Ini Kejadian Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Heboh 2023

Tutup Umur, Ini Kejadian Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Heboh
Menikah muda hingga berpacaran beberapa tahun

17 Juli 2023
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

BERITA BURUNGPanggung hiburan tengah bersungkawa lantaran kehilangan satu diantara figurnya, Jane Birkin. Dia diketemukan wafat di tempat tinggalnya di Paris, Prancis oleh pengasuhnya. Sepanjang hidup, Jane Birkin diketahui sebagai vokalis, artis, serta mode simbol dunia.

Karirnya di panggung hiburan sangat tenar, begitupun peristiwa cintanya. Salah satunya peristiwa cintanya yang demikian tenar yakni cintanya dengan vokalis Prancis terkenal, Serge Gainsbourg.

Saat sebelum dengan Serge, Jane sendiri sempat juga menikah muda di umurnya yang anyar 17 tahun. Berikut kejadian cinta Jane Birkin yang demikian fantastis, penuh liku, sampai disanggupi kasus.

1. Menikah pada umur 17 tahun
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Jane Birkin lahir di 14 Desember 1946 di Marylebone, London, Inggris. Di umurnya masih yang muda, ialah 17 tahun, dia menikah dengan komposer, John Barry. Tetapi, pernikahan mereka terjadi cuman 3 tahun saja, ialah dari 1965 sampai 1968.

Soal yang membuat pengen melepaskan bujang pada umur muda ketika itu yakni sebab John membawanya menikah. Jane menyampaikan jika dia lahir dari keluarga yang mendidik kalau dia jangan ‘tidur’ dengan siapa saja, terkecuali orang itu minta untuk menikah dengannya.

Akan tetapi, di sebuah interview dengan CNN, Jane mengucapkan jika pernikahan mereka merupakan pernikahan yang memilukan. Jane dan John sendiri diberikan karunia seseorang anak wanita yang memiliki nama Kate.

2. Ke Prancis karena putus semangat dan pengin move on
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Pada tahun 1968, Jane meng ikuti audisi untuk film Prancis, Jargon, yang disutradarai oleh Pierre Grimblat. Ketika itu, Jane barusan berpisah dan tetap belum sembuh dari putus semangat. Kendati Jane tak dapat bercakap pintar ke bahasa Prancis, ia masih tetap nekad meng ikuti audisi untuk bermain dalam film itu supaya bisa pergi jauh dari Inggris dan move on.

Siapa duga, dia malah berjumpa dengan pemain, Serge Gainsbourg, di posisi shooting itu. Percakapan pertama mereka mulanya jalan jelek. Pada waktu itu, Serge barusan pisam sama doinya, Brigitte Bardot.

3. Berbicara Serge Gainsbourg, mulanya tidak suka lalu kawan akraban
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Dengan hati yang masih tetap luka dan jadi ibu tunggal buat bayinya, Jane dibentuk kian sakit hati kembali waktu Serge berlaku kasar kepadanya. Kakak Jane, Andrew, sebagai tempat sharing Jane masih ingat apa sajakah yang adiknya itu luapkan terkait Serge.

“Ia menyeramkan! Lelaki menyeramkan itu, Serge Gainsbourg. Ia punya tujuan menjadi doiku, namun ia begitu angkuh, congkak, dan serius membenciku,” kata Andrew mengikuti adiknya.

Akan tetapi, saat acara pesta makan malam untuk banyak pemain serta awak film, Jane memakai peluang itu serta membawa Serge berdansa buat membuat jalinan baik dari mereka. Meskipun mulanya protes, Serge pada akhirnya turut berdansa dengan Jane, juga mereka ke club setelah itu.

Pasangan itu pulang ke hotel dengan situasi benar-benar mabok. Serge langsung tertidur, sedangkan Jane malahan memantau Serge di sebelahnya serta mengatakan jika itu merupakan malam yang amat romantis untuk dianya. Disana, perjalanan epik pasangan itu diawali, yang berasal dari pertalian pertemanan yang kuat.

4. Kerjasama spektakuler Serge serta Jane
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Di tahun 1969, ke-2 nya bekerja sama di dalam sebuah lagu yang sebelumnya dicatat buat ceritakan kejadian cinta Serge Gainsbourg serta Brigitte Bardot. Jane pada akhirnya tawarkan untuk menyanyikan sisi Brigitte Bardot karena Brigitte menampiknya, takut bakal sebabkan soal dengan pernikahannya.

Jane serta Serge selanjutnya bersinergi untuk lagu itu yang dengan tajuk “Je t’aime… moi non plus”. Lagu mereka sangat fantastis dan frontal berkat sarat dengan lirik seksual eksplisit, dengan latar nada Jane Birkin yang berisi desahan dan rintihan.

