Game Mobile Legends: Bang Bang MOBA No 1 di Indonesia

Game Mobile Legends: Bang Bang MOBA No 1 di Indonesia

Mobile Legends: Bang Bang, biasa disebutkan ML atau MLBB, ialah games mobile multiplayer online battle tempat (MOBA) yang diperkembangkan dan diedarkan oleh Moonton, anak perusahaan ByteDance.

Game Mobile Legends: Bang Bang MOBA No 1 di Indonesia

Di-launching di tahun 2016, permainan ini makin terkenal di penjuru dunia, paling mencolok di Asia Tenggara, dan semenjak itu sudah melebihi 1 miliar unduhan, dengan pemain bulanan pucuk 100 juta Di tahun 2021, Mobile Legends: Bang Bang capai penghasilan kotor selama hidup sebesar US$1 miliar dengan 44 % penghasilannya datang dari luar Asia, menjadikan games mobile paling atas dari jenisnya dengan daya magnet paling global.

Pada dasarnya, permainan ini mengadu 2 team yang terbagi dalam 5 team keduanya secara real time dengan minimal 10 detik perjodohan dan 10 menit laga.

Tampilkan gameplay tempat pertarungan tradisionil, pemain harus merebutkan tiga lajur untuk ambil menara lawan dan menjaga menara mereka sendiri.

Seperti MOBA classic, tidak ada training pahlawan untuk naik tingkat atau bayar untuk pojok bermain—pemenang dan pecundang ditetapkan berdasar ketrampilan, kekuatan, dan taktik.

Game Mobile Legends: Bang Bang dari Moonton

Sesudah sukses, Moonton sudah masuk ajang esports dengan membuat beberapa kompetisi regional yang dipanggil sebagai Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) di Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brasil, dan Myanmar yang berperan sebagai kwalifikasi untuk Kejuaraan Dunia Mobile Legends di mana keseluruhan 15 daerah/negara, terhitung Jepang, Rusia, Turki, dan Amerika Serikat sudah berperan serta selama ini.

Itu antara 6 games yang diputuskan untuk persaingan perebutan medali pertama persaingan esports di Acara pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 yang diselenggarakan di Filipina.

Awalannya namanya Mobile Legends: 5v5 MOBA, launching awalnya games ini di tahun 2016 mendapatkan kritikan karena mempunyai keserupaan dengan games MOBA yang lain, League of Legends. Pada Juli 2017, Riot Game ajukan tuntutan pada Moonton atas pelanggaran hak cipta.

Tetapi, kasus itu ditampik oleh Pengadilan Area Pusat California di Amerika Serikat karena komunitas non conveniens.

Moonton semenjak itu sudah membuat beberapa remodelling dan penyempurnaan patch untuk pembandingan dan kenaikan permainan.

Bersatulah dengan rekan-rekan Anda di Mobile Legends: Bang Bang, pertempuran MOBA 5v5 baru, dan bertandinglah menantang pemain betulan! Tentukan pahlawan favorite Anda dan bangun team yang prima dengan rekanan seperjuangan Anda! Perjodohan 10 detik, pertempuran 10 menit. Laning, jungling, menggerakkan, dan timfight, semua kesenangan dari PC MOBA dan games tindakan di telapak tangan Anda! Berikan makan semangat eSports Anda!

Mobile Legends: Bang Bang, games MOBA menarik di handphone. Leburkan dan taklukkan lawan Anda dan capai kemenangan paling akhir bersama rekanan satu team Anda!

Mobile Legends: Bang Bang ialah games multiplayer online battle tempat (MOBA) yang direncanakan untuk handphone.

Games ini gratis buat dimainkan dan cuman dimonetisasi lewat pembelian dalam games seperti watak dan skin.

Tiap pemain bisa mengatur watak yang bisa diputuskan, yang disebutkan “Pahlawan”, dengan kekuatan dan karakter yang unik. Ada 6 role yang tentukan arah khusus hero: “Tank”, “Marksman”, “Assassin”, “Fighter”, “Mage”, dan “Dukungan”.

Peranan ini tentukan tanggung-jawab pemain untuk team masing-masing. Pemain dapat atur bangunan khusus untuk pahlawan yang meliputi poin dan simbol dalam games.

Game Mobile Legends: Bang Bang MOBA No 1 di Indonesia

Rangking dan classic Mobile Legends: Bang Bang

Dua team yang terdiri dari 5 pemain sama-sama bertemu secara real-time. Pemain akan dicocokkan dalam reportersi dengan rangking mereka sekarang ini.

