diri saya ke penuntasan min-maxing, membolak-balik halaman Pokedex cari yang saya perlukan. Tapi sesudah sesaat, saya berasa lebih membahagiakan untuk cuman berkeliaran di dunia dengan tangkap dan bertanding secara sembunyi-sembunyi sama seperti yang saya harapkan, dan biarkan chip jatuh di lokasi yang kemungkinan untuk penuntasan Pokedex.

Ini ke arah pada dinamika acara pesta yang berbeda jauh dari game Pokemon secara umum. Karena Anda tangkap Pokemon dengan penuh dan Pokemon yang berkembang tidak selamanya dibutuhkan untuk menuntaskan entri Pokedex mereka, ada semakin sedikit stimulan untuk jaga team pokok favorite masih tetap ada dan secara pasif meningkatkan tingkat mereka sejauh permainan. Saya terus-terusan mengganti team saya di atas lapangan dengan check-in di base camp, menukar Pokemon apa saja yang sudah ditaklukkan oleh tangkapan yang lebih baru. Tetapi itu memiliki arti beberapa favorite lama saya, terhitung starter saya, sudah diletakkan di cold penyimpanan sepanjang beberapa jam. Saya merasakan diri saya kehilangan hati untuk membuat ikatan khusus dengan pemain pemula saya, Rowlet, dan membuat masih tetap bersama saya sejauh laga.

Menyebutkan binatang-binatang ini ialah yang sangat menarik dari seri ini sepanjang tahun

Sayang, gating perkembangan kampanye berkaitan dengan menuntaskan hasil survey Pokedex. Survei Corps memberi rangking bintang yang naik tingkat saat Anda memperoleh point riset untuk menuntaskan pekerjaan dan isi entri Pokedex. Lingkungan baru terbuka saat Anda maju lewat narasi, tapi antara tiap titik narasi khusus, Anda harus naik rangking ke tingkat bintang selanjutnya. Itu memiliki arti jika untuk beberapa rangking bintang pertama, saya terjerat perlu ke tempat yang sudah saya telusuri secara ekstensif, menggerus untuk maju cukup buat meneruskan. Selanjutnya di dalam permainan, sesudah saya memperoleh akses ke opsi lingkungan yang lebih besar–dan mempunyai akses ke tunggangan yang membuat tempat baru bisa dijangkau–akan lebih gampang untuk maju tanpa berasa seperti saya harus kembali lagi ke tempat awalnya dengan denda -sisir bergigi.

Mekanisme pertempuran kemungkinan sebagai faktor yang paling dapat dikenal dari games Pokemon awalnya, dengan tiap Pokemon di Legends: Arceus cuman sanggup lengkapi keseluruhan empat pergerakan sekalian dan semua komponen match-up batu-kertas-gunting yang umum masih utuh. Tapi perlu ketahui nuansa yang lebih bagus untuk menulis pertempuran tidak ditegaskan di Arceus, sampai di titik di mana pergerakan cuman tercatat sebagai Efisien, Super Efisien, Tidak Benar-benar Efisien, dan Tidak Ada Dampak semenjak awalnya. Games Pokemon yang lebih baru sudah mengikutkan feature ini, dan saya menghargakan kontribusi sebagai seorang yang tidak mempunyai ruangan otak untuk mencari tiap pergerakan yang pas, tapi awalnya sudah simpan panduan itu ada di belakang sesudah menuntaskan entri Pokedex. Di Pokemon Legends: Arceus, pinggir kasar diamplas jadi lebih lembut, karena Anda akan selekasnya menyaksikannya tercatat, bahkan juga pertama kalinya Anda berjumpa Pokemon baru.

Anda bisa juga hadapi beberapa Pokemon, kadang karena hanya peruntungan dengan mengawali pertarungan di tengah-tengah keramaian makhluk liar. Beberapa momen ini dapat sangat terasa menakutkan, karena Anda cuman dapat keluarkan satu monster pada sebuah waktu. Dan kadang Anda akan berjumpa dengan Pokemon yang jauh di atas tingkat Anda, terhitung Pokemon “Alpha” bermata merah yang semakin besar dan semakin kuat dibanding rerata spesies mereka. Bila Anda bisa tangkap mereka, mereka pada intinya ialah predator pucuk dari type mereka dengan stat bump yang dibutuhkan.

Menambah keriput kecil tetapi kadang penting ke mekanisme pertarungan ialah pilihan untuk membikin gempuran Anda jadi style “Agile” atau “Strong”. Gempuran Agile mempertaruhkan beberapa kemampuan untuk kecepatan, yang kadang memungkinkannya Anda serang 2x saat sebelum musuh bisa memberi respon. Kebalikannya, gempuran Kuat akan memberi beberapa pukulan extra, tapi cukup perlambat Anda hingga musuh bisa melakukan tindakan 2x. Garis waktu pertarungan opsional memperlihatkan kapan gantian bisa terjadi, hingga Anda bisa menyaksikan bagaimana transisi di antara pergerakan Agile dan Kuat akan mempengaruhi posisi gantian. Ini menambahkan susunan kreasi dan taktik extra, khususnya sesudah Anda mulai menambah gempuran yang kurang efisien dengan style Kuat karena Anda ingin memberi dampak status, atau memakai style Agile pada gempuran Super Efisien untuk membabat musuh secara cepat. Musuh Anda bisa membuat gempuran mereka Agile atau Strong , hingga menggunting dua arah, tingkatkan jumlah faktor yang perlu Anda pikirkan di tengah-tengah pertempuran dan membuat lebih memberikan kepuasan saat taktik Anda terbayarkan dengan kemenangan.

Rangkaian pertarungan bos yang disebutkan pertarungan Frenzy sebagai peralihan berarti dari etika Pokemon. Perselisihan bertaraf besar ini berkaitan dengan narasi, saat Anda bekerja dengan “Warden” juru kunci tiap Pokemon untuk pelajari tipe makanan apa yang mereka gemari hingga Anda bisa membuat Balsam khusus. Anda selanjutnya ke tempat yang lain di mana Anda harus menghindar gempuran Pokemon yang mengamuk dan memukulnya dengan Balm, cuman kadang-kadang mengirim Pokemon Anda sendiri untuk menyetrumnya lumayan lama hingga Anda bisa tembakkan Balm secara cepat. Memberikan kepuasan binatang-binatang ini dengan mengubah fokus menghindari aktif, cari kesempatan terbuka untuk melemparkan, dan bersatu dalam pertarungan Pokemon tradisionil ialah yang sangat menarik dari seri ini sepanjang tahun.

The Wardens dan beberapa pimpinan klan mereka ialah personalitas yang mencolok di Legends: Arceus, mengenalkan aktor watak yang serupa sekali baru tapi jaga konsentrasinya relatif kecil. Games Pokemon kerap kali banyak memiliki rekan, profesor, pimpinan gym, anggota Elite Four, dan Champion, dan kami jarang-jarang mengenali mereka secara baik. Di Legends: Arceus, ada kurang dari selusin watak khusus, dan kami habiskan lebih beberapa waktu sama mereka, mengenali personalitas mereka dan bagaimana mereka sama-sama bertabrakan. Tidak ada beberapa kedalaman untuk narasi dan watak, tetapi saya masih terlilit dengan anak-anak anime yang lucu ini.