Resep Nugget Ayam Wortel Simpel, Bikin Tanpa Pengawet dan MSG 1

Resep Nugget Ayam Wortel Simpel, Bikin Tanpa Pengawet dan MSG 1

BERITA BURUNG – Resep nugget ayam wortel sesuai kamu turuti saat miliki persediaan bahan dengan jumlah banyak. Berbahan yang tak memakai pengawet serta MSG membuat lebih sehat. Walaupun ayam wortel ini hasil rumahan, rasanya tak kalah sedap sama yang paket. Itu karena pemakaian daging ayam yang lebih pada adonan tepung yang dipakai.

Nugget Ayam Wortel

Resep nugget ayam wortel sederhana Bahan 500 gr daging ayam filet, potongi 1 biji wortel, potongi 6 buah bawang putih 1 butir telur 180 gr keju parut 3 sendok makan tepung terigu 3 sendok makan tepung maizena 5 sendok makan tepung roti 50 mililiter susu cair Garam serta lada sesuai kebutuhan Bahan lapisan Telur kocok terlepas Tepung roti sesuai kebutuhan

BACA JUGA YA : Cara Menanam Bawang Merah di Musim Hujan, Mudah Dilakukan 1

Teknik membuat nugget ayam wortel sederhana Tambahkan daging ayam, wortel, bawang putih dalam food prosesor. Proses sampai lembut. Campur dengan seluruh bahan yang lain, aduk sampai rata.

Tempatkan adonan ke dalam loyang memiliki ukuran 24 cm yang telah dipulasi dengan minyak. Ratakan permukaan atasnya. Kukus lebih kurang 20 menit sampai adonan nugget ayam wortel masak.

Diamkan dingin, setelah itu iris-iris. Tambahkan ke kocokkan telur, lumuri dengan tepung roti. Siap goreng adonan atau juga bisa simpan ayam wortel selaku stock frozen food.