Peringatan dari Rusia harga minyak akan mencapai $300 jika dari Barat melarang impor

minyakdunia
Beberapa negara Barat
bisa hadapi harga minyak dunia lebih dari $300 per barel dan peluang penutupan pipa gas khusus Rusia-Jerman bila pemerintahan tindak lanjuti teror untuk menggunting suplai energi dari Rusia, kata seorang menteri senior, Senin.

Harga minyak naik ke tingkat paling tinggi semenjak 2008 di hari Senin sesudah Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menjelaskan Washington dan sekutu Eropa sedang menimbang untuk larang import minyak Rusia.

“Benar-benar terang jika penampikan pada minyak Rusia akan mengakibatkan resiko musibah untuk pasar global,” kata Wakil Pertama Menteri Rusia Alexander Novak dalam sebuah pengakuan di tv pemerintahan.

“Kenaikan harga tidak bisa diprediksikan. Itu bisa menjadi $300 per barel bila tidak lebih. ”
menjelaskan Eropa akan memerlukan lebih satu tahun untuk menukar volume minyak yang diterimanya dari Rusia dan harus bayar harga yang lebih tinggi.

“Politikus Eropa perlu secara jujur ​​memperingatkan masyarakat dan customer mereka mengenai apa yang diharap,” kata Novak.

“Bila Anda ingin menampik suplai energi dari Rusia, silahkan. Kami sudah siap karena itu. kami mengetahui ke mana kami dapat arahkan volume.”

Novak menjelaskan Rusia, yang menyuplai 40% gas Eropa sudah penuhi kewajibannya secara penuh tapi seutuhnya memiliki hak membalasnya Uni Eropa sesudah Jerman bulan kemarin membekukan sertifikasi pipa gas Nord Stream 2.

“Berkenaan dengan… pengenaan larangan Nord Stream 2, kami mempunyai hak untuk memutuskan yang pas dan berlakukan embargo pada pemompaan gas lewat pipa gas Nord Stream 1,” kata Novak.

“Selama ini kami tidak memutuskan semacam itu,” ucapnya. “Tapi politikus Eropa dengan pengakuan dan dakwaan mereka pada Rusia menggerakkan kami ke itu.”

Jadi sahabat beritaburung, kemungkinan harga minyak dunia ini bakalan naik tinggi loh,. So, siap2 aja yah harga bensin dll kita naik lagi..