Ada tujuh rangking di dalam permainan dengan “Prajurit” jadi yang paling rendah dituruti oleh “Elite”, “Master”, “Grandmaster”, “Epic”, “Legend”, dan rangking paling tinggi, “Mythic”.

Seorang pemain cuman bisa mengundang dan membuat team dengan pemain lain dengan rangking yang serupa atau pemain yang satu rangking semakin tinggi ataupun lebih rendah.

Turunkan base musuh ialah arah khusus untuk mencetak kemenangan. Ada tiga lajur di dalam permainan: lajur emas (atas), lajur exp (bawah), dan lajur tengah.

Tergantung pada segi peta mana (biru atau merah) pemain mengawali, lajur emas dan exp akan beralih tempat.

Antara tiap lajur ialah rimba. Rimba bisa dipisah jadi empat sisi: dua antara lajur lawan dan dua antara lajur team pemain.

Rimba mempunyai bergidik dan monster berlainan yang tawarkan buff, pengalaman, dan emas.

Seorang pemain tidak bisa serang basis lawan langsung tanpa jatuhkan turret musuh di minimal satu lajur lebih dulu.

Tiap lajur mempunyai tiga menara yang tembak pahlawan dan hasilkan banyak kerusakan. Untuk serang mereka tanpa terima kerusakan, seorang pemain memerlukan kontribusi dari “antek” team mereka.

Minion terus-terusan ada di pangkalan team dan lakukan perjalanan di sejauh tiap lajur.

Team yang sukses merusak semua turret di satu atau semua lajur akan tingkatkan kesempatan mereka untuk merusak basis team musuh.

Dalam model classic, gameplaynya sama. Tetapi, kalah atau menang dalam laga tidak mempengaruhi rangking pemain.

Pemain dapat membuat semua team lepas dari ketidaksamaan rangking mereka dan dengan bebas pilih pahlawan apa saja bersama dengan pahlawan gratis mingguan dan kartu eksperimen apa saja yang mereka punyai.

Baca juga tentang : game Ragnarok

Game Mobile Legends: Bang Bang MOBA No 1 di Indonesia

Feature Mobile Legends: Bang Bang:

  1. Peta MOBA Classic dan Pertarungan 5v5

Pertempuran 5v5 waktu riil menantang pemain betulan. 3 lajur, 4 tempat rimba, 2 bos, 18 menara pertahanan, dan pertempuran tanpa akhir, semuanya yang dipunyai MOBA classic berada di sini!

  1. Menang dengan Kerja Sama dan Taktik

Blokir kerusakan, kontrol lawan, dan pulihkan rekanan satu team! Tentukan dari Tank, Mage, Marksmen, Assassins, Supports, dan lain-lain. untuk melabuhkan team Anda dan jadi MVP yang pas! Pahlawan baru terus-terusan di-launching!

  1. Pertarungan yang Adil, Membawa Team Anda Ke arah Kemenangan

Sama dengan MOBA classic, tidak ada training pahlawan atau pembayaran untuk statistik. Ketrampilan dan taktik ialah semuanya yang Anda perlukan agar bisa memenangi kompetisi yang ketat di basis yang adil dan imbang ini. Permainkan untuk Menang, bukan Bayar untuk Menang.

  1. Kontrol Simpel, Gampang Terkuasai

Dengan joystick virtual di kiri dan tombol ketrampilan di kanan, Anda perlu 2 jemari menjadi master! Kuncian automatis dan peralihan sasaran memungkinkannya Anda lakukan last hit sepuasnya. Jangan sampai ketinggal! Dan mekanisme tap-to-equip yang nyaman memungkinkannya Anda untuk beli perlengkapan dimanapun di peta hingga Anda dapat konsentrasi pada kesan pertarungan!

  1. Matchmaking 10 Detik, Match 10 Menit

Perjodohan cuman memerlukan waktu 10 detik. Dan laga cuman memerlukan waktu 10 menit. Acuhkan tingkat permainan awalan yang tenang dan lompat langsung ke pertarungan yang intensif. Penantian yang tidak begitu menjemukan dan pertanian yang berulang-ulang, dan tindakan yang lebih mendebarkan dan kemenangan yang menggelora. Dimanapun, kapan pun, cukup angkat telephone Anda, lakukan gamenya, dan lelepkan diri Anda dalam persaingan MOBA yang mendebarkan.

