Goldman Sachs menciptakan sistem taksonomi aset digital untuk investor berlangganan

Goldman Sachs menciptakan sistem taksonomi aset digital untuk investor berlangganan

Beritaburung – Raksasa jasa keuangan, bersama dengan Koin Metrics dan MSCI, akan menolong investor mencari gerakan pasar dan memfilter beberapa ratus coin dan token berdasar pemakaiannya.

Goldman Sachs, MSCI, dan Koin Metrics umumkan pada 3 November jika mereka sudah membuat mekanisme kategorisasi asset digital untuk tingkatkan transparan gerakan pasar dan menolong aktor pasar menganalisa ekosistem asset digital. Mekanisme baru ini disebutkan “Datonomy” dan ada dengan abonemen dari 3 perusahaan.

Goldman Sachs

Taksonomi baru membagikan dunia asset digital ke kelas, bidang, dan subsektor sesuai pemakaiannya untuk memungkinkannya menyaksikan asset itu secara lebih terinci, kata jubir Goldman Sachs ke CNBC.

Mekanisme ini ditujukan untuk memberi penglihatan pasar yang stabil, memfilter asset memakai filter yang lain dan menolong aktor pasar “pahami property agregat dari asset ini pada tingkat portofolio,” menurut sebuah pengakuan.

CEO Koin Metrics Team Rice menjelaskan dalam pengakuannya, “Kerjasama ini sebagai lompatan maju yang berarti untuk industri keseluruhannya, membuat susunan yang koheren dan tahan masa datang untuk mengawasi dan menganalisa ekosistem asset digital.” Koin Metrics sediakan laporan kripto dan piranti lunak analitik.

MSCI, penyuplai alat simpatisan keputusan penting untuk investor, ialah pemilik dan administrator tunggal mekanisme. MSCI umumkan dalam pengakuan terpisah jika mereka sudah mengeluarkan rangkaian index baru memakai Datonomy bekerja bersama dengan Menai Financial Grup dan Compass Financial Technologies.

Kompas yang berbasiskan di Swiss ialah penerbit “Index DeFi Esensial Keranjang Crypto Kompas” dan index kripto yang lain. Itu membuat index asset digital tunggal berdasar index baru MSCI dengan Goldman Sachs.

Berkaitan: Altcoin Roundup: Index Crypto tawarkan akses luas, tapi apa mereka memberikan keuntungan dalam periode panjang?

Index MSCI yang akan memetakkan 20 dan 30 asset digital paling atas berdasar kapitalisasi pasar, asset yang tidak tergantung pada kesepakatan bukti-kerja dan asset “berkaitan dengan basis tehnologi yang memberikan dukungan feature ‘Kontrak Cerdas’.” Index ialah yang pertama dari macamnya untuk MSCI.