Waktu bersinergi, umur Jane baru 21 tahun. Karena sangat polemisnya, lagu itu sampai-sampai diazab oleh Vatikan, dan tidak diperbolehkan diputar di radio di Inggris dan beberapa negara lain.

5. Serge dituding pansos di Jane Birkin
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Cinta Jane dan Serge diperkira udah terikat sejak mulai tahun 1968. Ke-2 nya mempunyai ketidakcocokan umur yang jauh, ialah 18 tahun. Saat mereka berpacaran, banyak yang mendakwa Serge cuma pansos pada Jane untuk menyuap lagi nama dan profesinya yang nyaris menurun.

Biarpun mendapatkan dakwaan-dakwaan miring itu, ke-2 nya masih romantis sepanjang 12 tahun. Menurut Jane, Serge menyingkirkan seluruhnya rasa sakitnya dengan si eks suami. Sementara Jane sendiri sukses menolong Serge lupakan Brigitte Bardot yang tinggalkan si pemain.

Dari interaksi itu, Jane dan Serge miliki seseorang anak yang memiliki nama Charlotte yang terlahir di 1971. Masih dari pengakuan Jane, Serge yakni figure ayah yang paling pengasih.

“Serge ialah ayah yang menakjubkan. Ia sangatlah terharu di saat putri kami, Charlotte, lahir. Charlotte harus dipindah ke rumah sakit lain, serta saya gak dibolehkan pergi dengannya sebab saya terserang satu penyakit. Serge naik taksi sekalian menangis dengan Charlotte kecil di dekapannya,” narasi Jane.

6. Putus hingga menyesal karena gak menikah

Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Diawalnya jalinan, mereka betul-betul dambakan pernikahan yang elok, namun pada akhirnya menunjuk tidak untuk menikah. Di 1980, Jane dan Serge memutus pisah. Jalinan 12 tahun itu kalah sebab Jane berasa Serge benar-benar membatasi, sangat ‘drama’, sampai keterikatan bakal alkohol dan beberapa obat yang lebih tinggi.

Walaupun demikian, ikatan mereka masih kuat serta hubungan baik saja. Serge juga berikan hadiah saat anak wanita Jane dan pacar anyarnya lahir. Di sebuah interviu, Jane berkata kalau dia cukup menyesal karena tidak menikah dengan Serge. Sebab demikian menyenangi Serge, Jane hingga sampai meratap Serge waktu 3 hari pada hari kematian bekas pacarnya tersebut.

7. Berpacaran 13 tahun dengan Jacques Doillon di bawah bayangan Serge
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Berakhir putus dari Serge Gainsbourg, Jane Birkin awalnya sempat merajut kasih kembali dengan sutradara asal Prancis, Jacques Doillon. Cerita mereka gak sesaat, ke-2 nya merajut interaksi waktu 13 tahun dan diberikan karunia seseorang putri namanya Lou Doillon.

Tetapi, figure Serge Gainsbourg masih membayang-bayangi interaksi mereka. Peristiwa mereka gak banyak didapati public, hingga akhirnya pasangan ini pisah pada 1992 lantaran kembali, Jane gak dapat move on dari Serge juga selesai meninggalnya.

8. Olivier Rolin menjadi cinta terakhir kalinya
Tutup Usia, Ini Kisah Cinta Jane Birkin yang Penuh Liku dan Skandal

Berakhir putus dari Jacques Doillon, Jane merajut interaksi ekslusif dengan penulis, Olivier Rolin. Jane dan Olivier berjumpa selesai sama melaksanakan perjalanan kemanusiaan ke Chechnya.

Dalam interviunya dengan majalah Elle tahun 2008 lalu, Jane menjuluki Olivier menjadi “Tiger” sebab sifatnya yang bijak.

“Ia (Oliver) lelaki yang bagus. Kupikir ia akan berkeliling-keliling dunia buat menolongku apabila saya dalam kesusahan, sampai ini hari sekalinya,” ucapnyanya.

Dalam pengakuan yang lain diluncurkan di Release tahun 2013, Jane mengakui kalau Olivier dapat menjadi cinta terakhir kalinya.

“Saya berujar dalam diri sendiri: ‘Olivier bisa menjadi cinta terakhirku’,” kata Jane.

Tersebut peristiwa cinta dari Jane Birkin, selebritis Inggris yang demikian jadi legenda di Prancis dan jadi salah satunya mode ikon dunia yang sekarang udah meninggal.