Pink Beach Labuan Bajo: Tempat, Trayek, dan Harga Tiketnya 2023

Pink Beach Labuan Bajo: Tempat, Trayek, dan Harga Tiketnya 2023
Siap untuk ke situ?

21 Juli 2023
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Pink Beach atau pantai pink yang ada pada Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yaitu satu diantara surga liburan di Indonesia. Dengan pasir yang mempunyai warna pink dan birunya air laut, banyak pelancong yang hadir dari dalam negeri atau luar negeri.

BERITA BURUNGWarna pink pada pasirnya sendiri asal dari butir-butir asli warna putih pasir, bergabung secara terumbu karang punya warna merah yang telah mati, yang namanya homotrema rubrum.

Wah, sangat luar biasa, ya. Agar dapat hadir ke arah tempat ini, ini beberapa detil tempat, jalur, kesibukan dan ongkos yang diperlukan agar liburan ke Pink Beach, Labuan Bajo.

1. Tempat Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Pink Beach sebagai salah satunya pulau yang ada pada Pulau Komodo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur. Untuk ada kesini, kamu harus meniti perjalanan laut serta darat lantaran tempatnya yang ada pada Pulau Komodo. Pantai ini punya jarak 82 km dari Kota Mataram.

Tidak mesti waswas Bela, panorama yang bakal kamu temukan akan sama dengan perjalanan yang kamu menempuh.

Disini waktunya kamu mulai telusuri serta pilih kapal yang punyai integritas baik, buat melaut di seputar Labuan Bajo. Dimulai dengan pulau Rinca, pulau Komodo, sampai Pink Beach.

Kamu bisa pula menyelaraskan bujet kamu, apa ingin perjalanan pulang pergi, atau bermalam di kapal, sesuai sama jumlah hari yang kamu harapkan.

2. Arah ke arah Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Nach, untuk hingga ke Pink Beach, Labuan Bajo, kamu mesti naiki pesawat ke arah Bandar Udara Internasional Komodo. Kamu dapat bermalam tadi malam dulu di Labuan Bajo, buat pergi dengan kapal esok paginya, atau tentukan arah pesawat subuh, buat selekasnya melaut saat datang di Labuan Bajo.

Dari Labuan Bajo, kamu akan melaut dari Pelabuhan Loh Lubang, Pulau Komodo. Dari Pelabuhan Loh Lubang, umumnya paket liburan kamu udah termaksud lawatan ke sejumlah posisi, tergolong Pink Beach.

Ketujuan Pink Beach dapat dicapai 30 menit memanfaatkan kapal atau 4 jam trackking lewat tebing karang dan rimba bakau. Mungkin semakin lama, namun pemandangan yang dapat kamu cicipi lebih cantik.

3. Harga ticket masuk Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Buat harga ke arah Pink Beach amat beraneka, kamu dapat naik privat boat dengan harga Rp800 ribu – Rp900 ribu satu kapal pulang-pergi, atau juga publik boat dengan harga Rp30 ribu – Rp40 ribu per-orang untuk sekali jalan.

Sedang buat ticket masuknya, cuma Rp10 ribu agar pelancong lokal dan Rp50 ribu agar pelancong luar negeri.

4. Kesibukan yang dapat dilaksanakan di Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Kecuali main-main di Pink Beach, Labuan Bajo, kesibukan idola yang lain merupakan melaksanakan snorkeling dan diving. Beragam macam terumbu karang dan macam ikan yang bagus, dapat kamu cicipi di taman bawah lautnya.

Buat kegiatan yang tambah enjoy, kamu dapat main pasir maupun berenang di tepian pink beach. Lantaran, air lautnya cukup jernig dan pastinya bersih.

Tetapi, jika kamu mau memutari sejumlah pulau kecil, ada nelayan yang tawarkan mengitari. Perlu diingat dokumentasikan poto sebanyaknya, ya, Bela!

5. Daya magnet Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Tidak ada permukiman masyarakat di pulau ini. Karena itu, kamu dapat mendatanginya dari pagi sampai sore saja, menyelaraskan dengan ketetapan yang berlangsung serta keadaan alam.

Pantai ini pun yaitu komunitas asli dari komodo dragon hingga kamu perlu sewa layanan tur guide agar bertambah aman. Kalaupun untung, kamu dapat lihat spesies itu dari terlalu jauh.

Waktu hingga pada tempat ini, kamu bakal takjub dengan warna pasirnya yang demikian cantik. Rata-rata pengunjung memutuskan untuk berswafoto dan merekam panorama elok dari sana.

Tidak cuma itu saja, turis dapat juga naik ke atas Bukit Sabana yang tak dipunyai oleh pantai yang lain.

6. Panduan waktu datang Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Apabila kamu bakal bertandang ke Pink Beach, ada sekian banyak tehnik yang dapat kamu ikutinya agar berlibur jadi aman serta nyaman di bawah ini.

Pastikanlah kamu pada kondisi sempurna ingat perjalanan yang jauh.
Bila kamu tak punya alat snorkeling, faksi kapal telah menyediakan alat-alatnya. Tetapi, memanglah tambah aman dan higienis miliki sendiri, kan, Bela?
Ada saat sebelum siang hari atau seusai makan siang, waktu matahari tidaklah terlalu terik.
Siapkan bekal minuman serta makanan. Janganlah lupa, membawa sampahnya kembali, ya. Tak boleh ditinggalkan!

7. Rujukan pemondokan di kitaran Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo: Lokasi, Rute, dan Harga Tiketnya

Disamping ticket dan transportasi ketujuan Pink Beach di atas, kamu perlu menyediakan pemondokan . Manalagi, bila kamu tiba di luar kota dan bakal memakan sekian waktu di sini.

Di bawah ini yakni sejumlah referensi pondokan yang dapat kamu incar.

Meruorah Komodo Labuan Bajo
Alamat: Teritori Marina, Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Bintang Flores Hotel
Alamat: Jalan Pantai Percaya diri, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
AYANA Komodo Waecicu Beach
Alamat: Pantai Waecicu, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Komodo Lodge
Alamat: Jalan Mutiara, Daerah Ujung, Jalan Mutiara, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Eco Tree O’tel
Alamat: Jalan Soekarno Hatta No.15, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.