Inggris memperpanjang tenggat waktu untuk menghapus Huawei dari jaringan 5G setelah satu operator memperingatkan pemadaman

Inggris memperpanjang tenggat waktu untuk menghapus Huawei dari jaringan 5G setelah satu operator memperingatkan pemadaman

Beritaburung — Pemerintahan Inggris perpanjang tenggat waktu untuk perusahaan telekomunikasi untuk hapus perlengkapan dari raksasa tehnologi China Huawei dari jaringan mobile 5G mereka.

Perusahaan telekomunikasi saat ini mempunyai waktu sampai Desember 2023 untuk hapus perlengkapan Huawei, sama seperti yang dipakai di website tiang telephone dan transisi telephone, dari “pokok” jaringan mereka – tempat beberapa data paling peka diolah. Pemerintahan awalannya memerintah mereka untuk melakukan di bulan Januari.

Dalam pada itu, syarat untuk perusahaan untuk kurangi tingkat perlengkapan Huawei di jaringan non-inti mereka jadi 35% sudah diundur sampai 31 Oktober 2023 — lebih lamban dari peringatan awalnya Juli.

Mereka masih perlu larang penempatan Huawei 5G baru dan seutuhnya menghilangkan dari jaringan mereka di akhir 2027. Perintah itu didokumentasikan dalam undang-undang tahun kemarin dengan undang-undang yang disebutkan Undang-Undang Keamanan Telekomunikasi.

Pemerintahan Pertama Menteri Liz Truss sudah mengirim pernyataan hukum ke 35 operator jaringan telekomunikasi Inggris untuk dengan cara resmi menegakkan cara barusan.

Inggris awalannya menjelaskan akan meluluskan Huawei dalam penyeluncuran konektivitas 5G. Tapi di tahun 2020, pemerintahan memutuskan untuk larang Huawei karena permasalahan keamanan data. Perusahaan yang berbasiskan di Shenzhen itu dikelompokkan sebagai supplier “beresiko tinggi”, yang memiliki arti peluang memunculkan resiko pada keamanan nasional.

Petinggi di ke-2 segi Atlantik cemas tehnologi Huawei memungkinkan China untuk memata-matai komunikasi peka dan data yang lain. Huawei sudah lama menentang claim itu dan menjelaskan cara untuk membloknya “bermotivasi politik.”

Keputusan itu ialah dari hasil pantauan genting Pusat Keamanan Cyber Nasional pada Huawei tidak lama sesudah AS jatuhkan ancaman pada raksasa China yang putuskannya dari suplai semikonduktor khusus. Cara itu dilaksanakan di tengah-tengah pertarungan perdagangan yang intensif di antara China dan AS – sekutu dekat Inggris.

Awalnya, group telekomunikasi seperti BT dan Vodafone
sudah dikasih tahu untuk hapus perlengkapan 5G Hua wei dari “pokok” mereka pada Januari 2023. Tetapi, beberapa perusahaan mempersoalkan beberapa langkah itu, cemas ini tidak memberikan mereka cukup waktu untuk melepas perlengkapan dari infrastruktur mereka, sebuah latihan yang mahal.

Di bulan Juni, BT minta ekstensi di luar Januari 2023 pemerintahan untuk penghilangan Hua wei dari infrastruktur pokok 5G, dengan menjelaskan itu kemungkinan tidak penuhi tenggat waktu karena penangguhan yang disebabkan karena kuncian Covid-19. CEO BT Philip Jansen bahkan juga sudah mengingatkan larangan itu bisa menyebabkan pemadaman jaringan untuk konsumen setia bila diaplikasikan terlampau terburu-buru.

Huawei

Vodafone sudah hapus Huawei dari pokoknya.

Dalam tayangan jurnalis Kamis, pemerintahan menjelaskan faksinya perpanjang batasan waktu Januari 2023 untuk “menyamakan keperluan untuk hapus Huawei secepat-cepatnya sekalian menghindar ketakstabilan yang tak perlu dalam jaringan.”

Seorang jubir BT tidak selekasnya ada saat dikontak untuk diminta komentar oleh CNBC.

Menteri Digital Inggris Michelle Donelan menjelaskan: “Kita harus mempunyai kepercayaan pada keamanan jaringan telephone dan internet kita yang paling memberikan dukungan ekonomi dan kehidupan setiap hari kita.”

Ia menambah: “Karena undang-undang baru pemerintahan yang keras ini, kami bisa tingkatkan keamanan infrastruktur telekomunikasi dan mengatur pemakaian perlengkapan beresiko tinggi. Ini hari saya memakai kemampuan ini dan menjadikan syarat hukum untuk Huawei untuk dihapus dari konektivitas 5G di tahun 2027.”

Ian Levy, direktur tehnis Pusat Keamanan Cyber Nasional Inggris, menjelaskan: “Warga makin tergantung pada telekomunikasi dan NCSC, partner pemerintahan dan industri bekerja bersama untuk menolong pastikan jika jaringan ini aman dan kuat dalam periode panjang.”

“Undang-Undang Keamanan Telekomunikasi pastikan kami bisa percaya akan ketahanan service setiap hari yang kami utamakan, dan syarat hukum dalam Instruksi Supplier yang Dipilih ini ialah sisi penting dari perjalanan keamanan,” sambungnya.