Resep Membuat Telur Asin Sendiri di Rumah 1

Resep Membuat Telur Asin Sendiri di Rumah 1

BERITA BURUNGtelur asin betul-betul punya beragam kandungan mineral dan gizi buat lancarkan peredaran darah badan dan menghindari persempitan pembuluh darah. Kelebihan telur asin dibandingkan telur ayam atau bebek yaitu lebih kaya kalsium, zat besi, dan garam inorganik yang lain.

Omega 3 dalam kandungan telur asin bisa menolong perkembangan beberapa sel di otak. Oleh karenanya tidaklah aneh apabila ada yang memakai telur asin jadi suplemen kalsium serta zat besi.

Telur Asin

Walaupun begitu, tak direkomendasi buat konsumsi telur asin terlalu berlebih, disebabkan hal itu dapat membikin persoalan kesehatan baru. Buat bikin telur asin tersebut, type telur yang diputuskan berwujud telur bebek.

BACA JUGA YA : Resep Nugget Ayam Wortel Simpel, Bikin Tanpa Pengawet dan MSG 1

Miliki ukuran yang bertambah besar, dan cangkangnya yang tebal bikin telur bebek tidak simpel hancur sepanjang proses pengasinan terjadi. Telur bebek pun miliki kandungan minyak yang bertambah tinggi pada sisi kuningnya, minyak itu yang hendak memberi struktur seperti berpasir serta lebih renyah yang dicintai banyak orang-orang.

Pakai telur bebek anyar untuk mendapati hasil yang prima. Saat penyimpanan buat telur asin ini sendiri rata-rata sampai 8-10 hari apabila diletakkan dalam temperatur 4 derajat celcius atau dalam temperatur ruang kalau diolah secara betul.

Anda juga dapat membikin lewat cara simpel dan sedap dalam rumah lho! Ingin tahu kayak apa tekniknya? Berikut pedomannya

Beberapa bahan

10 biji telur bebek

250 g garam

Air

Trik bikin

1. Beri garam serta air seperlunya di panci, lalu rebus sampai garam terlarut, biarkan untuk waktu 10 menit

2. Atur telur bebek yang sudah dicuci ke topeles atau tempat tertutup. Tuang air garam ke topeles atau tempat, selanjutnya taruh rapat.

3. Nanti rendaman telur waktu 10 sampai 14 hari bergantung tingkat keasinan yang dikehendaki

4. Sehabis penyimpanan waktu beberapa waktu, mengeluarkan telur dari tempat dan rebus.

5. Buat air rebusan, Anda dapat memakai air garam yang dipakai untuk menyelup telur awalnya, lalu tambah sedikit air biasa.

6. Nantikan sepanjang kira-kira 20 menit, matikan kompor.

7. Masukan telur-telur yang udah direbus ke tempat yang sudah di isi dengan air dingin dan nantikan sampai telur dingin.

8. Keringkan, dan telur siap dihidangkan.

Nach, itu dia langkah membuat telur asin yang ringan serta nikmat! Mudah-mudahan Anda mencintainya. Anda bisa juga bagikan resep ringan ini ke rekan atau keluarga Anda lewat social media yang Anda punya.