Ini 6 Hewan yang Alami Menstruasi, Bukan Cuma Manusia, Lho! 2023

Ini 6 Hewan yang Alami Menstruasi, Bukan Cuma Manusia, Lho!
Segalanya yaitu hewan mamalia

15 Juli 2023
Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

BERITA BURUNGMenstruasi merupakan keluarnya darah dari vagina karena sel telur yang tidak dibuahi dan mengikutsertakan mekanisme hormon dalam organ reproduksi. Transisi bulanan ini terjadi di wanita serta kerap disinyalir suasana hati swing serta ngilu top di sejumlah anggota badan.

Mestinya manusia, sejumlah hewan mamalia pula nengalami , Bela. Transisi hewan pastilah berlainan sama manusia. Bila manusia mengenyam perputaran menstruasi umumnya 28 hari, karena itu perputaran haid hewan bisa-bisa sampai enam bulan sekali.

Juga waktu menstruasi di antara spesies hewan satu sama yang lainnya pula tidak sama.

Berikut 6 hewan yang mengenyam menstruasi seperti manusia. Apa ya?

1. Keluarga kera
Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

Keluarga kera seperti gorila, simpanse, orangutan serta owa mengenyam menstruasi seperti manusia. Merilis Center for Academic Research, transisi keluarga kera yang teratur dan gak jauh berbeda dibanding manusia.
Transisi mentruasi orangutan yakni 29 hari, gorilla 30 sampai 32 hari, sementara itu simpanse lebih kurang 37 hari.

2. Kelelawar buah

Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

Mamalia terbang ini miliki teknik  serta transisi morfologi serta hormon serupa dengan wanitag yang haid. Mengenai transisi kelewar buah berlangsung tiap-tiap 33 hari sekali.

Beberapa macam kelelawar pula merasakan menstruasi, seperti kelelawar mastiff (Molossus rufus) serta kelelawar berlindah panjang (Glossophaga soricina).

3. Tikus berduri
Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

Masih pula dalam keluarga hewan pengerat, tikus berduri atau Acomys cahirinus pula merasakan transisi menstruasi. Diberi nama tikus berduri lantaran hewan ini punyai bulu yang keras serupa duri.

Mengambil Nadia Nadia Bellofiore, dkk dalam A Missing Piece: The Spiny Mouse and The Puzzle of Menstruating Species (2018), tikus berduri punya transisi YANG lebih pendek dari manusia, yakni kira-kira di antara 6 sampai 10 hari dan era yang terjadi umumnya tiga hari. Perputaran reproduksi ini muncul karena pengurangan fokus progesteron.

4. Tikus gajah
Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

Meskipun ada kata “gajah”, tikus satu ini tidak mempunyai pertalian darah dengan gajah, Bela. Diberi nama tikus gajah karena tikus ini nempunyai mulut yang panjang bagaikan belalai gajah.

Bersanding kebalik dengan gajah yang sama juga menjadi hewan besar, tikus gajah malah punyai tubuh yang kecil serta tangkas. Spesies tikus kecil ini bisa ditemui di penjuru dunia.

Sama dengan tikus buah, tikus gajah mengenyam sesi menstruasi. Namun, transisi nya tidak teratur dan belumlah sempat dikenali dengan presisi.

5. Gajah
Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

Bukan sekedar tikus gajah, mamalia besar dengan belalai panjang ini bisa juga menstruasi. Merilis dari nrcn.org, satu ekor gajah gunakan rumput sebagai pembalut sewaktu menstruasi memakai rumput menjadi pembalut.

Saat haid, umumnya gajah betina bakal tinggal di satu tempat waktu kurun tersendiri. Gajah pun mempunyai spesifikasi reproduksi yang berlainan dari mamalia yang lain. Jadi tidak bingung, mereka mempunyai panjang serta susunan perputaran reproduksi dan skema sekresi hormon reproduksi yang berbera juga.

Umumnya gajah merasakan perputaran estrus sekitaran 13-18 minggu serta mulai hormon progestron yang bertambah 1-3 hari sehabis ovulasi.

6. Anjing
Ini 6 Hewan yang Mengalami Menstruasi, Bukan Hanya Manusia, Lho!

Pemilik anjing duganya sudah ketahui jika ras Canine ini mempunyai tahap menstruasi. Mengambil VCA Animal Hospital, anjing yang gapai saat pubertas akan merasakan transisi estrus atau perputaran reproduksi pertama kalinya.

Ringkasnya, sesi ini dapat dikatakan sebagai birahi. Saat mengalami estrus, anjing bakal mengenyam .

Tiap ras anjing miliki waktu pubertasnya yang berlainan. Tidak hanya itu, masa serta perputaran anjing pula bervariatif. Adalah di antara umur 4 bulan, 6 bulan, dan di anjing yang tambah besar bisa jadi anyar berlangsung pada umur 2 tahun.

Begitu, daftar hewan yang alami . Mudah-mudahan info ini dapat menambah wacanamu, Bela.