Resep Mie Gluten Free, Gunakan Tepung Beras Lebih Sehat

Resep Mie Gluten Free, Gunakan Tepung Beras Lebih Sehat

Beritaburung – Keperluan mie sebagai stock untuk membikin bermacam sajian memang tidak dapat dijauhi. Tetapi bila sering makan mie tidak baik, sich. Walaupun demikian, kamu dapat terus makan mie dengan sehat.

Nach, triknya dengan membuat hidangan homemade lewat resep mie gluten free. Alternative mie ini dipandang lebih sehat dan dapat dicicipi setiap waktu. Check langkah membuat, yok, untuk stock kamu di dalam rumah.

1. Beberapa bahan yang penting dipersiapkan

Bahan:

150 g tepung beras
150 g tepung tapioka
180 gr air mendidih
ΒΌ sendok teh garam

2. Campur tepung lebih dulu

membaluri daging dengan tepung
Pertama, persiapkan mangkok dan masukan tepung beras, tepung tapioka, dan garam. Aduk sesaat sampai rata. Hidupkan api kompor, lalu didihkan air di panci.

Bila air telah mendidih, api matikan kompor. Tuangkan air ke tepung. Aduk dengan sumpit atau spatula sampai teksturnya seperti pasir. Selanjutnya, uleni sesaat dengan tangan.

3. Uleni sesaat, lalu gepengkan adonan


pipihkan adonan

Alihkan adonan ke atas loyang, lalu uleni dengan tangan cukup sampai adonan bersatu. Hasil adonan yang bagus memang cukup kering, maka bila adonanmu masih terlampau lekat memiliki arti umumnya air.

Selanjutnya, gepengkan dengan rolling pin sampai ketebalan adonan sekitaran 3 mm. Tidak boleh terlampau tipis, karena justru akan membuat adonan mie gampang ringkih hingga mengakibatkan patah-patah.

4. Potong adonan mie

potong adonan

Untuk mempermudah proses menggunting adonan, untuk adonan jadi 2, lalu lipat. Potong mie dengan pisau dari arah kebalikannya atau dari ujung, tidak dari potongan mie di tengah-tengah.

Ukuran ketebalan mie dapat kamu samakan dengan hasrat. Bila adonan mie telah dipotong tipis-tipis, pisah jika masih tetap ada mie yang lekat keduanya.

5. Rebus mie hingga masak

Mie Gluten
Persiapkan air di atas kompor, lalu panasi sampai mendidih. Kunci rebus mie dari tepung tapioka ialah memakai air dengan jumlah banyak supaya air rebusan mie tidak begitu kental hingga mie masak rata.

Bila air telah betul-betul mendidih, masukan mie ke air rebusan. Masak sepanjang 3-5 menit bergantung tebalnya. Bila mie telah mengapung dan masak, selekasnya angkat. Basuh sama air mengucur, lalu keringkan.

Langkah buat resep mie gluten free rupanya gampang dan tidak repot, kan? Pas sekali untuk dibuat menjadi masakan apa saja. Tidak cuma nikmat, tetapi mie tepung beras semakin aman dan sehatkan, lho.