Eropa memasuk gelombang baru COVID-19

Eropa memasuk gelombang baru COVID-19

Beritaburung.id – Kewenangan kesehatan di Eropa menjelaskan faksinya menyaksikan tanda yang memperlihatkan ada gelombang baru infeksi COVID-19 di benua itu.

“Walau tidak seperti setahun lalu, terang jika wabah COVID-19 belumlah usai,” menurut sebuah pengakuan bersama.

Covid-19

Pengakuan itu sebagai wakil sikap komisaris Eropa untuk kesehatan dan keamanan pangan Stella Kyriakides, direktur regional WHO untuk Eropa Dr. Hans Henri Kluge, dan direktur Pusat Penangkalan dan Pengaturan Penyakit Eropa Dr. Andrea Ammon.

“Sayang kami menyaksikan kembali tanda peningkatan di Eropa, yang memperlihatkan jika gelombang baru infeksi sudah diawali,” kata beberapa petinggi itu.

Mereka arahkan perhatian pada peluang munculnya kembali influenza mendekati musim luruh dan musim dingin.

Pengakuan itu menggarisbawahi realita jika juta-an orang di semua Eropa belum juga disuntik vaksin COVID-19.

“Beberapa negara Eropa wajib melakukan semua usaha untuk mencapai beberapa orang yang belum divaksinasi, pastikan jika mereka mendapatkan jumlah vaksin COVID-19 sambil jalankan program booster untuk barisan fokus, sesuai referensi nasional,” kata mereka.

Pengakuan itu berisi peringatan jika infeksi influenza serius peluang berpengaruh pada warga sepanjang musim luruh dan musim dingin.

“Penting supaya kelompok-kelompok fokus berikut memperoleh vaksin influenza dan COVID ini: tenaga service kesehatan, golongan lanjut usia di atas 60 tahun, ibu hamil dan beberapa orang dengan penyakit bawaan dan/atau penyakit akut,” bunyi pengakuan itu.