BRI Liga 1: PSM Makassar Tidak berhasil Taklukkan Persita, Bernardo Tavares Ngomel Kembali masalah Wasit

BRI Liga 1: PSM Tidak berhasil Taklukkan Persita, Bernardo Tavares Ngomel Kembali masalah Wasit

PSM Makassar tercantum miliki empat kesempatan benar objek, akan tetapi tidak ada yang membuahkan gol. Secara eksklusif, pelatih Bernardo Tavares menilainya ada andil kemampuan wasit yang jelek dalam hasil berimbang yang digapai teamnya.

“Terlampau terang di mata saya kekeliruan-kesalahan dari wasit serta ketetapan seolah-olah tidak serupa pada PSM. Ini semisal ibaratnya lucu sekali dan konyol,” kata Bernardo Tavares.

Tangerang – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, murka dengan hasil sama imbang tanpa ada gol menentang Persita Tangerang pada pertandingan minggu ke-30 BRI Liga 1 2022/2023, Senin (13/3/2023). Tavares kembali menilai performa wasit yang pimpin adu itu.

Mengunjungi Indomilk Tempat, Tangerang, PSM Makassar tampil baik sejauh pertandingan. Club asal Sulawesi Selatan itu rajin mendobrak posisi pertahanan Persita Tangerang.

Harusnya Penalti

PSM Makassar

Pelatih Bernardo Tavares mengakui, PSM Makassar mestinya mendapat hadiah sepakan penalti di menit ke-16. Keadaannya saat itu, bek Persita Tangerang, Rizky Eka Pratama, sentuh bola dengan tangan.

Terkecuali itu, juga ada keadaan dalam menit ke-19. Ramadhan Sananta dilanggar di kotak terlarang, tapi gak digubris oleh wasit.

“Dalam kotak semestinya pelanggaran. Bila saya, ini berbuah kartu juga penalti,” keras Bernardo Tavares.

Tidak Adil

PSM Makassar

Pelatih Bernardo Tavares mempersoalkan perbuatan tidak adil yang tengah dilakukan wasit. Tavares menunjuk PSM Makassar terima tindakan tidak sama saat lakukan protes.

Keadaan itu berpedoman terhadap kartu merah yang diterima Yuran Fernandes saat menit ke-74. Saat itu, Yuran ditendang wasit lantaran melaksanakan protes kelewatan.

“Yuran mendapati kartu merah serta nomor 19 protes, namun tidak kartu kuning. Kami lekas kartu merah. Moga-moga ini ada replay di tv Indonesia,” ujar Tavares.

Hasil dan Agenda Minggu ke-30

PSM Makassar

Sabtu, 11 Maret 2023
  • Madura United 2-1 PSS Sleman
  • Bhayangkara FC 3-1 Bali United
Minggu, 12 Maret 2023
  • Persik Kediri 2-0 Persija Jakarta
  • Borneo FC 6-1 PSIS Semarang
Senin, 13 Maret 2023
  • Persita Tangerang 0-0 PSM Makassar
  • Persebaya Surabaya 2-2 Persib Bandung
Selasa, 14 Maret 2023
  • Dewa United Versi Barito Putera
  • Persikabo 1973 Versus RANS Nusantara FC
Rabu, 15 Maret 2023
  • Tepat Solo Versus Arema FC

Yok Baca Status Klub Kesenangan Kamu!

Jurnalis Kami : Berita Burung