Resep Orek Tempe Basah yang Pedas dan Nikmat 1

Resep Orek Tempe Basah yang Pedas dan Nikmat 1

BERITA BURUNG – Resep Orek Tempe Basah yang Pedas dan Nikmat 1 Telah tak terheran-heran kembali dengan makanan yang kaya manfaatnya serta gizi untuk kesehatan satu ini baik sekali buat badan, adalah tempe. Tempe adalah satu diantara makanan yang dibikin dari kedelai atau kacang dan dari beberapa bahan yang lain yang telah diolah lewat peragian.

Orek Tempe

Terdapat beberapa kegunaan dari memakai tempe yang kemungkinan kamu mengerti, satu diantaranya faedah yang cukup termasyhur dari memakai tempe yakni bagus buat pencernaan dan miliki tinggi kaya protein yang bagus untuk kesehatan badan.

Orek Tempe

BACA JUGA YA : Resep Sosis Bakar Barbeque, Panggang Pakai Teflon 1

Tempe ini punyai rasa yang juga unik disamping itu makanan satu ini pun kerap dibikin beragam ragam makanan yang nikmat. Satu diantara langkah paling gampang buat mengolah dan konsumsi tempe merupakan membuat jadi orek tempe, ini metode dan resep membuat:

Orek Tempe

Resep Orek Tempe

Beberapa bahan:
300 g tempe yang telah dipotong dadu (goreng 1/2 masak).
3 buah bawang putih, belah lembut.
3 sendok makan kecap manis.
2 helai daun salam.
2 cm lengkuas.
2 sdt kaldu ayam bubuk.
1/2 sendok teh gula pasir.
1/2 sendok teh garam.
200 mili liter air.
3 sendok makan minyak.
Langkah Membikin:
Pertama-pertama persiapkan minyak buat mengoseng, lalu masukan bawang putih, lengkus, serta daun salam. Oseng sampai bau wangi.
Lalu tambahkan tempe, tambah kaldu ayam, kecap, dan air lalu aduk sampai sama rata.
Masak sampai bumbu menyerap serta air terserap ke tempe.
Angkat lalu hidangkan dengan nasi hangat
Tersebut trik simpel bikin tempe orek basah yang nikmat dan sedap, membikin tempe orek sendiri adalah salah satunya langkah yang paling gampang serta bisa kamu coba di dalam rumah.