Marak Nya Warung Lesehan Dengan Live Music Akustic

Marak Nya Warung Lesehan Dengan Live Music Akustic

Warung lesehan marak di saat pandemic saat ini karena banyak orang yang mulai mencoba mendirikan usaha kecil-kecilan untuk menopang kebutuhan pokok yang tentu saja harus dicukupi setelah terkena badai PHK dan berkurangnya kesempatan kerja karena pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menanggulangi bahaya resiko covid19.

Marak Nya Warung Lesehan Dengan Live Music Akustic

Salah satu usaha yang dipilih adalah membuka warung lesehan yang tentu saja modalnya sangat minim karena yang dijual adalah masakan ekonomis seperti mie instan, roti bakar dan minuman yang sudah viral sebelumnya yaitu kopi.

Awalnya warung ini berdiri sendiri akan tetapi lama-kelamaan mereka berkelompok membentuk suatu komunitas yang mana bisa di katagorikan kedalam food court atau pujasera kecil-kecilan yang di design kekinian sehingga menjadi tempat yang nyaman buat kalangan millennial yang mulai jenuh dengan adanya pandemic ini.

Marak Nya Warung Lesehan Dengan Live Music Akustic

Warung millenial kekinian dengan harga ekonomis

Design warung lesehan ini sendiri menjadi sangat meriah dan tentu saja sengaja di buat sekeren mungkin sehingga kaum millennial suka berfoto dan menyebarkan secara gratis di media social mereka yang mengakibatkan menjadi viral dan marak saat ini.

Untuk perkembangannya warung lesehan ini dilengkapi dengan sound system seadanya untuk mengisi kekosongan yang akhirnya menjadi ajang kreativitas mereka dalam bermusik dengan cara menyumbang lagu dan melakukan jamming di warung tersebut.

Menurut bang jono yang sengaja beritaburung wawancara mengapa mereka suka jajan di warung lesehan ini mejawab bahwa warung lesehan merupakan salah satu cara bang jono untuk melepas penat dan strees setelah seharian bekerja hanya dengan mengeluarkaan budget kecil untuk membeli segelas kopi, dia sudah bisa menikmati music dan suasana disana.

Warung lesehan dengan music akustic saat ini bisa kita jumpai hamper di seluruh Indonesia terutama di kota-kota besar seperti bali, Yogyakarta, semarang, medan, Balikpapan, Surabaya dan beberapa kota kecil pun mulai berdiri tempat seperti ini.

Marak Nya Warung Lesehan Dengan Live Music Akustic

Viral dengan memanfaatkan warung lesehan

Penyebaran usaha warung lesehan ini terutama didukung dengan teknologi informasi yang begitu cepat di kalangan milenial dengan sarana penyebarang yaitu media social seperti facebook, instagram dan bahkan ada beberapa orang yang beruntung menjadi viral dikarenakan mengabadikan keahlian bernyanyi mereka melalui youtube.

Sampai saat ini warung lesehan seperti ini masih menjadi pilihan bagi kawula muda berkumpul dan mengekspresikan bakat dan pergaulan mereka.

Bahkan ada beberapa artis ternama yang membuat konten tentang mereka yang berhubungan dengan warung lesehan seperti penyanyi ibu kota yang memberikan hadiah kepada fans mereka yang sedang manggung musik akustik karena bernyanyi lagu mereka dis warung tersebut.