Jack Miller Punyai 1 Sasaran Paling akhir dengan Ducati

Jack Miller Punyai 1 Sasaran Paling akhir dengan Ducati

Beritaburung – MotoGP Valencia yang berjalan pada Minggu (6/11/2022) jadi seri penting untuk Jack Miller. Rider team pabrikasi Ducati itu akan memainkan balapan terakhir kalinya di atas Desmosedici GP22.

Selang beberapa saat, mulai Selasa (8/11/2022), Miller bisa tunggangi KTM RC16 untuk lakukan test pramusim 2023. Rider asal dari Australia ini bertambat ke team pabrikasi KTM asal Mattighofen selesai pergi dari pabrikasi Borgo Panigale di akhir musim ini.

Walau demikian, Jack Miller masih mempunyai satu sasaran paling akhir yang ingin dia selesaikan bersama Ducati. Apakah itu?

1. Jack Miller ingin akhiri musim bersama Ducati di rangking tiga

Jack miller
JackMiller sekarang ini tempati rangking lima pada klassemen sebentar. Dia mimpi untuk akhiri musim terakhir kalinya bersama Ducati di rangking tiga besar.

“Ini jadi balapan terakhirku bersama team Ducati Lenovo dan Desmosedici. Saya mengharap untuk ucapkan selamat tinggal ke Ducati dan memperoleh satu hasil penting paling akhir. Secara matematis, saya punyai kesempatan untuk finish di rangking ketiga kejuaraan,” kata Miller diambil Speedweek.

2. Untuk capai maksudnya, Jack Miller harus melalui Aleix Espargaro dan Enea Bastianini


aleix esparago

Walau masih mempunyai peluang, JackMiller ketinggalan 23 point dari penghuni rangking tiga sekarang ini, yakni Aleix Espargaro. Rider Aprilia Racing itu unggul dari Miller sesudah mengklaim 1 kemenangan dan 6 tribune.

Pas di atas Miller, ada Enea Bastianini yang menempati di rangking empat. Selisihnya tidak terlampau berbeda, Miller ketinggalan 22 point dari rider Gresini Racing itu.

“Itu tidak gampang, tapi sampai akhir kami akan usaha capai arah penting ini bersama,” ungkapkan rider berumur 27 tahun itu percaya diri.

3. Jack Miller tidak sabar untuk berlaga di MotoGP Valencia

Jack miller motogp

JackMiller punyai cukup keyakinan diri untuk tampil optimal di Circuit Ricardo Tormo, Valencia. Dia menggenggam rekor tribune di track ini.

“Saya tidak sabar untuk membalap kembali di Valencia. Ini ialah track yang paling saya gemari dan tempat di mana saya dapat bersaing sepanjang tahun-tahun ini. Ini bisa menjadi akhir minggu yang khusus untuk team karena Bagnaia juga berusaha untuk gelar,” kata Miller dikutip Speedweek.

4. Jack Miller telah jadi tandem penting untuk Francesco Bagnaia

tandem

JackMiller sadar jika MotoGP Valencia jadi seri penting untuk rekanan segrupnya di Ducati. Francesco Bagnaia punyai peluang besar amankan titel juara dunia karena dia unggul 23 point dari Fabio Quartararo.

Bila sukses, karena itu Bagnaia akan memberi gelar juara dunia untuk Ducati untuk pertama kalinya semenjak Casey Stoner merampasnya pada 2007 lalu. Kesuksesan Ducati akan semakin bertambah misalkan Miller sukses dengan sasarannya tempati rangking ketiga kejuaraan.

5. Jack Miller punyai riwayat yang lumayan panjang dengan Ducati

ducati
JackMiller sendiri punyai riwayat lumayan panjang di Ducati. Dia sudah memakai Desmosedici semenjak 2018. Miller menyembahkan 3 kemenangan dalam 5 tahun akhir dan mengumpulkan 18 tribune.

Tandem terlama Miller di Ducati sudah pasti Bagnaia. Bersama Bagnaia, Miller sudah berpasangan sepanjang empat tahun. Semenjak 2019, mereka share garasi saat di team Pramac sepanjang dua tahun untuk selanjutnya menjadi lagi tandem di team Ducati Lenovo.

Jack Miller punyai satu peluang kembali untuk berusaha bersama Ducati. Pada balapan kelak, sanggupkah dia berusaha optimal dan capai sasaran yang dia impikan?