NASA Punya Rencana Memberi SpaceX Perusahaan Di Bulan

NASA Punya Rencana Memberi SpaceX Perusahaan Di Bulan

NASA Punya Rencana Memberi SpaceX Perusahaan Di Bulan

BeritaBurung – Tubuh itu akan cari penawaran untuk pesawat ruangan angkasa pendaratan bulan di masa datang dari perusahaan selainnya SpaceX, yang memenangi kontrak pertama untuk kembalikan astronot Amerika ke bulan.

SpaceX bukan hanya akan ke bulan bila petinggi NASA memperoleh kemauan mereka. Itu menjadi karunia untuk mimpi luar angkasa Jeff Bezos.

Sebagai sisi dari Artemis, program NASA untuk mengirimi astronot kembali lagi ke bulan, tubuh itu di tahun 2019 cari untuk sewa dua perusahaan untuk menyiapkan pendarat untuk bawa astronotnya dari orbit bulan ke atas bulan.

Tapi dengan permodalan yang tidak memenuhi dari Konferensi, agen putuskan di bulan April tahun kemarin untuk memberi cuman satu kontrak, ke SpaceX.

Perusahaan lain akan mempunyai peluang untuk berkompetisi untuk visi masa datang, kata petinggi NASA.

Beberapa Kata Dari Bill Nelson Admin NASA

Di hari Rabu, Bill Nelson, administrator NASA, menjelaskan tubuh antariksa akan selekasnya umumkan persaingan untuk meningkatkan pendarat bulan ke-2 .

SpaceX

“Saya janjikan persaingan,” kata Pak Nelson, “jadi inilah.”

Perusahaan ke-2 akan share visi bulan NASA – sekitaran setahun sepanjang satu dasawarsa ataupun lebih – dengan SpaceX. “Ini bukanlah visi yang terisolasi,” kata Nelson. “Masing-masing akan membuat perkembangan periode kemarin. “

Serupa dengan kontrak SpaceX tahun kemarin, perusahaan ke-2 akan terima pendanaan untuk dua pendaratan – satu tanpa astronot untuk memperlihatkan kekuatan pesawat ruangan angkasa, selanjutnya visi ke-2 dengan astronot.

Jim Free, administrator federasi NASA untuk peningkatan mekanisme eksploitasi, menjelaskan jika visi berawak akan dilaksanakan pada 2026 atau 2027.

Baca juga artikel kami tentang : Iphone

Pendarat bulan ikuti pendekatan NASA belakangan ini dalam cari kontrak harga masih tetap, memutuskan syarat tertentu tapi menggerakkan pengembangan dengan memungkinkannya perusahaan swasta membuat design mereka sendiri untuk penuhi keperluan agen dan berkompetisi dalam harga.

Pendekatan itu ke arah pada kapsul SpaceX yang mengusung astronot ke dan dari Stasiun Luar Angkasa Internasional. Di periode lalu, NASA biasanya pimpin peningkatan roket dan pesawat ruangan angkasa, dan perusahaan dibayarkan untuk melakukan gagasan itu, umumnya dengan ongkos yang lebih tinggi.

Gagasan NASA Tentang Pendaratan Ke Bulan

Tetapi, gagasan pendarat bulan ke-2 tergantung pada Konferensi yang sediakan uang untuk melunasinya.

NASA

Mr Nelson menjelaskan ia tidak mengulas berapakah ongkos program sampai proposal bujet presiden untuk tahun pajak 2023 di-launching awalnya pekan kedepan.

Sesudah SpaceX dikukuhkan sebagai salah satu juara tahun kemarin, dua perusahaan yang kalah — Blue Origin, perusahaan roket yang diawali oleh Mr. Bezos, pendiri Amazon; dan Dynetics, seorang kontraktor pertahanan — ajukan protes ke Kantor Responsibilitas Pemerintahan federasi.

Proposal Blue Origin 2x lipat harga proposal SpaceX dan Dynetics bahkan juga semakin tinggi.

Blue Origin selanjutnya menuntut NASA di pengadilan federasi. Kembali lagi kalah.

Blue Origin dan Dynetics sekarang mendapatkan peluang ke-2 , begitu halnya perusahaan yang lain ingin ajukan proposal.

