7 Model Minuman buat Asam Lambung yang Aman Dimakan

7 Model Minuman buat Asam Lambung yang Aman Dimakan

Minuman  Bukan hanya menghindari dari model makanan spesifik, Anda pun harus mengetahui minuman apa sajakah yang bisa dimakan saat asam lambung naik. Perihal ini penting dijalankan biar keadaan Anda tidak kian lebih buruk. Saat terserang penyakit asam lambung, Anda penting mengontrol pola makan sebagus mungkin. Salah pilih makanan bisa membikin tanda-tanda asam lambung makin kumat dengan tanda-tandanya batuk, mual, atau heartburn. Berita baiknya, ada sekian banyak minuman buat asam lambung yang aman serta mustajab menurunkan tanda-tanda seperti pada daftar di bawah ini.

1. Teh herbal

Teh herbal

Jika asam lambung sedang naik, coba redakan tanda-tandanya dengan minuman Minuman teh herbal. Teh herbal bisa menolong menjadi lancar metode pencernaan dan meredam rasa mual yang dirasa. Tetapkan teh herbal yang bebas cafein, seperti teh chamomile serta licorice. Licorice alias akar manis berfaedah buat menambah susunan lendir di esofagus maka terjamin dari iritasi gara-gara asam lambung. Anda cukup menyeduh satu sendok teh herbal ke 1 cangkir air panas. Biarkan sepanjang 5 – 10 menit serta minum. Tapi, perlu ditulis jika tidak semuanya teh herbal bisa disantap, misalkan daun peppermint. Menurut study dalam Journal of the Australian Traditional-Medicine Society (2018), daun ini bisa mengakibatkan naiknya asam lambung buat beberapa orang yang pencernaannya peka.

2. Susu rendah lemak atau susu skim

Susu sapi normalnya tak direkomendasikan buat pengidap asam lambung. Ini lantaran susu sapi memiliki kandungan tinggi lemak hingga lebih sukar diolah. Terkecuali itu, kandungan lemak dalam susu sapi bisa melunakkan katup tenggorokan (sfingter esofagus) serta buka jalan buat asam lambung buat naik ke organ tenggorokan. Bila Anda ingin masih tetap mengkonsumsi susu atau minuman buatannya, karena itu pilih susu rendah lemak atau susu skim supaya lebih simpel diolah. Dengan demikian,Minuman  sfingter esofagus akan terus aman waktu meredam asam lambung naik.

3. Susu nabati

Susu nabati terhitung minuman buat asam lambung yang bagus disantap. Karena susu nabati umumnya miliki kandungan lemak lebih rendah serta simpel di cerna. Type susu nabati yang dapat Anda tentukan salah satunya susu kedelai, susu almon, dan susu kacang mede. Susu almon mempunyai kandungan pembawaan basa yang bisa menolong menetralisir cairan asam lambung serta menurunkan tanda-tandanya. Sedangkan, susu kedelai dianggap sebagai minuman yang amat aman buat asam lambung lantaran kandungan lemaknya semakin sedikit.

4. Juice sayur ataupun buah

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, nanas, atau apel memanglah tidak direkomendasi buat pasien asam lambung. Karena kandungan asam di buah-buahan itu bisa membuat asam lambung naik. Walaupun begitu, tidak berarti Anda terus gak dapat mengkonsumsi sayur atau buah, ditambah lagi yang dibuat jadi juice buah yang memberi kesegaran. Tetapkan sayur atau buah yang tambah rendah kandungan asamnya seperti wortel, bayam, ketimun, atau lidah buaya. Tidak hanya itu, Anda dapat membikin minuman fresh dari buah yang aman buat asam lambung, seperti bit, semangka, serta pir.

5. Air putih

Teratur minum air putih ialah trik yang paling simple buat menahan maag kumat. Walaupun demikian, Anda perlu tetap berwaspada saat minum air putih. Beberapa pH air condong netral atau gapai angka 7. Air putih bisa tingkatkan persentase pH dari tiap-tiap makanan yang Anda konsumsi. Kebanyakan minum air putih bisa mengusik keserasian mineral pada tubuh dan mempertingkat ada kemungkinan menyebabkan penyakit GERD. Biasanya, Anda direkomendasikan untuk minum sekitaran 2 ltr satu hari atau sama dengan 8 gelas. Bila Anda kebingungan harus sebanyak berapa minum air putih, selekasnya tanya ke dokter.

6. Air kelapa

Rata-rata, air kelapa dipakai buat sebagai obat diare, sembelit, cacingan, infeksi kandungan kemih, dan masalah ginjal. Tapi nyatanya, air kelapa jadi salah satunya minuman buat asam lambung yang bagus disantap. Air kelapa tinggi kalium yang berfaedah untuk mengontrol keserasian pH pada badan. Karena itu, persentase asam lambung bertambah simpel dikontrol dan kurangi resiko refluks asam lambung. Terkecuali itu, air kelapa bisa menolong menghindari dehidrasi saat Anda merasakan mual serta muntah gara-gara asam lambung naik.

7. Jahe

Jahe sudah kerap dipakai buat menyelesaikan beragam permasalahan prosedur pencernaan. Berita baiknya, menurut kajian dalam jurnal Food Science serta Nutrition (2019), jahe bisa menolong menghilangkan mual sampai cuma dalam jumlah rendah, ialah 1500 mg. Jahe bekerja lewat langkah kurangi penekanan di sfingter esofagus sisi bawah serta meredam perut kembung gara-gara gas berlebihan. Metode yang umum untuk menyediakannya yakni dengan menyeduh air jahe jadi teh dengan ditambahkan sedikit madu.

BACA JUGA : 7 Kegunaan Konsumsi Akar Teratai buat Kesehatan