Penjelasan Polkadot (DOT) dalam 60 Detik

Penjelasan Polkadot (DOT) dalam 60 Detik

Polkadot ialah prosedur cryptocurrency dan blockchain yang relatif baru yang berusaha menyambungkan semua blockchain bersama.

Polkadot_(cryptocurrency)

Bila Anda memikirkan semua blockchain yang lain sebagai titik yang terpisah dan terisolasi, Polkadot bertindak selaku jembatan yang menyambungkan semua.

Untuk pembikin code di luaran sana, ini melakukan tindakan seperti bagaimana HTML memungkinkannya server, browser, dan situs untuk berhubungan.

Ini ialah basis untuk peningkatan program yang betul-betul terdesentralisasi (Dapps) dan tehnologi yang memicu infrastruktur Web3.

 Dot Coin
Polkadot sudah direncanakan dengan 2 arah khusus: pertama, untuk memungkinkannya transaksi bisnis lintasi rantai tak perlu memercayai faksi ke-3 mana pun; dan ke-2 , sediakan rangka kerja untuk skalabilitas dan interoperabilitas untuk memberikan dukungan program jumlah besar di infrastruktur Situs 3.

Pengetian Polkadot basis blockchain dan cryptocurrency

Polkadot ialah open source, basis blockchain dan cryptocurrency yang memungkinkannya komputasi terbagi.

Jaringan memakai bukti algoritme kesepakatan saham.

Prosedur yang dipakai, Blind Assignment for Blockchain Extension (BABE), datang dari Ouroboros.

Prosedur ini diadaptasi oleh salah satunya pendiri Ethereum, Gavin Wood dan diperkembangkan oleh Web3 Foundation dengan implikasi awalnya oleh Parity Technologies.

Pada Juni 2021, Coinbase menambah Polkadot ke basis perdagangan cryptocurrency-nya.

Pemasaran token pertama Polkadot ditutup pada 27 Oktober 2017, tingkatkan keseluruhan 485.331 ETH (Ether, mata uang dari blockchain Ethereum).

Polkadot memungkinkannya data transfer atau asset lintasi rantai, di antara beragam blockchain, memungkinkannya DApps (program terdesentralisasi) lintasi rantai dibuat memakai Jaringan Polkadot.

Jaringan Polkadot mempunyai rantai khusus namanya rantai relai dan banyak rantai paralel bikinan pemakai yang disebutkan parachains.