Pembukaan Piala Dunia 2022, Kapan dan Di Mana Tempatnya?

Pembukaan Piala Dunia 2022, Kapan dan Di Mana Tempatnya?

Jakarta, Beritaburung – Piala Dunia 2022 tinggal dua minggu kembali. Pada 20 November kedepan, 32 team dari semua penjuru dunia akan sama-sama beradu untuk memperoleh piala yang pada 2018 lalu digamit Prancis ini.

Nach, saat sebelum ajang Piala Dunia 2022 dibuka, wajarnya akan diselenggarakan acara pesta pembukaan lebih dulu.

Berikut The Telegraph menyuguhkan tutorial berkenaan kapan acara pesta pembukaan ini digelar, dan di mana terlaksananya acara pesta itu.

1. Kapan acara pesta pembukaan Piala Dunia 2022 digelar?


Fifa WOrld cup

Acara pesta pembukaan Piala Dunia 2022 gagasannya akan diadakan pada 20 November 2022, pas saat sebelum pertandingan pembuka yang menghadapkan Qatar dan Ekuador. Awalannya, acara pesta pembukaan ini akan digelar satu hari sesudah pertandingan pembuka.

Tetapi, sesudah lewat beberapa pemikiran, pada akhirnya acara pesta pembukaan masih tetap digelar saat sebelum pertandingan pembuka. Ini memiliki arti, adat acara pesta pembukaan yang digelar saat sebelum pertandingan pembuka terus akan bersambung.

2. Di mana acara pesta pembukaan ini digelar?


piala dunia
Untuk venue acara pesta pembukaan sendiri, gagasannya akan digelar di Stadion Al Bayt yang berada di Al Khir, 35 km ke utara Doha, Ibu Kota Qatar. Stadion ini menjadi satu antara delapan venue yang dibuat Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Stadion ini sendiri disahkan pada November 2021, dalam gelaran Piala Arab yang menghadapkan Qatar dan Bahrain. Stadion Al Bayt akan melangsungkan enam pertandingan di Piala Dunia, terhitung pertandingan 16 besar dan pertandingan semi-final.

3. Siapa yang hendak tampil di acara pesta pembukaan kelak?


2 lipa

Tidak ada detil mengenai siapa yang hendak tampil di acara pesta pembukaan kelak. Tetapi, diprediksikan bakal ada performa pentas dan visual. Ada banyak isu yang telah berkembang mengenai siapa aktris yang hendak tampil.

Diprediksikan, beberapa bintang ternama jenis Black Eyed Peas, group K-Pop BTS, dan vokalis asal Kolombia, Shakira, bakal tampil dalam acara pesta pembukaan Piala Dunia 2022 ini. Begitupun Nora Fatehi, artis asal Kanada.

Ada pula isu yang menyebutkan Dua Lipa, Lil Baby, dan Kiss Daniel bakal tampil di acara pesta pembukaan Piala Dunia 2022 kelak. Tetapi, FIFA belum keluarkan informasi sah mengenai siapa yang hendak tampil.