  1. Bantuan AI Off-line Pintar

Jaringan yang terputus dapat memiliki arti membuat team Anda kekurangan tenaga dalam laga yang intensif, tapi dengan mekanisme rekoneksi yang kuat dari Mobile Legends: Bang Bang, bila Anda jatuh, Anda bisa kembali lagi ke pertarungan dalam perhitungan detik. Dan saat Anda off-line, mekanisme AI kami akan mengontrol watak Anda sementara untuk menghindar keadaan 4 musuh 5.

Kompetisi Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang Piala Asia Tenggara

Persaingan esports sah pertama kali yang diselenggarakan oleh Moonton ialah Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) di tahun 2017.

Ini ialah kompetisi esports MLBB tahunan di Asia Tenggara. Kompetisi ini terbagi dalam beragam team dari beragam negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Indonesia, Thailand dan Singapura (Semenjak 2017), Vietnam dan Myanmar (Semenjak 2018), dan Kamboja dan Laos (Semenjak 2019). Pada 2017, team diputuskan cuman lewat rangkaian kwalifikasi lokal.

Tetapi, awal tahun 2018, beberapa peserta diundang lewat kwalifikasi lokal dan dua team paling atas dari beberapa negara Asia Tenggara dengan Mobile Legends: Bang Bang Profesional Leagues yang telah mapan.

baca tentang game mmo terbaik : lost ark

Mobile Legends: Bang Bang Profesional League

Mobile Legends: Bang Bang Profesional League, atau umum disebutkan MPL, ialah rangkaian kompetisi regional sah yang dibangun di tahun 2018 yang berperan sebagai kwalifikasi untuk MSC dan Kejuaraan Dunia.

Wilayah yang terima musim MPL sah pertama ialah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Tetapi, Malaysia dan Singapura share liga yang serupa di saat itu sampai Singapura dengan cara resmi terima musim liganya sendiri di tahun 2021.

Pada Agustus 2021, Moonton dengan cara resmi umumkan MPL Brazil, liga MPL pertama di luar daerah SEA. Kamboja naik kereta dengan liga MPL sendiri, dalam kerja sama dengan Smart Axiata, operator telekomunikasi terpenting di daerah itu.

Daerah di luar Asia Tenggara tanpa MPL sah mempunyai kompetisi kwalifikasi mereka sendiri seperti MLBB: Gulf Cup 2020 dan M3 Arabia Major untuk daerah Timur tengah dan Afrika Utara, dan M3 World Championship North American (NA) Qualifier 2021 untuk daerah Amerika Utara.

Di tanggal 5 November 2020, One Esports dan Moonton umumkan kompetisi baru namanya One Esports MPL Invitational (MPLI) di mana 20 team yang diundang akan berlaga dalam rangkaian laga eliminasi tunggal untuk merebutkan keseluruhan hadiah sebesar US$100.000.

Di tanggal 15 Desember 2021, Moonton, bekerja bersama kembali dengan One Esports, umumkan kompetisi esports khusus wanita pertama kalinya yang disebutkan MLBB Women’s Invitational (MWI) dengan keseluruhan hadiah sebesar US$15.000.

Kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang Profesional League

Kejuaraan Dunia Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang World Championships, yang umum disebutkan dengan M-Series and Worlds, ialah kompetisi esports internasional tahunan di mana team-team di penjuru dunia akan sama-sama bertemu menjadi juara dunia untuk Mobile Legends: Bang Bang. Kejuaraan Dunia MLBB pertama, dipanggil sebagai M1, diselenggarakan di Axiata Tempat di Kuala Lumpur, Malaysia dari 15 sampai 17 November 2019.

Persaingan ini tampilkan 16 team di penjuru dunia yang bertanding merebutkan keseluruhan hadiah sebesar US$250.000. Kejuaraan dunia ke-2 , dipanggil sebagai M2, semestinya diawali di tahun 2020 tapi diundur karena wabah COVID-19.

Baca juga tentang : Roblox

Selanjutnya dijadwal ulangi dan diselenggarakan di Shangri-La Hotel di Singapura pada Januari 2021 dengan keseluruhan hadiah sebesar US$300.000. Kejuaraan dunia ke-3 , dipanggil sebagai M3, diselenggarakan di Singapura untuk ke-2 kalinya dan mempunyai kelompok hadiah yang bertambah sebesar US$80