Lisa Watson-Morgan, manager program mekanisme pendaratan manusia NASA, menjelaskan tubuh itu merencanakan untuk putuskan pendarat ke-2 di awal tahun depannya.

Dalam sebuah pengakuan, Dynetics menjelaskan perusahaan itu “suka ketahui gagasan NASA,” dan menunggu untuk mengevaluasi panggilan proposal mendatang.

Blue Origin juga menyemangati informasi itu. “Blue Origin benar-benar suka jika NASA membuat kompetisi dengan penyediaan mekanisme pendaratan manusia ke-2 pada bulan,” kata perusahaan itu dalam pengakuannya. “Blue Origin siap berkompetisi dan masih tetap memiliki komitmen untuk keberhasilan Artemis.”

Syarat untuk pendarat ke-2 semakin lebih berambisi — semakin banyak ekspedisi, semakin lama ada di permukaan — menggambarkan kemauan untuk visi yang lebih berambisi pada bulan.

Syarat Baru Kontrak NASA Dengan Spacex

Disamping itu, NASA akan bertransaksi dengan SpaceX berdasar kontrak yang ada untuk membuat pendarat yang penuhi syarat baru, kata Watson-Morgan.

NASA

Perjalanan NASA untuk mengirimi astronot kembali lagi ke bulan sudah lama dan berkelok, dan sasaran 2025 sekarang ini untuk menambah tapak kaki Amerika baru pada bulan nampaknya tidak realitas.

Tetapi, NASA sudah membuat perkembangan.

Sebuah roket raksasa, Mekanisme Penyeluncuran Luar Angkasa, saat ini pada akhirnya ada di dasar penyeluncuran di Kennedy Ruang Center di Florida, walau itu cuman akan duduk di situ untuk sekarang ini.

Baca juga artikel tentang : Spot mancing di bali

Bulan kedepan, NASA akan lakukan gladi resik perhitungan mundur — isi bahan bakar roket tapi tidak menghidupkan mesin. Roket selanjutnya akan balik ke Gedung Perakitan Kendaraan – yang pada intinya ialah garasi besar yang tinggi untuk roket – untuk penyiapan akhir penyeluncuran tes tanpa awak yang disebutkan Artemis 1 yang bisa dilaksanakan di awal panas musim ini. Itu akan mengirimi kapsul, Orion, melingkari bulan dan kembali lagi ke Bumi.

Visi Artemis ke-2 bisa menjadi yang pertama dengan astronot naik dalam kapsul crew Orion di atas S.L.S. roket. Penerbangan itu, yang diperkirakan pada Mei 2024, akan masuk orbit melingkari bulan saat sebelum kembali lagi ke Bumi.

Perkiraan pendaratan NASA di Bulan

Pendaratan bulan awal bisa terjadi tidak kurang awalnya dari tahun 2025, sepanjang Artemis 3. Empat astronot akan balik bawa kapsul Orion ke orbit bulan di mana mereka akan bertambat dengan pesawat ruangan angkasa SpaceX Starship, yang hendak menanti mereka di situ.

Dua dari astronot – wanita pertama dan orang kulit warna pertama, kata NASA – akan berpindah ke Starship dan landing di dekat kutub selatan bulan dan tinggal di atas sepanjang sekitaran 1 minggu.

NASA

SpaceX sudah mengeluarkan rangkaian arketipe Starship dari websitenya di Texas Selatan ke ketinggian sekitaran enam mil untuk memperlihatkan bagaimana dia akan tidak berhasil sesudah masuk kembali atmosfer untuk perlambat dan landing secara vertikal.

Di bulan Mei, sesudah 4x tidak berhasil, salah satunya arketipe sukses landing. SpaceX mempunyai tujuan untuk mengeluarkan penerbangan orbital pertama Starship dalam beberapa waktu kedepan.

Arah kembalikan astronot ke bulan dihidupkan kembali sepanjang pemerintah Trump. Petinggi NASA waktu itu, dan saat ini di bawah pemerintah Biden, bersikukuh jika arah ini kali bukan akhir tapi awalnya dari eksploitasi manusia yang semakin besar pada bulan, dan pada akhirnya lebih jauh ke tata surya.

Dengan informasi hari Rabu, NASA coba mengganti keinginan itu jadi program yang terus-menerus.